iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Berhubung cukup banyak yang minta dibuatkan artikel komparasi dari tiga motor sport fairing 150cc yang ada di Indonesia serta kebetulan lagi gak males, kuy berikut KBY buatkan perbandingannya. Seharusnya tidak ada lagi ya motor yang sekelas selain Honda CBR150R, Suzuki GSX-R150 dan yang terbaru adalah Yamaha R15M, Kawasaki gak punya 150cc dan merek lain juga gada. Okey lads, jadi koridornya adalah semua tipe merupakan varian teratas yakni ABS, akan diadu spesifikasi, fitur dan tentunya harga! Are you ready?

Yamaha R15M 2022 vs CBR150R vs GSX-R150

DESAIN

SUZUKI GSX-R150

Jika merunut dari usia atau umur tertua tanpa ubahan, maka Suzuki GSX-R150 adalah pemegang sabuk juaranya. Motor sport fairing 150cc dengan mesin DOHC tulen dan pulen ini terakhir terkena sentuhan pada versi 50 tahun Suzuki di ajang balapan. Atau tepatnya livery motoGP.

Video First Impression Suzuki GSX-R150 Livery MotoGP 2020, Memang Berkelas!

Dan varian tersebut rilis pada pertengahan bulan Nopember 2020, artinya sudah setahun GSX-R150 tidak mendapatkan ubahan apapun alih alih facelift atau all new!! Tapi memang jika dihitung lifespan-nya, bukan salah Suzuki juga, wong lahir di 2017, artinya baru 4 tahun kan?

Sayangnya, pergerakan sepeda motor di Indonesia ini bisa dikatakan sangat dinamis! Setidaknya setahun sekali pasti ada penyegaran, mau cuma ubah atau tambah warna maupun model striping, dan ini yang alpa untuk dilakukan Suzuki Indonesia. Kalau ternyata ada tolong koreksi yes.. Karena tidak ada ubahan, maka apa yang bisa KBY katakan?

Paling hanya singkat saja, kalau lads mencari motor “kecil” seukuran Moto3, dan tidak hanya ukuran, tapi riding positionnya juga mirip serta tidak ngarep ada fitur aneh aneh, ya pilihan ada di GSX-R150 sih. Soal mesin no doubt lah ya.

HONDA CBR150R

Bisa dibilang, Honda merupakan pabrikan paling getol dalam merubah produknya, meski sifatnya ringan seperti tambahan warna baru atau stripes, tapi setahun sekali pasti ada. Strategi ini yang membuat konsumennya seakan diberikan pilihan baru terus menerus.

Review dan Test Ride All New Honda CBR150R 2021, Modal Ganteng Doang?

Di versi terakhir yaitu CBR150R upside down, tampangnya makin mirip sang kakak, CBR250RR, ya bisa dikatakan 70 persen baju RR nemplok di sang adik. Efeknya memang cukup dahsyat dan signifikan, Big Bike look langsung terlihat, asal jangan lihat ke swing arm aja. Dari sini, Honda mampu mempertahankan antusiasme pecintanya untuk tidak berpaling ke lain hati.

YAMAHA R15M 2022

Untuk Indonesia, ini lah motor kelas 150cc sport fairing yang paling Moge Look! Sejak lahir juga modal moge R15 sudah nampak, v1, v2 hingga v4 sekarang ini. Swing arm model banana adalah faktor terkuatnya. Kaki kaki ala big bike ini bahkan bisa membuat Ninja 250FI malu sebenarnya.

Review Harian Yamaha R15 2014, Supersport Feeling!

Yamaha R15M 2022 Indonesia

Nah mulai di versi 3 alias v3, sosok moge dapat dikatakan sudah jadi, dimensinya lebih melar, kaki depan pun sudah upside down, tenaga gakan keteteran karena meskipun masih SOHC namun ada obat kuat bernama VVA yang siap menjambak sang rider saat aktif.

Bukan hal aneh sebenarnya kalau R15 dibuat seakan seperti moge Yamaha 600-1000cc versi lite atau kecil karena sejak awal dibuat, pendekatannya memang seperti itu. Tengok Yamaha R125 lawas, sudah seperti Yamaha R1 versi kecil atau setidaknya Yamaha R6.

Yamaha R15M 2022 Indonesia! Paket Terkomplit Di Kelasnya! Segini Harganya

Yamaha R6 yang menjadi barometer untuk R15 mungkin sudah tamat usianya, namun ada Yamaha R7 sebagai pengganti, so sosoknya lah yang kini menjadi ancer ancer All New R15 2022 sebagai basis desain. Hasilnya? Soal tampang mungkin debatable meski tidak dapat dikatakan buruk ataupun ganteng, namun dari sisi ikonik, model ini sudah dapat. Ke depannya, liat tampang kaya gini pasti teringat R7 atau R15 hehe.

Resmi, Harga, Spesifikasi dan Fitur Moge Yamaha R7 2 silinder 2021

So jika lads ingin sosok motor sport fairing yang full moge look dengan performa meyakinkan, gakan salah jika melirik ke All New R15M!

FITUR

Lebih tepat kalau hanya ada dua motor yang sengit bertarung dari sisi fitur, Suzuki GSX-R150 vs Honda CBR150R! Karena dapat dikatakan keduanya saling mengalahkan. Contohnya, GSX-R150 memiliki fitur keyless yang hingga kini menjadi yang pertama dan satu satunya di kelasnya! Tapi suspensi depan upside down menjadi milik CBR150R, begitu pula jika sudah bicara lampu lampu full LED. Keduanya sudah mengadopsi rem ABS dua channel.

Namun poin lebih banyak pada akhirnya mampu direngkuh CBR150R begitu bicara soal Assist Slipper Clutch, yak, GSX-R150 tidak memilikinya. Belum lagi adanya fitur emergency stop lamp, yang otomatis akan menyalakan lampu hazard jika terjadi pengereman mendadak – meski engine switch off masih absen juga. Itu modal dari sayap kepak, gimana dengan pabrikan garpu tala?

Meski belum sempurna, namun Yamaha R15M hadir menjadi yang terlengkap, memiliki sekitar 90 persen fitur CBR150R. Semua fitur bocah millenium yang berbau konektifitas ada di speedometernya. Engine switch off, upside down emas, swing arm banana, tambahan Quick Shifter Up, Traction Control serta info riding mode hadir. Speedometernya pun jauh lebih cakep dan lengkap ketimbang Honda punya.

SPESIFIKASI

Namun ketika bicara spesifikasi alias performa mesin, mohon maaf CBR150R kudu minggir! Ini milik mesin mesin berperforma tinggi lads! CBR mungkin bisa berkilah dengan bilang, meski bengek tapi gw paling pas buat city riding , ya ya, silakan saja, toh gak bisa dipungkiri kalau memang itu yang menjadi andalan serta keunggulannya. Tapi maaf kita lagi bahas – sekali lagi – mesin performa tinggi..

Duel GSX-R150 vs Yamaha R15M sepertinya hanya bisa diterjemahkan dalam balapan, tentu dengan kondisi sama sama standar, pasalnya keduanya memiliki output alias tenaga yang hanya berbeda tipis!

Untuk adu drag dengan jarak 0-100m, 0-201m, KBY pegang R15M karena torsinya yang lebih besar pastinya akan mampu membuat akselerasinya jengat ketimbang Gixxer 150. Begitu pula dengan raihan kecepatan dari 0-100km/jam. Btw adu jarak segini CBR masih bisa ikutan sih wkwkkw.. Pun demikian jika jarak 0-402m, hasilnya bisa sangat tipis dimenangkan oleh GSX-R150.

Honda CBR150R K45G vs Suzuki GSX-R150 vs Yamaha New R15 2017! Pertempuran Para Dewa!

Untuk trek panjang lebih dari 1km, KBY pegang GSX-R150, karena saat R15M terkena limiter, jagoan Suzuki ini masih bisa terus bernafas hingga sekitar 12,800. Jadi – ini hanya sebuah teori – saat 0-500m, jagoan garputala bisa berada di depan dengan beda satu hingga setengah bodi motor, namun di atas itu pabrikan Hamamatsu kemudian menyusul.

pake gambar ini masih relate kalau spesifikasi

Untuk teori di sirkuit, ini agak sulit, menurut KBY hasilnya bisa imbang atau bahkan keduanya bisa saling mengalahkan meski tipis, pasalnya, R15 akan lebih cepat keluar tikungan dengan torsinya yang lebih besar, sedangkan GSX kudu menjaga momentum agar rpm tidak drop. Kemenangan Gixxer juga bisa ada andil dari bobotnya yang lebih ringan 9kg (131kg berat kosong vs 140kg berat isi).

