banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Selain seru di dunia manga antara One Punch Man Saitama yang lagi diajak sebagai murid Flashy Flash dan makin brutalnya Sukuna di Jujutsu Kaisen, di dunia balap gak kalah hebohnya! Enough is enough! Mungkin itu yang dibatinkan oleh Marc Marquez terhadap karirnya bersama Repsol Honda Team di MotoGP. Meski dalam dua seri belakangan terlihat sudah mulai kembali tune in, tapi untuk musim depan pembalap ambisius ini benar benar ingin motor juara! Jadi Marc Marquez pun cabut dari Repsol Honda!!

MOTOR DI ATAS SEGALANYA

Kesedihan pun diungkapkan rekan setim Joan Mir tersebut karena ini bukan semata kepergiannya dari Honda tapi juga perpisahan dengan para krunya.

“Saya tidak tahu harus mulai dari mana, saya tidak tahu (apakah) bisa menjadi baik atau buruk,” tulis Marquez dalam unggahan storynya.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi kedepannya, apakah semua ini akan baik-baik saja, tapi saya tahu semua yang telah kita capai bersama.”

“Itu adalah keputusan tersulit dalam hidupku, dibimbing oleh kepala dan keberanian, tapi tidak oleh hati.”

“Kalian akan selalu menjadi tim favorit saya, tim yang selalu saya miliki, tim yang mendukung saya, tim yang akan mendukung saya.”

“Tapi satu hal yang jelas, saya ingin kembali menjadi pembalap terbaik di dunia dan untuk itu saya harus menikmati motor saya di atas segalanya,” imbuhnya.

DILARANG BEDOL DESA

Kalimat di atas merupakan seruan Marc ketika dia harus pindah sendirian ke Gresini. Tak seperti biasanya yang terjadi pada tim dan pembalap di MotoGP, Gresini Racing Ducati melarang Marc membawa serta kru-nya saat pindah ke tim tersebut.

Apa yang dialami Marquez saat ini berbeda dengan Valentino Rossi saat dia pindah dari satu tim ke tim lainnya selama berkarier. The Doctor selalu memboyong para krunya sejak pindah dari Repsol Honda ke Yamaha, lalu ke Ducati dan kembali lagi ke Yamaha.

Ya, Marquez datang ke Gresini seorang diri tanpa disertai para kru dan kelompok kerja yang menyertainya selama 11 tahun di Repsol Honda. Bahkan Marquez juga tidak akan ditemani lagi oleh Santi Hernandez, kepalu kru yang sudah berada di sampingnya sejak di kelas Moto2.

Ya, Ducati telah melarang Marquez untuk ‘bedol desa’ membawa seluruh krunya ke Gresini Racing pada musim depan. Pabrikan Italia itu enggan semua rahasia motor paling dominan saat ini diketahui para insinyur yang pada musim 2025 bisa saja pindah ke pihak rival.

DOAKAN YANG TERBAIK

“HRC mendoakan yang terbaik bagi Marc Marquez di masa depan,” demikian bunyi pernyataan resmi dari Honda.

Dengan ini berakhir juga kolaborasi emas yang telah menghasilkan deretan gelar juara dunia hingga triple crown, prestasi “tiga mahkota” bagi pabrikan yang mampu menjuarai gelar dari kategori pembalap, tim, dan konstruktor.

Marquez sendiri direkrut Honda sejak masih dipanggil “Bayi Alien” hingga akhirnya menjadi Alien sungguhan karena dominasinya di lintasan.

KEINGINAN HATERS TERPENUHI

Saat Marc sedang gila gilanya, para haters menyuruh Marquez untuk pindah ke tim lain – seringnya ke Ducati karena lagi culun saat itu – sebagai pembuktian kalau dia (Marc) memang merupakan pembalap hebat, dimana motor bapuk bisa dibawa juara – misalnya tentu saja. Tapi haters tentu inginnya lain, pengennya liat Marc terpuruk lah wkwkwk..

Soal terpuruk, keinginan haters sudah terpenuhi, karena performa Honda RC213V yang bapuk dalam 3 musim terakhir, ditambah cidera parah yang membuatnya absen selama satu musim, maka mahkota 9 kali juara dunia milik Rossi masih aman..

Begitu melempem, haters gada lagi yang menyuruh Marc Marquez untuk pindah ke Ducati, lha iya, dalam 3 musim terakhir Ducita eh Ducati kan lagi jaya jayanya, nyuruh Marc pindah sama aja nyuruh mahkota VR disamain wkwkkw..

Sekarang, keinginan haters sudah terpenuhi yang kedua, yaitu pindah ke Ducati! Yaaa meski tim satelit, tapi tau sendiri dong kalau tim satelit Ducati aja udah sebegitu menyenangkannya bagi para rider.. kasarnya, siapapun bisa podium kalau pake Ducati! Empot empotan gak musim depan hey haters wowkowkwok..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

11 KOMENTAR

  1. Opa Ago bilang ini kaya waktu dia akhir2 di MV agusta, tim ngerelain dia pindah ke yamaha, bedanya Marc gak bawa siapa2 dan Cuma di terima di tim privateer. Bahkan rossi diterima lagi di Tim pabrikan setelah gagal di ducati.

    Saya gak pernah jadi fans Marquez, tapi emang determinasi nya marc buat jadi yang terbaik lah yang bikin honda punya gelar banyak di 11 tahun bersama dia.
    Sedih dia harus pisah karena honda nya bapuk.

  2. “Itu adalah keputusan tersulit dalam hidupku, dibimbing oleh kepala dan keberanian, tapi tidak oleh hati.”

    Kang K0bay, kalau ambil keputusan dibimbing siapa? atau dibimbing apa Kang?

  3. Mir: We got problem for OUR 2024 bike..
    Marquez: you mean YOUR bike , right

    wkwkkw gimana nih kira-kira pencarian pebalap oleh si Puig. selama ini ga ada yg bener pebalap hasil temuan Puig

  4. #MM93 cabut dari HRC … #MIR36 bisa jadi leader development RCV gak nih ?

    balapan musim depan rada burem nih HRC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini