Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Menjelang tahun baru 2023 yang sudah mepet banget harinya, tentu saja akan ada prediksi dan “ramalan” akan motor motor baru yang akan dihadirkan dan dirilis oleh penguasa market share di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Honda lewat Astra Honda Motor! Yang KBY ketahui, mulai tahun depan, Honda akan memulai project motor listrik mereka untuk versi konsumen dan secara gradual menghadirkan motor bertenaga baterai tersebut hingga tahun 2030 mendatang. Nah untuk 2023, apa saja motor baru Honda yang akan hadir? Simak yak, jangan sampai kelewat loh!

MOTOR BARU HONDA 2023

Oke lads, kita mulai dulu dari yang sudah bukan rahasia lagi alias sudah menjadi statement resmi sendiri dari AHM yaitu terkait motor tanpa bensin alias EV atau electric vehicla yang bisa kita sebut sebagai

1. MOTOR LISTRIK

Honda melalui ATPM-nya yakni Astra Honda Motor sudah buka bukaan terkait rencana mereka menghadirkan motor listrik yang akan dijual kepada khalayak umum. Yak bukan hanya prototype laiknya PCX EV yang hadir pada tahun 2019 silam, tapi beneran untuk dijual bebas kepada konsumen lads..

Sesuai informasi resmi, untuk tahun 2023, Honda akan merilis dua model sekaligus. Nah ini, meski menyebut dua model tapi mereka bungkam terkait nama dari motor-motor listrik tersebut. Jika menyebut Benly E atau Gyro E kok sepertinya KBY ragu, soalnya keduanya meski memiliki desain yang lucu dan unik, tapi penggunaannya lebih kepada niaga.

Kemungkinan besar salah satu yang hadir adalah Honda U-Go atau EM1 e.. huruf e di belakang tentu saja untuk electric alias listrik. Model ini sudah diperkenalan di EICMA Milan pada Nopember lalu lads. Paling mendekati untuk motor listrik harian ya ini. So satu lagi masih jadi misteri berarti ya.

2. HONDA FORZA 250

Bukan hal yang mengejutkan jika skutik bongsor elegan dan mewah serta berukuran maxi lawan Yamaha XMax 250 ini akan hadir di Indonesia pada tahun 2023 mendatang. Pasalnya di Thailand yang paling dekat saja, Forza 350 sudah rilis lebih dulu.

Namun jika AHM boleh menolak, kemungkinan tidak akan hadir, pasalnya, versi yang sekarang saja harganya sudah mendekati 90 jutaan, bagaimana dengan Forza 250 2023 nantinya? Bisa 100 juta kecil dong?

Honda Forza 350 2023

3. MOTOR BEBEK ANYAR

Semua pabrikan sepertinya sudah malas berurusan dengan motor jenis bebek alias cub. Maksudnya bukan ga jualan lagi, tapi lebih ke tidak ada development atau pengembangan terbaru dari jenis ini. Yang ada ya udah jual aja, kaya Revo, Supra, Vega dll.

Harapan pecinta bebek sebaliknya, terutama bagi yang masih demen ngebut pakai bebek ataupun anti skutik. Inginnya tuh Honda Supra GTR150 diganti dengan Honda Winner X. Sejauh ini sih KBY cuma bisa bilang, silakan berharap wkwkwk.. Selama gerakan kompetitor dengan MX King gitu gitu aja, ya gakan ada perkembangan untuk Supra GTR saat ini, begitu juga sebaliknya.

4. LINE UP MOGE

Meski kecil kemungkinan, tapi gak sedikit yang berharap Honda CBR650R bisa masuk juga menggenapi saudaranya si nakedbike CB650R. Itu motor fairing yang pas dari segala sisi, kenceng iya, dianggap nyaman masih bisa. Paling harganya aja yang jadi gak ngotak kalau udah masuk sini.

Selain itu, di segment Adventure, dikabarkan Honda bisa saja memasukkan Africa Twin 2023, TransAlp 750, NT1100 hingga X-ADV 750. Untuk sektor cruiser, gada salahnya Rebel Tour 1100 bakal hadir, diiringi Moge anyar yang reborn, CB750 Hornet hingga Gold Wing.

5. HONDA SCOOPY 160!!

Ini dia yang paling heboh.. Meski namanya belum ada, tapi mengingat bocoran tempo hari yang KBY buat (baca: Scoopy 160 Siap Lawan Vespa?) yaitu desain mirip Vespa dan Scoopy adalah produk terdekat yang punya desain ke arah sana, maka kita sebut saja sementara ini All New Scoopy 160 2023.

Ada update baru terkait model ini lads, nanti akan KBY buatkan artikel terpisah ya. Yang jelas makin jelas dan makin seru deh hehehe..

scoopy 160

6. MODEL LAINNYA

Untuk mesin skutik, netizen berharap Honda dapat memberikan mesin 125cc 4 katup seperti milik Honda Airblade 125 di Vietnam. Benar juga, artinya mesin itu belum dirasa obsolete alias tertinggal kan? Kalaupun bukan Scoopy 160 nantinya, mereka ingin kaya Vario, Genio atau Scoopy dapat mesin 125cc yang powerful.

Masih di kelas skutik, tak hanya netizen tapi KBY juga berharap ADV160 bisa ada temannya yaitu ADV250. Tapi sejauh ini masih menjadi keinginan sendiri dan bertepuk sebelah tangan. Wowkowkwok..

Untuk tipe sport, inginnya sih ada diversifikasi classic modern dari Verza, macam CB150 Exmotion gitu. Tapi melihat pasarnya gak begitu bagus bagus amat, AHM biasa ogah berkecimpung. Lah itu CB150X? Itu karena modalnya gak terlalu banyak, ubah dikit dari CB150R hehe.. Harusnya sih bisa ya.. basis CB150R itu bisa kemana mana, lah Exmotion Thailand aja sasisnya dikirim dari sini kok..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

12 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini