Daftar Mobil Terlaris 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Sudah baca artikel 20 Mobil Terlaris Desember 2022? Kalau belum baca dulu yak, dih nyuruh, sapa elu wkwkwk.. Nah kalau sudah kita geser sekarang pembahasannya, yaitu lebih ke daftar mobil terlaris 2022 di Indonesia, artinya sepanjang tahun 2022 sejak Januari hingga Desember akan dirangkum nih dalam jumlah 30 besar, so pasti jumlahnya juga akan banyak untuk satu produk saja misalnya. Yang menarik, kali ini ditampilkan pula merek merek dari Eropa lads, seperti BMW dan Mercedes Benz misalnya, biasanya kalau per bulan kan gada ya? Kuy gas heula atuh lahhh..

Daftar Mobil Terlaris 2022 Di Indonesia

Seperti biasa sebelum menuju titik dan puncak pamungkas wahid, kita bahas dulu yang paling bawah..Ternyata juru kunci alias kuncen di 30 besar mobil terlaris di Indonesia adalah Honda City Hatchback.. Meski pada dasarnya harga di atas Yaris, tapi peminatnya ternyata cukup banyak juga dan membuatnya mampu bertengger di urutan 30.

Daftar Mobil Terlaris 2022

Honda CRV masih beruntung ada dan masuk di jejeran 30 besar meskipun hanya di urutan ke 29, andai harganya gak terlampau tinggi mungkin jumlahnya bisa lebih banyak. Wuling Air EV belakangan ini menjadi primadona Wuling lads, sebagai mobil listrik termurah, Airev ini memang menggoda banyak konsumen berduit, karena secara harga ya tinggi juga untuk mobil sekecil itu hehe.

Produk Wuling yang kedua dalam urutan 21 hingga 30 ada Wuling Confero, untung Stargazer masuk kelas LMPV, berkat statusnya itu dan juga harga yang berada di kelas yang sama dengan Suzuki Ertiga dkk, sebagai pendatang baru dengan desain unik bin nyeleneh berada di urutan 24 sudah bagus. Hyundai Creta menjadi pemuncak di urutan ini.

URUTAN 11 – 20 BESAR

Di urutan ini ada dua produk Mitsubishi yang masuk, Xpander Cross dan Pajero Olahraga alias Sport. Honda HRV si ganteng nan mahal dengan panoramic talenan menjadi pemuncaknya. Juru kunci diisi oleh kebanggaan Vision, Yamaha Gran Max MB!!

Daftar Mobil Terlaris 2022

SANG RAJA – VALID NO KECOT NO DEBAT

HONDA BRIO!! Horeeee.. ya gimana ya, KBY sendiri sih paham kalau Brio ini khas Honda HPM lah yang cuan minded. Ngomongin built quality sih bisa dikatakan jelek.. material di beberapa bagian juga so-so.. Jadi kenapa bisa jadi juara?

Simpel.. desain!! Selain nama Honda tentunya.. meski jelek di material kabin dan beberapa fitur, tapi soal mesin dan kaki kaki sih jangan tanya. Honda banget, responsif, kencang tapi masih bisa irit.. Driving pleasure yang didewakan oleh Honda juga ada di Brio.. Harga juga termasuk murah sih.. jadi wajar aja banyak yang pengen beli, terutama para..??? kekeke.

Daftar Mobil Terlaris 2022

Selai Brio, ada Honda BRV di sini.. sebagai pendatang baru sebenarnya lumayan juga sih ya performanya, meski ga tau juga nih tahun depan, apakah kegeser oleh sang adik si Honda WRV? Beda segmen memang 5 seater vs 7 seater. Sementara itu, satu satunya wakil Mitsubishi di liga 10 besar ada Xpander..! Meski cukup jauh jika dibandingkan dengan kehadirannya di awal (yang ternyata disatukan juga dengan Cross), namun Xpander membuktikan bahwa mereka masih mampu bersaing dengan baik!! Heads up Xpander!

Sedangkan jika kita lebih rincikan, terdapat 20 merek mobil terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2022 sejak Januari hingga Desember. Cekidot, ada eropa juga loh ternyata. Kayaknya mereka ogah kalau dimasukkan ke catatan setiap bulan ya, karena jumlahnya itu bisa bikin imej mereka buruk, menurut mereka kayaknya gitu.

Mobil Terlaris 2022

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

26 KOMENTAR

  1. Wah Hino ada di bawah fuso dan Isuzu…
    Si KIA bisa anjlok banget gitu ya…padahal seltos dan sonet sangat menarik hati

  2. Kok ada yg beberapa produk wholesales lbh sedikit dari Retail sales yak..
    Knp tuh mang..biar nambah ilmu dan wawasan nih..hiahiahua

    • kemungkinan gak masuk member Gaikindo.. merc sama BMW masuk tapi keknya ada kesepakatan ga mau kalau share buat bulanan..pernah baca mereka keberatan

  3. Hyundai sama Suzuki bagus tuh manajemen logistiknya,beda seribuan antara wholesales and retail wakakaka.KIA ngos2an karena mau maen segment mid-hi..Mitsui selain 3ton,Panders cs, Pajero apa lagi ya?Suzuki mesti berbenah tuh..produk2 ala Indiahe kurang diminati di mari..itu aja
    Innova memang ngga ada lawan

  4. Dari 61 ribuan…
    Jumlah Caddy kira2 berapa tuh mang ?

    Lebih laku Brio daripada pigSon yang jualannya cuma sebanyak propinsi di indo
    Wakakakak

  5. Padahal stargazer paling njengat akselerasi dan top speed dikelas nya, fitur keselamatan dan kemewahan paling banyak dikelasnya, harga sama dgn yang lain dikelasnya, cuma gara-gara design nyeleneh, jadi kurang peminat. Kenapa Hyundai ngga ngambil design Santa FE atau Palisade sik?

    • persis!! Mungkin dipikirnya konsumen sini sudah saatnya punya kendaraan dengan desain berkonsep futuristik.. sayang mereka mungkin ga liat perbandingan penjualan Staria di kelasnya.. sama Palisade aja jauuuh..
      Mungkin di awal bayangan kehebohannya di konsumen adalah begini (versi bayangan Yande): Wow ini Staria versi LMPV loh!! Kereeenn..
      sayangnya di konsumen gak gitu… wowkwokwok..

  6. Retail lebih banyak dari penjualan tahun 2022, ditambah stock gudang dealer dari tahun 2021.

  7. semuanya kalo ditotal gak sampe penjualan suzuki india, pantes suzuki india anak emas penjualan disana 1,5jt setahun

  8. Mitsubishi dan Isuzu ketolong medium truks mungkin…
    Kayaknya kalo yang big truks/heavy duty, Hino Lohan masih merajai…
    Cmiiw…

  9. Desain WRV jadi ingat Nissan Livina yang 11-12 dengan Grand Livina, cuma beda panjang dan pendek. Berakhir ga laku. Ntah kalo produk Honda.

  10. @bambang, bantu jawab sebagai pengguna livina xgear pendek keluaran awal.
    livina pendek gak laku karena ga banyak beda sama versi grandnya, kebanyakan malah beli grand livina tapi bangku belakang dilipet atw bahkan dicopot (sepupu saya begini soalnya), beda kasus sama livina xgear yang emang tampilannya beda (makanya dulu bokap beli ini), biarpun secara fungsi sama aja (ceper kaya sedan, masuk-keluar underground kantor selalu gesrot).

    nah kalo masalaha livina sekarang gak laku ya gara2 nissan nya sendiri gak niat jualan, generasi awal livina bisa dibilang value banget lho, ya pas facelift emang mengecewakan sih, tapi tetep banyak yang beli kok.
    itu mobil ga ada update sama sekali bertahun2, ya sapa juga mau beli.

    —-
    kalo WRV sih saya yakin lebih laris dari BRV (yg bisa dibilang jauh banget dari laris),
    udah 4x liat WRV dijalan, berasa kaya lihat HRV generasi sebelumnya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..