Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yamaha pecahkan rekor! Yamaha Kasih Garansi Rangka 5 Tahun! Yak setau KBY sih gitu ya, belum pernah ada pabrikan motor yang secara resmi memberikan garansi sepanjang atau selama 5 tahun untuk rangka! Gila sih ini, edun! Jadi wajar kalau KBY bilang pecahkan rekor karena sejauh yang KBY tau sih yang terlama itu masih dipegang Vespa yaitu 3 tahun. Ini membuktikan betapa percaya dirinya Yamaha terhadap rangka buatan mereka.. Kapan mulai berlaku?? Cekibrot lebih lanjut lads.

Β GARANSI RANGKA – SASIS SEPEDA MOTOR

Dari semua merek yang pernah KBY miliki, beberapa merek masih ada bukunya, kecuali Suzuki dan Kawasaki. Jadi dari sini kita bisa tau dulu berapa lama sih pabrikan memberikan garansi untuk rangka buatan mereka? Yuk kita liat sesuai alpabet.

  • Honda: Disebutkan langsung garansi terhadap atau untuk rangka (dan kelistrikan) adalah satu tahun atau 10rb kilometer, mana lebih dulu dicapai. Bukunya dari PCX LED Vietnam

  • Vespa: Tidak disebutkan secara tegas namun berdasarkan pengertian umum, garansi rangka masuk ke dalam semuanya yang dijamin selama 3 tahun (36 bulan) atau 36 ribu kilometer mana tercapai lebih dulu. Sebelumnya, ini menjadi yang terlama lads.

  • Yamaha: Sama seperti Vespa, masuknya ke dalam garansi umum: 1 tahun atau 12 ribu kilometer, mana tercapai lebih dulu

garansi rangka motor

GARANSI RANGKA YAMAHA KINI 5 TAHUN!

Disebutkan secara resmi dari berbagai sumber, dalam rangka menjamin mutu kualitas produk, Yamaha secara resmi memperpanjang masa garansi frame (sasis/rangka) dari awalnya hanya 1 tahun atau 12 ribu kilometer, menjadi 5 tahun atau 50 ribu kilometer!! Syarat dan ketentuan berlaku. Ini normal dan wajar kok.

PresDir & CEO PT Yamaha Indonesia (YIMM) – Dyonisius Beti dalam acara Press Conference & Factory Visit yang berlangsung pada hari ini Kamis (5/10) di Pabrik Yamaha Karawang mengatakan:

“..Yamaha sangat confident dengan kualitas sepeda motor kami. Semua proses produksinya sudah berstandar global. Oleh sebab itu di bulan Oktober ini kami berani membuat sebuah terobosan dalam bentuk program after sales yaitu memperpanjang masa garansi frame sepeda motor matik Yamaha menjadi 5 tahun sebagai bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menjaga kepecaaan konsumen terhadap kualitas produk.”

“Dengan demikian, Yamaha Indonesia menjadi satu satunya brand otomotif yang berani memberikan masa garansi frame paling lama,'” tutupnya.

TERMS AND CONDITIONS

Syarat dan ketentuan berlaku merupakan hal yang umum, apa saja syarat dan ketentuannya agar garansi sasis ini tetap berlaku sepanjang 5 tahun??

“Secara umum tidak ada persyaratan khusus, hanya saja harus dalam batas pemakaian wajar dan tidak terjadi tabrakan atau tertimpa seperti gempa bumi dan lainnya,” ungkap Dyonisius Beti.

KAPAN BERLAKU?

Agar dicatat baik baik ya lads, ini dia mulai berlaku garansi panjang 5 tahun rangka motor Yamaha:

  • Berlaku untuk sepeda motor jenis matik
  • Hanya produk yang dibeli per 1 Oktober 2023 dan seterusnya

Singkat padat dan jelas kan? Jadi si Deku Yamaha Xmax KBY yang dibeli pada Februari 2023 kemarin ya masih berlaku garansi lama, setahun aja..

mudik pake Xmax connected

 

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

49 KOMENTAR

    • Sampe Zualan garanszi untuk melawwan dan mempengaruhi miinat k0nsumen yang tetap pada pendiriannya memilih pr0duk2 nheeZaff Sultan hnd πŸ˜‚

      • Selain jualan Garanszi , Yahampasss. Juga Zualan produk versi Lite alias di Obral
        Begitulah…keZamnya produk2 ngeZaff Sultan hnd yang tak bergeming walaupun dibikin seheboh gimanapun πŸ˜‚

    • Mang malu itu bagian dari iman.. klo gak malau ya jualan tipu2 yg penting laku dlu, klo dah beli bodo amat.. mo claim garansi, ping pong aja.. yg penting cuan

  1. Kang Kobay, ini kok agak aneh ya,
    Eike tunggu artikel dari ente, di tanggal 5 Oktober, tidak ada satupun artikel baru muncul di laptop.

    eh pagi ini baru muncul di laptop eike, artikel tanggal 4 dan tanggal 5,
    padahal ini sudah tanggal 6 Oktober.
    Kenape tu Kang K0bay? atau laptop eike yang butuh diganti?

  2. “Singkat padat dan jelas kan? Jadi si Deku Yamaha Xmax KBY yang dibeli pada Februari 2023 kemarin ya masih berlaku garansi lama, setahun aja”
    Solusinya Kang K0bay beli satu lagi, Kasih nama Su Doku, garansi akan berlaku yang 5 tahun. Mantap.

  3. belum ada kasus rangka aja saya sudah esaf eh insaf make Sc**py..
    2022 silam pas motornya baru berumur setahun abis servs malah brebret.. pas bawa ke bengkel yang sama lagi di klaim ama teknisi AHASSMpas fuel pump rusak gara-gara sering pake bensin di bawah spek (pertalite maksudnya? bukannya aman ya?) sama sering bawa motor sampe bensin kering… padahal motor saya minum pertamax terus..
    pas bawa ke bengkel lain langsung diakalin dengan pake injector (atau apalah namanya lupa saya) punya vario 125… sampe 2023 ini udah setahun masih aman-aman saja

    sekarang ditambah kasus rangka ini
    aah syg coba Fazio dan Grand Filano keluarnya lebih awal kemarin πŸ™

    • kenapa pada saat itu gak beli produk2 sebelah bro? emang saat itu produk sebelah kurang smart?
      terus kenapa kalo bermasalah gak langsung jual? kalo daleman gitu mah gak bakalan ketauan kan kalo dijual?

        • no no no, astra honda tuh banyak produk sampah, tapi kenapa konsumen tetep pada beli? karena produk yang katanya smart ternyata…. (jawab sendiri ya)

    • Ini salah 1 contoh sebagai pemakai saja . Zaman sekarang gak perlu ngapa2in harus k bengkel resmi , bisa d lakukan sendiri . Kecuali memang butuh alat yang kita gak mesti punya.
      Itu masalah sepele yg terjadi d Scoopy , kalau njelimet dan nalar…hanya butuh pengecekan dan pengaturan kembali 2 buah sensor . TIDAK perlu ganti apa2 .
      kalau begitu jeleknya dan bikin ulah si Scoopy ya jual saja πŸ˜‚ diluar sana pada ngantri mengular nungguin inden si Scoopy.

  4. mantab, berarti kalo masih beli yang ada fitur fold nya fix konsumennya….

    —–
    logika berpikir,
    honda laku artinya konsumennya…..
    yamaha laku artinya konsumennya sudah smart karena bisa pilih produk yang smartzZ

      • Kalau gua lihat sih ga baper πŸ˜‚ tapi mencerahkan .
        Hnd jualan 90-100 biji motor…yahampass jualan 1 biji. Perbandingannya kira2 begitu πŸ˜‚

        • Iblis berwujud manusia mungkin salah satunya anda brooo… sebegitu nya benci sama Yamaha…. Honda 90-100 Yamaha 1…. istifar mas brooo…4:1 kenyataan….

          • Takadayangbisa itu buzzer bro…. Kalian baru tau apaπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
            Ngakunya gaji 25jt
            Padahal gaji umrπŸ₯±πŸ₯±πŸ₯±πŸ₯±

            • Wekwekwek πŸ˜‚
              Itu 1 projek cak…kalau dapet 2 ya bisa 50 JT. Hasil kerjaan gua untuk 1 project itu gak sampe durasi 5 menit. Namun untuk 1 projek hingga finish dan clear bisa butuh 1 bulan . Jika lagi hot bisa 2 projek dalam 1 bulan.
              Nikmatin saja bidang mu cak .
              Karena itu adalah bidang gua.
              Back to laptop cak πŸ˜‚

    • Bukan karena berani , tapi karena Yahampass masih gak laku…malah diobral dengan istilah hadirkan versi lite πŸ˜‚

      • Yahh…sales militan dan penyambah AHMpas emg harus bgini,semangat cari cuan bela tuan….seprti anjing bela majikannya..ekekekkk

      • Mungkin anda salah satu penghuni kerak nereka jahanam, data dari mana Honda jualan 90-100 Yamaha 2 biji.. Nyatanya Yamaha sebulan 100 rban Honda 400 rban … jadi perbandingan 1:4 mas brooo…. dasar manusia berhati syetan

          • Karena gua ngetik gituan makanya Lu nongol kan ? πŸ˜‚ Selama ini mendem dimana ? Gudang ?
            Dan benar , diMaklumi saja karena 1:4 atau 1:6 atau 7 sebentar lagi , tetap bisa dilihat bahwa junjungan fby dan fby sendiri tetap bermandikan keringat dari selangkangan fbh dan junjungannya πŸ˜‚

  5. keren sih ini memanfaatkan momen, tapi untuk harga motor maticnya per 1 oktober 2023 naik atau tetap ya? penasaran aja biaya garansinya dibebankan ke konsumen atau engga..

  6. Wah ini kabar baik untuk duniya!!! Agar kiranya Mamang Kobay yang charming mengusahakan bocoran data AISi untuk bulan2 mendatang. Yah setidaknya kita jadi tau berapa banyak pertambahan kaum smart disini😁😁😁

  7. Mang pabrikan sesembahan kalian dan iwebe koq gak berani Recall Esaf?

    di grup FB “Korban Rangka HND Esaf” ada yang mengalami ganti rangka Var160 habis 4jt&4,4jt

    • Udah gua bilang , heboh2 ngesaff yang sakUprit dibanding jutaan yang aman2 saja tetap gak manjur , buktinya konsumen tetap memilih mesin2 ngesaff Hnd daripada memilih mesin2 H0ror yahampass..yang 3-4 bulan bikin konser di Lampu merah sambil nenteng Olie cadangan .
      πŸ˜‚

  8. Gak ada orang yang pusingkan dengan garansi rangka , diacyl atau apalah .
    Beli rangka atau beli mesin sih ? Rangka lu kuat tapi mesin kek mesin Jahit berjalan …blazzz blazzz… Disikat sikut 110 CC πŸ˜‚

  9. Ini adalah usaha yahampass , karena gimanapun hebohnya badai yang sengaja ditiupkan untuk Sultan Hnd…tetap bikin produk2 yahampass gak bisa rebutan keluar Gudang πŸ˜‚ akhirnya … Setelah berfikir keras , dengan memanfaatkan kehebohan yg lalu tsb , yahampass memproklamirkan garansi…bahkan menghadirkan Versi lite yang jelas2 alasannya karena MASIH../…TETAP…KAGAK LAKU .
    kembali lagi , Konsumen yang punya Kuasa…Konsumen kembali dihadapkan bahwa Beli motor adalah beli mesin ..BUKAN RANGKA.
    dan produk2 ngesaff masih tetap jadi Pilihan TERBAIK buat hidup πŸ˜‚
    πŸ˜‚

  10. Hahahaha tak ada yang bisa…. Semakin berbisa sebar HOAX dimana mana nyampahπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    • Fby kalau kejepit memang gitu Cak , pake kalimat gua itu nyampah πŸ˜‚
      Ladenin saja argumen gua cak .

      Kolom replay selalu dipersiapkan Mang kobay
      πŸ˜‚

  11. garansi rangka 5 tahun, tapi mesin cepet rontok klotok klotok vampir oli mbokdeee, piston mbaret mbaret cakkk

    • Garansi piston silinder 5 tahun ya, anti baret walau oli kering

      Sebelah khusus garansi fitur lipat 100x, kalau belum lipat 100x masih normal 🀣🀣🀣

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini