Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Daftar 20 Mobil Terlaris Agustus 2023 di Indonesia sudah digelar. Saatnya kita memecah belah persatuan dari 20 besar tersebut, tentu saja sesuai data Gaikindo, kali ini dibagi sesuai segmen dan kelasnya yaitu Daftar MPV Terlaris Agustus 2023 Di Indonesia! Sesuai jenisnya, sudah menyebut MPV alias Multi Purpose Vehicle si kendaraan serbaguna. Di segmen ini juga banyak kelasnya, sebut saja yang berdarah darah, Low MPV alias LMPV, kemudian ada Medium MPV hingga Luxury yang harganya milyaran. Eh penasaran gak sama Hyundai Stargazer?

Daftar MPV Terlaris Agustus 2023 Di Indonesia

Kita mulai dari minibus dulu yes. Dalam daftar 20 mobil terlaris bulan Agustus di Indonesia, andalan Daihatsu ini menghilang dari daftar, ternyata memang jumlahnya kurang dikit, gak sampai 1200. Tapi gimanapun, di kelas minibus, belum ada yang mampu mematahkan dominasi Daihatsu Gran Max!! Voxy ga usah dibahas yak, males..

MEDIUM & PREMIUM MPV

Di kelas medium MPV, gerak roda depan alias FWD yang kerap dicibir penyefonk RWD ternyata gak ngaruh di penjualan Toyota Kijang Innova Zenix. Perlahan namun pasti angkanya terus meningkat serta stabil. Dengan mengeluarkan Innova reborn pun, jumlanya masih bermain di angka 5300an unit.. Wowww!!

Daftar MPV Terlaris Agustus 2023 Di Indonesia

Gambar di atas adalah contoh tanpa kehadiran Toyota Alphard di segmen ini.. Ternyata bukan Hyundai Staria yang memimpin, mobil aneh tersebut kalah sama saudaranya yang lebih “umum” dari sisi penampilan, Kia Grand Carnival. Loh kemana Alphard? Kan udah ada yang baru, paling bulan depan naik lagi ke posisi 1 wkwkwk.. Di voor dulu nih.

LOW MPV

Di kelas ini selalu yang KBY pantau adalah Hyundai Stargazer, kenapa? Karena ketika Honda sudah terkesan give up alias menyerah untuk berperang di kelas ini, sementara Suzuki ogah-ogahan, maka Hyundai bersama dengan Mitsubishi lah yang diharapkan mampu melawan dan bertarung sengit dengan Toyota.

baca: MPV Terlaris Juli 2023

Daftar MPV Terlaris Agustus 2023 Di Indonesia

Namun sayang, kepedean dengan desain mobil mewahnya si Staria yang diprediksikan bakal booming, ternyata melempem.. ya, untuk sebuah produk baru yang diharapkan menggeliat ternyata si panggangan masih belum mendekati api. Malah alih alih mendekati Avanza, lawannya malah Veloz, Xenia, Ertiga bahkan Confero!!

Bulan lalu Stargazer malah dikangkangi dengan bebasnya oleh Wuling Confero, namun bulan Agustus ini berhasil menggeliat (beneran berhasil atau stok paksa ke dealer??) sehingga mampu menempel Daihatsu Xenia. Confero sendiri terjun bebas dan berada di bawah Ertiga.

Jadi penasaran gimana ya nasib si Stargazer X yang SUV?? Stay tune akan kita bahas selepas ini!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

3 KOMENTAR

  1. adek saya mesen stirgeser kemarin di giass, tau deh kenapa belom dibayar2 juga.
    babeh saya malah beli ignis (back to FBS mode), setelah nyari sekenan tahun muda gak dapet2, akhirnya ambil baru 😀
    pilihan yang anti-mainstream….

  2. Kang K0bay, eike ada beberapa pertanyaan, tolong dijawab ya Kang:
    1. Itu Si W Kortez kapan akan facelift ?
    – Pesan buat si Wul, design moncong depan Kortez jangan manyun ke bawah, yang agak mlongo ke atas Kang.
    – Untuk SUV, kenapa cukup jor joran, tapi MPV agak lama progresnya ya Kang? Padahal Innova saja geraknya cepat sekali.
    2. Kang itu APV masih selalu ada peminat. Apa gak pengin facelift?

    • 1. Cortez gak jelas wkwkww… vvoolink keasikan fokus ke Alvez sama Almaz
      2. Karena prediksi mereka SUV ini akan jadi tren sementara mpv itu kebutuhan dasar
      3. Gran Max juga sama wkwkwk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini