Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Waaahh sudah pertengahan September saja ya lads, ga kerasa. So sudah pasti akan ada artikel data penjualan roda empat yang disadur berdasarkan Data Gaikindo. Untuk sesi pertama ini seperti biasa yang dibahas adalah kumpulan 20 terbaik dulu ya, dari semua jenis kendaraan. Intinya ya jumlahnya banyak sudah pasti masuk hitungan. So ini dia 20 Mobil Terlaris Agustus 2023 di Indonesia. Yuuu kepoin rame rame, adakah merek sesembahan lads di sana wkwkwk..

20 Mobil Terlaris Agustus 2023

Informasi ini dihimpun dari Data Gaikindo per Agustus 2023, merupakan bulk alias wholesales dari gudang ke dealer, bukan dari dealer ke konsumen dan menggunakan gambar yang dibuat oleh Instagram Berkendara.

Gak asik kalau langsung bahas peringkat 1 hingga 10 ya, enakan dari bawah dulu kekeke.. Sooo peringkat pertama di kelompok kedua alias posisi ke 11 dihuni oleh Daihatsu Ayla..! Ayo intip dulu artikel bulan lalu, nih 20 Mobil Terlaris Juli 2023.

20 Mobil Terlaris Agustus

Ternyata andalan Daihatsu ini melejit dan melesat loh dibanding bulan lalu. Ayla bulan Juli kemarin menjadi juru kunci alias posisi ke 20, bulan Agustus – September ini, melesat langsung ke 11..!! Wow… Angkanya juga naik jauh, dari 1200-an ke 1700-an unit.

Dia tidak sendirian, karena saudaranya di kelas LMPV, Xenia, hadir menjadi juru kunci! Wah menggeser siapa ya si Xenia ini, padahal bulan lalu gada namanya loh di 20 Mobil Terlaris.

Sementara itu, nasib berbeda dialami oleh duo Mitsubishi, Xpander Cross bulan lalu ada di peringkat 14 sekarang turun ke 19. Sedangkan saudaranya, Xpander, naik dari 16 ke 15. Satu doang tapi lumayan lah.

Bicara kenaikan, gak cuma Daihatsu doang yang naik loh, karena Suzuki pun mengalaminya. Tepatnya si Crossover, Suzuki XL7 naik 4 peringkat dari posisi ke 18 kini menjadi peringkat 14. Tapi di peringkat 11 hingga 20 dari 20 Mobil Terlaris Agustus ini ada yang hilang, yaitu Daihatsu Gran Max dan Honda WRV serta HRV! Naik atau turun?

10 BESAR

Ternyata Honda menggeliat di bulan ini lads, entah strategi, trik atau beneran banyak – entahlah. Konon Honda itu demen push barang banyak ke dealer biar terlihat banyak pengiriman, sehingga stoknya naik dan pada akhirnya diskon lumayan wkwkw.. Katanya lohhh..

Yang jelas ada untuk bulan Agustus ini Honda mewakilkan tiga produk di urutan 10 besar, Honda Brio di posisi 4, HRV melesat di posisi 7 dan sebagai penutup diisi oleh WRV. Sementara itu kembali isu FWD ternyata tidak menyurutkan minat konsumen terhadap Innova Zenix (dan reborn), nama ini kembali menjadi yang teratas setelah bulan lalu.

Andalan pabrikan D, Sigra, bulan ini mampu menyalip Honda Brio, begitu juga Avanza, membuat andalan Honda tersebut harus puas turun dan menempati posisi ke empat. So untuk kelas LCGC juaranya sudah bisa terlihat ya? Begitu pula dengan kelas Medium MPV.

Stay tune di artikel data gaikindo berikutnya.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

9 KOMENTAR

  1. Rush masuk 10 besar terus Kang, apakah sudah ada kabar terbaru tentang all new-nya Kang?
    Sementara masih belum meminang XForce, menunggu all new rush.

  2. Oh ya Kang OOT (out of topic), Gimana kabar Apache RR310 Kang?
    Jujurly minat juga Kang, tapi sedang menunggu kabar pemakaian dll, dari mereka yang beli, tapi tidak ada kabar, malah di web resmi juga tidak muncul lagi.
    Apakah tidak dipasarkan lagi di Indo Kang?

  3. gak kaget sih buat innova, yang ngoceh2 FWD bla2 tuh kaum2 yang nunggu sekenannya, target market aslinya mah udah pada inden n beli.

    WRV stabil banget ya, buat HRV ya liat bulan depan lagi soalnya si yaris crot udah pada seliweran biarpun gak terlalu banyak.

    sigra hampir 2x lipatnya cayla, menunjukkan kekuatan merk totoya memang lebih valu sazza…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini