Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. PT Astra Honda Motor (AHM) menyampaikan strategi dan roadmap sepeda motor listrik Honda di Indonesia hingga tahun 2030 pada pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Sebagai bentuk komitmen mendukung realisasi netralitas karbon, AHM akan memasarkan sejumlah kendaraan listrik sebagai bagian dari Honda e:Technology berupa moped listrik dan sepeda motor listrik Honda hingga tahun 2030 untuk pecinta sepeda motor di Indonesia. Setidaknya ada tiga motor yang diperlihatkan Honda di IMOS 2022 tersebut.. lucu lucu bentuknya wkwkw..

Setelah meluncurkan PCX Electric pada tahun 2019, AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada tahun depan sebanyak 2 model. Upaya ini akan dilanjutkan pada tahun 2024 sebanyak 2 model dan terus berlanjut hingga tahun 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya.

baca: test Ride Honda PCX EV

bingung ini motor dah nyala belum ya

Produk sepeda motor listrik yang akan dipasarkan AHM memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).

Kendaraan listrik yang akan dihadirkan AHM di Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, sehingga AHM menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada tahun 2030 dalam setahun. Target ini akan terus berkembang seiring dengan tren pasar dan penerimaan masyarakat terhadap kehadiran sepeda motor listrik Honda di Indonesia.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan peluncuran 7 kendaraan listrik Honda berupa moped listrik dan sepeda motor listrik dilakukan secara bertahap hingga tahun 2030 dengan target penjualan 1 juta unit dalam setahun. Sepeda motor listrik Honda dikembangkan dengan mengutamakan produk berkualitas dan durabilitas yang tinggi seperti produk sepeda motor Honda yang telah dipercaya masyarakat selama ini.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik di Indonesia membuat perusahaan semakin memperkuat strategi terbaik untuk konsumen setia di Indonesia. Oleh karena itu, AHM memperkuat kompetensi putra putri bangsa yang akan memproduksi sepeda motor listrik Honda dengan kompetensi mumpuni, serta berkolaborasi kuat dengan pemasok komponen lokal dan UMKM manufaktur.

Selama 3,5 tahun terakhir setelah meluncurkan Honda PCX Electric pada 2019, AHM pun mengembangkan studi bersama berbagai pihak dalam ekosistem sepeda motor listrik serta menawarkan skema bisnis penyewaan kepada perusahaan dalam mendukung operasional bisnis di berbagai lini.

AHM juga turut mendukung program pemerintah dalam hal percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor antara lain melalui partisipasinya dalam rangkaian acara Presidensi G20 melalui bantuan 25 unit Honda PCX Electric sebagai kendaraan operasional selama persiapan dan penyelenggaraan kegiatan The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting hingga puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022.

Komitmen kuat ini selaras dengan target realisasi netralitas karbon sepeda motor Honda di seluruh dunia pada tahun 2040-an yang diinisiasi Honda Motor. Co., Ltd. Secara global, Honda akan menghadirkan sekitar 10 atau lebih model global sepeda motor listrik pada tahun 2025 dan dalam lima tahun ke depan menargetkan penjualan 1 juta unit sepeda motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada tahun 2030.

AHM Usung Tema Honda Kebanggaan Indonesia di IMOS

Dengan mengusung tema “Honda Kebanggaan Indonesia”, pengunjung IMOS ditemani lebih dari 27 unit sepeda motor Honda dengan berbagai karakter berkendara. Spesial untuk pengunjung IMOS 2022, AHM turut memboyong CRF250R yang merupakan tunggangan pebalap crosser kebanggaan Indonesia Delvintor Alfarizi di ajang MXGP hingga replica motor balap tunggangan pebalap dunia Marc Marquez, Honda RC213V-S.

Jajaran sepeda motor Honda ini dihadirkan pada empat zona, yaitu zona Racing, Explorer, Urban, dan Lifestyle. Selain itu, dihadirkan juga zona special yaitu Electric dan Cari Aman. Beragam zona ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi konsumen sesuai dengan kebutuhan gaya berkendara. Pada area Racing, deretan kuda besi para pebalap muda Indonesia yang membanggakan yaitu CBR150R, CBR250RR, NSF100, NSF250R, dan CBR600RR hadir menyapa konsumen.

Pada area Explorer, pengunjung dapat melihat lebih dekat motor petualang CB150X, CRF150, CRF250RALLY, dan big bike CB500X. Pada area Urban, hadir menyapa konsumen motor favorit masyarakat yaitu Honda BeAT, Honda Vario 125, Honda Vario 160, Honda ADV160, dan Honda PCX160. Sedangkan pada area Lifestyle, Honda Genio, Honda Scoopy, Honda CT125 hingga Honda Dax ST125 hadir melengkapi jajaran produk motor Honda.

HONDA BENLY E DAN GYRO E

Melengkapi upaya AHM mendukung realisasi netralitas karbon, AHM menghadirkan bagian dari Honda e:Technology yang akan menemani pengunjung Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di booth Honda pada 2-6 November 2022. Pengunjung dapat melihat lebih dekat motor listrik Honda PCX Electric, Honda Benly e:, dan Honda Gyro e:, termasuk juga stasiun pertukaran baterai Honda Mobile Power Pack.

AHM juga menyediakan area test ride sepeda motor Honda bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan Honda Vario125, ADV 160, hingga motorsport CBR250RR.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

    • karena dalam beberapa tahun kedepan, kendaraan listrik masih lebih ke Pride dibanding utilitasnya.
      dengan cost produksi yang sama aja kalopun pake exterior beat, mending dibikin lain sekalian kan. jadi berasa futuristis.

      contoh gampang sih ya hyundai ionic5, bisa aja kan exteriornya dibikin sama persis kaya creta, tinggal dinamain creta-e atau apalah, tapi apa iya bisa kaya ionic5 efek wow nya?

      • Betul , elektrik itu condong pada futuristik . Ya walaupun misalnya nanti ada e-Scoopy yang bakal tetap jadi daya tarik luar biasa sih 😀
        Sebenarnya untuk Batt ….para pabrikan Japan udah punya persatuan . Jadi jangan aneh jika nanti dah ga da yang teriak ‘ kenceng….Kenceng ‘ 😂

  1. Nih mang kobay Napa malu2 ngeluarin artikel xmax…rerata blog2 lain ngeluarin artikel xmax no. 1 setelah imos resmi d buka . Apa masih antri indennya mang kobay ? 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..