Honda SUV RS Concept 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Belakangan ini ramai diperbincangkan spy shot mobil yang diprediksi sebagai small-compact SUV terbaru dari Honda. Sebenarnya sosok mobil tersebut bukanlah benar benar rahasia, toh sosoknya sudah ada di GIIAS pada bulan Agustus lalu, hanya saja dengan embel-embel nama “concept”. Kendaraan kompak yang dipajang tersebut diberi nama Honda RS Concept.. Bentuknya memang lebih besar dari Honda Jazz namun tetap di bawah HRV, sederhananya kita bisa membandingkan dengan dimensi dari duo kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Mirip mirip lah, benarkah namanya nanti menjadi Honda WRV 2023? Cekibrot..

HONDA WRV 2023 1500cc?

Terkait Honda WRV, KBY sudah pernah membahasnya secara singkat, saat itu gosipnya adalah sebagai kandidat untuk menjadi salah satu teman atau pengganti dari Honda Brio. Namun melihat Brio sudah menjadi tulang punggung penjualan Honda (HPM) di Indonesia selama beberapa tahun ini, sangat tidak bijak untuk menghilangkannya.. Beda dengan kasus Honda Jazz yang dari sisi penjualan pun sudah tidak dapat membuat HPM tersenyum, hingga akhirnya stop dan diganti oleh Honda City Hatchback.

Honda XRV dan WRV Siap Ramaikan Pasar Indonesia, Kira Kira Gantiin Siapa Yaaa

Honda SUV RS Concept 2022

Kembali ke Honda RS Concept, sejatinya di luar sana Honda memiliki banyak varian dengan dua huruf RV di belakang nama sang produk. Sebut saja untuk India, Honda sudah memiliki Honda WRV.. yak, Honda India lah yang dapat disebut memilik produk ini..

Sementara di Cina setidaknya ada dua, yaitu Honda URV dan XRV selain CRV.. Dimensi antara URV dengan CRV hampir sama dengan fitur lebih lengkap dan harga lebih mahal dari CRV, sementara XRV lebih mendekati HRV. Jujur KBY kudu hati hati memilah informasi yang ada.. pasalnya berdasarkan wangsit yang diturunkan, semua nama tersebut ada di timeline atau schedule!!

Honda SUV RS Concept 2022

Jadi KBY harus mencoba melakukan singkronisasi antara nama produk dengan skedul yang ada.. Dan akhirnya didapatkan – jika mencoba memprediksikan sebuah nama untuk Honda RS Concept, hanya akan ada satu nama yang kemungkinan digunakan.. yak Honda WRV, karena URV sudah beda segmen, jauh.

Honda SUV RS Concept 2022

Yah apalah arti sebuah nama wkwkkw.. Nantinya akan terserah Honda Indonesia sih akan memberikan nama apa untuk RS Concept yang digadang akan menggunakan mesin 1500 n/a tersebut.. Jika sesuai timeline, maka paling cepat mobil ini akan rilis akhir tahun 2022 dan paling telat awal tahun 2023..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

14 KOMENTAR

    • Tapi mesin L series honda itu terbaik lho bung dibanding kompetitor2nya. Fuel cons, performance, dia best in class.

      Apalagi si L15ZF udah upgrade head DOHC sama intake VTC, potensi upgradenya jelas nambah dibanding L series gen sebelumnya yg beredar disini

  1. coba mang bahas mesin² mobil bandel dan modif dikit mesinnya langsung ngacir.
    penasaran aja gw sapa tau kedepannya bisa beli mobil bekas

  2. kalo gini, kira-kira ada harapan buat si brio ganti mesin kagak neh min, masa harga udah mahal masih pake mesin 1.2?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..