HARGA

Tak pelak, Suzuki GSX-R150 ABS dengan apa yang dimiliknya menjadi yang termurah alias paling terjangkau dari sisi harga. Sedangkan dengan semua fitur yang menempel, sudah jelas Yamaha menjadi yang termahal.

Ngomongin harga, sebenarnya baik Honda maupun Yamaha memang dapat dikatakan overprice, ini kalau kita melihat pendekatanya dari sisi basis sasis. Honda CBR150R memiliki sasis berusia kurang lebih 5 tahun, kalau mau dianggap CBR150R K45A memiliki sasis yang sama maka lebih lama lagi yaitu 7 tahun sejak 2014.

Sementara, sasis R15 ini jauh lebih lama lagi! Delta Box frame andalannya sudah hadir sejak Yamaha Vixion dibuat tahun 2007!! Artinya, sasis ini sudah berusia 14 tahun lads!

Mengenang Yamaha Vixion Dari Generasi Ke Generasi, Mesin Uang Yang Terlupakan

Hnah jika berkaca dari usia sasis, kok bisa harga keduanya melambung begitu jauh? Hei Kang Kobay, meski sasis sama, tapi development tak semudah bacotmu, awowowokwwowk.. Ya tentunya dengan penerapan mesin generasi baru baik K45G maupun BK6 VVA berbasis 1PA ditambah beberapa fitur anyar seperti ASC dan QS, perhitungan sasis perlu dihitung ulang. Bukan berarti sasis lama langsung ditemplokin begitu aja…

Udah ah cape ngetiknya.. kalau ada tambahan tar diterusin yaaaa… Itu dia komparasi dan duel antara Yamaha R15M vs CBR150R vs GSX-R150!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

58 KOMENTAR

  1. Next gen CBR fix wajib merombak ulang sektor mesinnya. K56 itu sebenarnya by design adalah sebuah mesin yg punya potensi gede loh, serius ini, cuma honda aja yg murahan perkara material mesinnya, jdi ‘disesuaikan’ deh perkara tuning. Abis ‘disesuaikan’ aja gegara murahannya itu masih sj banyak masalah kek di noken, di tensioner, dan bahkan hal2 yg berada di luar mesin kek rante, gearset juga keliatan banget kalau mereka pakai material dgn grade serendah mungkin. Kualitas cheapo kek gitu aja harganya mahal apalagi yg rada bagusan, beuh 😒

    Tapi lagi-lagi, buat apa honda pusing2 mikirin segmen ini klo ujung2nya yang laris metiknya, wkwkwk

    • Wkwkwk kayaknya ga bakal dirombak juga dalam waktu dekat selama masih jadi penguasa pasar, paling mentok nambah fitur doang biar ga ketinggalan, kalau upgrade material rasanya hampir ga mungkin dengan harganya yg sekarang. Alasan yg bro @ebul bilang ini nih yg bikin saya males ngelirik produk a*m terutama yg 150cc kebawah kecuali ga ada pilihan lain lagi di segmen tsb walaupun saya sebagai fbh sekalipun

      Kalau Honda mending yg CBU aja lah walaupun mahal yg penting ga murahan, karena kita beli motor buat dipake selama mungkin bukan dipake berapa tahun udah rusak terus dijual lagi 😐

    • Bener, kayaknya ga bakal dirombak sicebonger karena yamimi udah lempar handuk dari kelas 150 cc dan sepertinya bermain sendiri dikelas 160 cc.
      Btw. Coba liat kelas 250 cc, ninja up power sampai 40 PS, dilawan Honda 41 PS. Tapi kalo ninja tambah CC untuk tambah power, biasanya Honda ga akan ikut, tambah kapasitas mesin adalah sinyal menyerah.

  2. Udah mah paling lemot, klotok2 pula. Juki mesin bagus tapi tampang tonggos ngguilani kek si cepot 🤣🤣🤣

      • Beha konyol abis, yg bikin artikel perbadingan kan yg punya warung 🤣
        Lu cape2 bales komen gw buat apa? Beli adv atau clan amoeba aka sasis membelah diri kagak? 🤣🤣🤣

        • Lah situ bela2in yamaha beli apa kagak? Pas new nmax keluar dulu aja ketangkap basah gak punya nmax thanks to speed sensor, padahal bela2innya sampe ngeyel2 gitu

          • Lah terus lu belain2 produk honda beli kagak? Noh adv picek cbr gepeng genio mangkrak total 🤣
            Sekalin porza250 kasian jadi penunggu gudang terus 🤣🤣🤣

          • Ya beli lah, noh supri geter sama vario masih terparkir di garasi tengah rumah, meski lebih sering dipake adik sm istri sekarang. Ngapain saya ngoceh ini itu kalau saya gak punya. Yamaha malah saya punya 2 buat daily driver (meski seken sih), yg blok mesinnya identik banget cuma beda orientasi aja. Sekali lagi saya tanya, situ beli kagak? Malah ngeles, lempar balik pertanyaan.

            Dan kalau bicara penunggu gudang, saya yg berkali-kali ke dealer H&Y buat stok sparepart dkk banyak punya kenalan orang dealer, dari obrolan2 jadi tahu merk mana yg sebenarnya penjualannya mangkrak.
            Fyi, spoiler aja ini, yamaha selain nmax, aerox itu penjualannya kalau boleh ngomong kasar, menyedihkan. Tau kenapa di daerah jatim banyak banner2 promo gear, lexi, freego? Ya karena seret jualannya. Bahkan sampe digotong2 pake pickup ke pasar malam buat dipromosiin.
            Apalagi kelas2 tinggi kek XMax, R25, overstock yang ada. R25 VIN 2020 aja nyaris gak kejual, apalagi yg 2021?

            Honda? Ecess aja, paling yg rada jadi penunggu gudang ya supri geter, sonic, varian2 bebek, sama 250rr. Itupun juga yamaha gak lebih baik penjualannya di segmen2 yg serupa. Forza gaada unitnya, kudu pesen dulu ke pusat. ADV? Genio? PCX? Dilihat di jalan aja tiap minggu mesti ada truk2 delivery lewat exit tol yg ngantar ke dealer2. Gimana bisa disebut mangkrak? Situ cuma jadi burung beo yg mengulang2 BCan yg sudah gak relevan.

          • Sedih banget curhatan lu, nulis panjang lebar tong kosong nyaring bunyinya. Makanya jadi orang tuh jangan standar janda broo. Noh liat kaum lu, nge bece produk yamaha knp ga lu protes? Giliran gw ngejekin produk ahmpass lu protes wkwkwk
            Komen bece becean ko baper
            Terus gw harus curhat gitu kendaraan apa aja yg gw punya? Kagak penting banget, ga ngaruh buat kehidupan gw wkwkwkwk 🤣🤣🤣
            Mangkrak mah mangkrak aja boss, adv mangkrak, perja porja mangkarak, picek mangkrak, cbr gepeng mangkrak, suprigeter mangkrak, genio mangkrak, masih mending sesembahan lu punya beat sama spuki 🤣🤣🤣

        • Hahahaaaa..
          Oi gepeng. Dari komen lu itu udah kebaca tipikalmu yg debat kusir doang dgn asumsi sendiri lantas abai terhadap data di lapangan.
          Produk ahaem yg you kata mangkrak itu.. Msh bernasib lbh baek daripada lawan sekelasnya. Perja lu kata mangkrak? Motor apa lawannya di yahame? Gak ada kan? Trus crf150 knp gak sebut? Malu ya krn jelas2 faktanya wr155 msh mpot2an buat ngalahin. CBR150.. Sy yg lagi pindah ttugas makassar (basis ymh) aja jatang dapatin lawannya (r15) disini.. Apalagi kalau dijawa timur yg basis H, tewas berjamaah tuh erlimolas di gudang.
          Lalu.. Anggaplah aerox lawan adv.. Lihatlah di jalan dan bandingkan aerox di gudang ymh. Picex? Iya, setahun lalu msh kalah banyak. Nah skrg.. Cobalah tengok gudang nemex. Genio? Tdk ada lawannya di yahame. Lu mau sandingin dgn fino pun dilapangan kalah telak.. Aplg kl dilawan si skupi.
          Mending gini ajaaa.. Biar buka2annya gak nanggung, suruhin lah junjunganmu agar rela AISI jembreng2an data, biar situ gak halu melulu 😂

  3. Pertama kali keluar spyshootnya dulu jujur saya mencibir R15, mungkin karena awal munculnya di india jadi saya langsung kena stigma kalo motor ini desainnya india banget. Tapi setelah liat review vidionya, saya akui desain ala – ala R7 nya keliatan pas dan proporsional. Kesan moge looknya dapet, ga nanggung. Kalau dibanding gen sebelumnya yang bentuknya kaya motor modifan bengkel jauh banget.

    Apalagi lawannya CBR yang kesannya nanggung. Dimensi besar tapi menurut saya kurang dapet moge looknya, cenderung keliatan kedodoran IMHO. R15 sih menang telak secara desain & mesin, tapi gatau kalau secara penjualan nanti hehehe.

    Harusnya gausah lah pake fitur connect segala, g penting & nambah cost.

    • Yg disayangkan cuman itu deltaboxnya kok malah diumpetin gitu, sementara lawannya malah pake cover yg ala-ala deltabox 🤣

  4. Weleh weleh ternyata erlimolas menang telak ya dari segi fitur, tampilan dan mesin. Tapi baca baca komen diatas ngeri juga kalo belain erlimolas, nanti disuruh beli. Padahal gw skrng udah mainan matic jarang megang sport lagi

    • Awas gan dimari beha baperan, mereka doyan nge bc motor yamaha tapi giliran gw jelekin balik produk ahmpass malah ngambek, sok bijak, baper 🤣🤣🤣
      Bece becean ko baper, mit amit dah ada manusia kek bgitu 🤣🤣🤣

    • Yang paling keliatan unggul R155 vs gsx 147, kapasitas mesin + doping VVA, tapi tetap aja lemot karena pake mesin nmax, wkkkkkkk

  5. Mang itu knp anak buah mang kobay bipolar akut aka standar janda? Doyan ngebece yamaha, giliran di balik balikin malah ngambek, baper 😂😂😂

    • WKWKWKWK, mayan nih ada bahan hiburan di hari2 gabut gini 🤣🤣

      Gini ye, situ emang kudunya punya cermin segede buto dursasana buat berkaca, diartikel ini dan sebelum2nya keknya malah situ doang yg gaada gawenya baper dan main strawman pas gak punya argumen lagi buat ngelawan. Pake ngetek ke empunya blog ini segala pula. BCan situ juga muter2 di “bit spuki doang yg laris, adeprek dan sebangsanya mangkrak” tiap artikel, kek gaada lagi bahan buat ocehan🤣

      Tiru saudara seperjuanganmu ntu loh, si sonwep/vision, yg jarang baper dan konsisten kreatif ngarangnya (meski sering ngaweur) 🤣

      Noh baca baik2 komentar pertama sy diartikel ini, emang isinya ngeBC yamaha? 🤣

    • Beha baper berjamaah 🤣🤣🤣
      Ada2 pula yg nuduh gw klonengan si sonwet wkwkwk 🤣🤣🤣
      Udah ga ada bahan lg apa?

      Heh ebul, suka2 gw lah mau komen apaan mau spuki kek mbit mberr kek, urusan sama dirimu apa? Ribet amat ngurusin komen gw.
      Komen panjang lebar isinya muter2 doang wkwkwk 🤣🤣🤣
      Makanya Punya mata jangan ketutup sayap sengkleh, itu temen lu si takada cs yg sering bc yamaha kagak lu protes
      Tai lalat diujung berung keliatan, tai kebo dijidat sendiri dicuekin wkwkwkwkkwkwkwkwk
      Sumpah ngakak aing 🤣🤣🤣🤣🤣

        • Ya iyalah.. Semua yg berseberangan dgn benyek itu pasti akan disebut efbeha.
          Standar operandi mereka di jagad blogspehere sdh seperti itu 😅

  6. Ternyata di warung mang kobay ada yg ngefans sama gw, sampe semua komen gw dibalesin 🤣🤣🤣
    Segitu gabutkah jadi fbh wkwkwkwkwk 🤣🤣🤣

  7. Kobong euy kobong warung mang kobay kebakaran, tiap artikel yg bahas erlimolas pasti rame, padahal kan disini kebanyakan fbh.
    Tanda tanda erlimolas bakan laris lagi nih seperti versi sebelumnya. Sepertinya ada sedikit ke khawatiran dari kubu fbh, melihat erlimolas begitu superior sedangkan cbr ya gitu gitu aja.
    Pantengin terus ah hehe

  8. Btw ay bukan klonengan si soundwave ya, takutnya ntar dikit-dikit dituduh soundwave kayak diatas

  9. Tapi mang, percuma motor kenceng dan tampang keren kalau sisi kunci pengamannya masih sekedar tutup kunci bermagnet. Harapannya sih bisa keyless macem suzuki punya. Yah sementara masih repot2 pake kunci ganda tambahan dulu deh biar aman.

  10. Dibanding out of context sampe gua dituduh FBH mending gua bahas yg ada diartikel.
    Kalo menurut gua R15 udah bagus paling yg bagian tangki sama cover knalpot yg sumpah mengganggu desain banget. Kalo GSX ayolah Suzuki kasihlah itu gacoan lu kaki-kaki yg tebelan dikit biar agak berisi gitu, atau minimal facelift kek pake desain abangnya yg 1000cc
    Kalo CBR…mengutip kata-kata kang Eno Anderson di channel youtubenya, “Anggap aja ga ada”
    kalo CB sama CB-X pake mesin ini masih gua maklumin tapi kalo CBR…😩

  11. Wkwkw kolom komen kacau, isinya seles ama pensboy garis keras
    emang kudu diakui 150 yang menang seh R15 yak
    Honda kan bisa seneng2 di kelas 250…….kalo sijuki yaahh, masuk goa aja deh

  12. ini namanya komparasi balik meja bukan sih namanya? komparasi model beginian mah tredmak nya blog mazZapahit sazZa lah, disini jangan ikut2an, apalagi berjilid2….


    yaelah astra diharepin jualan CBR150… salah satu alasan saya masih keep cbr150 karbu di rumah (biarpun udah bertahun2 ga idup) ya karena ahaem cuma jual cbr alakadarnya,

    toh alakadarnya juga dibeli kan?

  13. Kayaknya mesin k56 yg bagus mungkin gak klotok klotok itu mesin stroke 48.4 mm milik cb125 neo sport cafe.

    Kapasitas oli mesin jadi 1.5 liter.

    Entah kapan itu mesin dibawa kemari?

    • Paling gampang sih pake strokenya PCX160 yg 55,5mm biar power masih dapet torsinya ga loyo-loyo banget, kelemahan mesin CBR Overbore kan di torsinya yg baru keluar di rpm yg lumayan tinggi

      • kalau pake basis pcx bikin mesin baru lagi.

        tapi emang torsi lebih bagus daripada stroke 48.4 mm

        hanya saja mesin cb125 neo sport cafe stroke 48.4 mm itu crankcase luarnya bentuk sama seperti mesin k56 stroke 57,8mm.

        beda di total kapasitas oli yg sepertinya adalah perbaikan dari mesin k56 saat ini.

  14. Sonwef ada tuh komennya di mindgenesis cari aja
    Dithreat o ya log out dulu jg lupa sebelum ganti nick name wef🤣🤣🤣🤣

  15. Mang kobay..
    Ane sbg orang yg kecewa dgn sosok CBR 150, sebenarnya nyaris ngeboyong R15 versi anyar ini. Tp untungnya sempat ngeliat lampu sein di side fairing yang posisinya sejajar dengan betis.
    Apa gak ada opsi lampu sein lagi kah?
    Mungkin ada yg nganggap itu hal sepele, tp bagi sy pribadi.. Ngebeli motor trus harus modif karena gak senang dgn kondisi standarnya ya ogahlah.

    • Preferensi orang memang beda beda sih hehe …

      Ay pribadi pengennya kalau beli barang udah 90 persen sempurna, sisanya bisa dimaafkan…

      Kalau harus milih kelas 150, ya ay pilih ini sih, bagian kaya knalpot atau sein masih termaafkan, toh pasti ay ganti juga 😁😁

      • Iya sihhh..
        Kalau seandainya tetap memilih diantara CBR150 dan R15, jelas R15 lbh worthed.
        Tapi sayangnya sy tdk akan memilih salah satupun diantaranya 🤭

Yuk Tinggalin Jejak Lads..