Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Waaah sudah pertengahan Oktober ya, artinya 20 Mobil Terlaris September 2023 di Indonesia sudah wajib tayang hehe.. Yak meski Oktober tapi rekapitulasi alias rangkuman penjualan wholesales – sesuai data gaikindo – dari pabrik ke dealer dealer, dirangkum pada bulan penuh sebelumnya alias di September, semoga gak bingung ya. Sooo dari 20 besar yang ada di daftar, siapa yang nyumbang nihhh di bulan kemarin? Ayo ngacung hehe.. Eh Stargazer masuk gak ya?

20 Mobil Terlaris September 2023 Di Indonesia

Kadang masih ada aja yang protes, kok jenisnya gak sama sih? Gak fair lah, loohhh namanya juga rangkuman semua jenis, jadi memang yang dilihat itu jumlah penjualannya, bukan dari atau berdasarkan jenisnya. Kalau berdasarkan tipe atau jenisnya, nanti akan ada lagi dipecah sesuai dengan kelasnya ya.

Seperti biasa kita bahas dulu dari 10 besar terakhir, yaitu posisi alias peringkat 11 hingga 20, sang juru kunci.. Are you readddyy heeiii fans boy wkwkwk..

Bagi lads yang suka banding-bandingke tapi ketinggalan info bulan lalu, mangga diklik link di bawah ini, 20 Mobil Terlaris Agustus 2023 ya..

20 Mobil Terlaris Agustus 2023 Di Indonesia

Bulan lalu di posisi ke 11 diisi oleh Daihatsu Ayla, sekarang ada di mana dia? Tidak terlihat ya di posisi 11 hingga ke 20, apa keluar dari liga atau jangan jangan masuk ke 10 besar? nanti kita lihat deh.

Daihatsu Xenia membuat prestasi luar biasa di bulan September, bulan lalu dia ada di juru kunci dengan jumlah penjualan sebanyak 1.224 unit, sekarang dia ada di posisi ke 12! Wowww lompatan yang signifikan! Jumlahnya pun naik 200-an unit. Veloz juga naik ke posisi 13 dari sebelumnya di 18.. beuhh.. siapa nih yang digeser.

Posisi Suzuki XL7 aman, masih tetap di 14 meski jumlah penjualannya drop dari 1.600-an menjadi 1.300-an.

Namun nasib buruk dialami saudara Xenia, Daihatsu Terios yang bulan lalu bercokol di posisi 8 kini pasrah terlempar dari 10 besar dan bertengger di peringkat ke 15. Waduhhh.. Penurunan ini juga diikuti oleh Mitsubishi Triton yang ikut terlempar dari liga 20 besar dan kini mengisi posisi ke 16. Hilux tertawa ngakak kali ya, karena melihat seterunya itu terlempar jauh, sementara dirinya tetap di posisi 17 wkwkwk..

Mitsubishi Xpander Cross naik satu posisi dari 19 ke 18, posisi 19 diisi oleh Daihatsu Granmax yang masuk ke 20 besar di bulan September ini dan juru kunci diisi oleh Toyota Yaris Cross yang terjungkal dari posisi ke 13

10 BESAR TERLARIS

Nah lads, kita lanjut ke 10 besar terlaris dari 20 Mobil Terlaris September 2023 di Indonesia. Nomor satunya adalah..

Toyota Innova!! Jumlahnya 6.486 tapi pastinya ini merupakan gabungan antara Innova Reborn dengan Innova Zenix. Sooo gak aneh. Tapi secara jumlah sih turun ya, dari 7000-an unit ke 6.400. Posisi kedua diisi oleh Honda Brio (gabungan LCGC dan RS), meski sama sama turun, tapi sepertinya model lain penurunannya ambyar, sehingga Brio malah mampu naik posisi dari bulan lalu yang hanya ada di peringkat 4.

20 Mobil Terlaris September 2023 Di Indonesia

Daihatsu Sigra turun satu peringkat, begitu juga Avanza. Toyota Calya tetap di posisi 5, begitu pula dengan peringkat 6 dan 7, masih diisi oleh Rush dan HRV.

Nah ini dia yang melesat tajam, ternyata ada Toyota Agya dan Daihatsu Ayla!! Bulan lalu Agya cuma mampu bercokol di posisi ke 16, kini dengan bangganya nangkring di peringkat ke 8. Di bawahnya, Ayla yang hilang dari posisi ke 12, ternyata ada di peringkat 9. Juru kunci 10 besar tetap dikunci oleh Honda WRV.

Lagi lagi kita tidak melihat adanya nama Hyundai di situ, mau Stargazer ataupun Stargazer X. Toyota Raize juga menghilang dari 20 besar. Soooo.. kita tunggu artikel selanjutnya dari data Gaikindo September 2023.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

3 KOMENTAR

  1. Mang yang paling value mobil mana,, dari tiap tingkatan jenisnya, dari bahan, keiritan BBM dan pertimbangan lainnya

  2. Yaris cross masih baru jualan nyungsep terus 😂😂😂 ga ada wah nya. Tetep pilih yg ganteng HRV sih orang orang. Mau dibilang repot buka tutup atas nya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini