banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Merdeka!! Dirgahayu negara tercinta, semoga makin tua makin makmur untuk warga negaranya, aamiin. Okey lads, tanggal 17 Agustus ini diwarnai dengan informasi data Gaikindo, yaitu penjualan mobil secara wholesale alias dari pabrik menuju dealer. Dalam tajuk 20 Mobil Terlaris Juli 2023 ini adakah kejutan anyar? Penasaran gak dengan jumlah yang ada? Terlebih model model terbaru yang diperkenalkan mulai Juni kemarin dan seharusnya sudah ada laporan penjualan terbaru. Gasss cekibrot dulu.

20 Mobil Terlaris Juli 2023

Episode penjualan mobil untuk bulan Juli 2023 ini bagi KBY terlihat lebih menarik karena beberapa hal, misal Toyota Yaris Cross si pendatang baru di kelas compact SUV sudah memasuki bulan keduanya, apakah terjadi kenaikan? Mampukah mengungguli jawara kelas tersebut si Honda HRV? Nah, cekibrot.

TOYOTA NGAMUK!

Sebenernya bukan hal yang aneh kalau Toyota menjadi penguasa dan nomor satu, tapi pada episode ini KBY katakan mengamuk karena praktis di posisi 1 hingga 10, mereka (Toyota Corp termasuk Daihatsu) menguasai, hanya Honda Brio saja yang bisa mengganggu kerapatan nama nama produk mereka.

Silakan dibandingkan dengan artikel bulan Juni lalu, dimana masih ada tiga nama produk Honda di urutan 1 hingga 10. Yaitu Brio, WRV dan BRV.

20 Mobil Terlaris Juni 2023 Di Indonesia, Yaris Cross Salip HRV!!

Pada urutan ke 11, Yaris Cross menjadi pembukanya, kembali SUV terbaru Toyota ini mengungguli rival terberatnya, Honda HRV yang berada di posisi ke 15, artinya sudah dua bulan berturut turut nih nyalip HRV. Pastinya Honda bakal mumet juga.. rasain, ngasih harga kok kemahalan sih mentang mentang gada lawan wkwkwk.. Sekarang Toyota dah terjun, nah mikir dah tuh!!

Di urutan ini juga terjadi pergeseran besar besaran. Suzuki XL7 yang bulan lalu bertengger di posisi ke 11 kini digantikan Yaris Cross dan andalan Suzuki tersebut drop ke peringkat 18. Honda WRV yang tadinya ada di 10 besar juga turun ke posisi 12. HRV meski naik dari 19 ke 15 tapi tetap di bawah Xpander Cross yang bulan lalu ada di posisi juru kunci 20!

Saudaranya sendiri, si XPander tanpa Cross malah turun dari 13 ke 16. Yang menghilang adalah Daihatsu Xenia, yang datang sementara itu ada nama Toyota Hi-Lux.

PERINGKAT 1 – BUKAN BRIO!

Setelah bulan lalu gagal menguasai penjulan dan naik ke peringkat satu karena digagalkan oleh Daihatsu Sigra, kali ini Honda Brio kembali gagal karena disalip oleh Toyota Innova (Zenix dan Reborn)!! Meski demikian, andalan penjualan Honda ini masih tetap berada di posisi ke dua.

Sigra sendiri turun ke posisi ke tiga di atas Avanza dan Calya yang peringkatnya tidak bergeser sama sekali. Toyota Rush naik dari posisi 12 di bulan lalu, menjadi ke 6. Begitu pula Raize, dari 15 ke 9. Toyota Fortuner yang bulan lalu menghilang tiba tiba nangkring di posisi 10.

20 Mobil Terlaris Juli 2023

Bagi yang menanyakan Mitsubishi XForce, ya tenang aja, bulan depan baru muncul lads. Melihat komposisi yang ada, untuk kelas Low SUV akan masih dikuasai Rush, compact SUV disikat Yaris Cross dan small SUV dihajar Raize. Edan bener Toyota bulan ini wkwkwk..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

11 KOMENTAR

  1. Mang sekedar usul..itu juga kalau ada waktu & ga ada kerjaan :

    Tolong bikin artikel daftar nama² komentator yg dulu² pernah komen inova fwd ga akan laris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini