pilihan warna Hyundai Stargazer

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hyundai Stargazer Versus Everybody! Hehe, ngambil kalimat yang sering jadi meme, dimana seseorang atau sesuatu (yang dianggap overpower atau jagoan – hebat lah) menghadapi banyak musuh sekaligus.. Everybody di sini tentunya bukan berarti semua jenis dilawan, pastinya masih dalam koridor yang sama yaitu LMPV (Low MPV) bermesin 1500cc dengan 7 tempat duduk. Kurang lebih kompetitor Stargazer antara lain Toyota Avanza (termasuk Veloz dan Daihatsu Xenia), Mitsubishi Xpander (tapi tidak termasuk Cross), ada Suzuki All New Ertiga (termasuk hybrid & FF) serta Wuling Confero.. ada lagi? Simak dulu kuyyyy gaskeun..

HYUNDAI STARGAZER VERSUS EVERYBODY

Sebagai produk termuda dan yang paling belakangan lahir di kelas Low MPV, adalah menjadi hal yang lumrah serta wajar jika Hyundai Stargazer langsung dibenturkan dengan para kompetitor yang sudah lebih dulu nyemplung dan bermain di kolam yang panas serta gegap gempita tersebut.

baca dulu: Mengenal Harga dan Fitur Hyundai Stargazer!!

Karena biasanya (dan memang seharusnya juga sih), lahir belakangan harus menjadi yang terbaik, dari sisi apapun, mulai desain, performa, teknologi apalagi fitur. Nah diadu langsung dengan para teman teman sekelasnya di LMPV, bisa apa Stargazer? Menjadi pemuncak atau malah… gabruk?? Kuy kepoin

HYUNDAI STARGAZER VS DIMENSI

Alhamdulillah ternyata Autonetmagz dah bikin duluan soal komparasi ini jadi informasinya lebih mudah daripada KBY bulak balik buka website produk masing masing wkwkkw. Hatur nuhun ANM!!

harga hyundai stargazer

So, kompetitor Hyundai Stargazer selain yang sudah KBY sebut di paling atas, ketambahan dua lagi, yaitu Honda Mobilio (yang jadi badut di sini..yet thanks to the engine) dan Nissan Livina yang penyendiri, literally, kasian laku dikit beud. Tadinya KBY akan abaikan Daihatsu Xenia, karena secara dimensi palingan mirip, ternyata yang di kicked out malah Avanza, Veloz menjadi wakilnya, oke deh.

Hyundai Stargazer Versus Everybody

Dapat dilihat dari olahan Autonetmagz di atas, yang dihighlight kuning adalah menjadi yang TER, baik itu Terpanjang (termasuk wheelbase), Terlebar serta Tertinggi (termasuk Ground Clearance). Dan.. ayo kita breakdance eh breakdown satu persatu lads, siapppp?

Nah ternyata secara dimensi overall di kelas Low MPV, Hyundai Stargazer menjadi yang kedua!! Jawaranya adalah Xpander lads.. Uniknya meski Xpander itu setali tiga uang dengan Nissan Livina, faktanya Livina lebih pendek dan rendah.. wah ternyata ya. Begitu juga antara Veloz dan Xenia.. efek bentuk bumper sih biasanya ya.

Btw ngomongin wheelbase, entah masih relevan atau tidak saat ini (harusnya sangat masih ya), wheelbase panjang identik dengan kenyamanan namun less agility.. Faktanya, gimana racikan kaki kaki juga sih ya.. Oke sekarang kita beralih ke FITUR!!

HYUNDAI STARGAZER VS FITUR

Siapa yang layak kita coret di sini? Gimana kalau mereka yang ga punya start stop button dan VSC/VSA/ESP? Setuju? Kalau begitu goodbye Confero dan Mobilio.. Mau difilter lagi? Oke kita tendang yang gak punya Telescopic Steering.. Goodbye Xenia, Ertiga.. Sisanya tinggal Stargazer vs Xpander, Veloz dan Livina. Tapi Livina gak AC Digital, tendang lagi.. Sisa tiga! Bakal seru ini..

Ah ah ah, setelah difilter lagi, Xpander wajib dieliminasi, karena tidak punya fitur smart safety gitu deh.. Sooo.. head to head menjadi Hyundai Stargazer vs Toyota Veloz!!! Bicara dimensi Veloz itu menang di Panjang, Tinggi dan Ground Clearance. Mirip dengan Xpander berarti. Bagaimana dengan fitur? Silakan lihat gambar di atas dari IG Berkendara.

Melihat fitur Stargazer versus Veloz maka dapat dikatakan imbang, karena dapat dikatakan 99 persen yang dimilik Stargazer juga dimiliki Veloz (kecuali yang sifatnya optional), mungkin KBY miss antara 1 atau 2 fitur ya, mohon dimaafkan. Tapi intinya keduanya 11-12 dari sisi kelengkapan fitur, baik fitur kenyamanan maupun keselamatan..

VERSUS HARGA

Sebagai penutup, ga afdol rasanya kalau gak diadu price to value, alias dari sisi harga. Harga Hyundai Stargazer tertinggi (di luar fitur opsional) adalah Rp 307,1 juta, yang transmisi CVT IVT. Bagaimana dengan Veloz? Dengan kelengkapan yang mirip, harganya Rp 331,1 juta..!!

Hyundai Stargazer versus

Selain itu dari sisi spesifikasi dan kedigjayaan mesin, Stargazer menjadi yang terkuat kedua di kelasnya dengan memuntahkan tenaga sebesar 115PS/6300 dan torsi 144Nm/4500, Mobilio masih yang terdepan dengan 118PS/6600 dan torsi 145Nm/4600.

Tentu saja KBY percaya dengan harga Stargaze saat ini, itu merupakan harga “perkenalan”, bunuh diri namanya kalau Hyundai mencoba bermain lebih dari 310 juta. Saat ini harga yang persis sama adalah Mitsubishi Xpander.. Intinya dengan menambahkan banyak fitur seperti Hyundai SmartSense, orang dipaksa beralih – kalau sulit dari Veloz – ya dari Xpander… Yang bikin agak pesimis adalah desainnya.. mungkin butuh terbiasa bagi konsumen Indonesia.

pilihan warna Hyundai Stargazer

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

27 KOMENTAR

    • unik x aneh itu masalah persepsi sih, kayanya ibu2 kurang suka modelan yang begini, staria yang futuristis gitu aja banyak kok ibu2 yang bilang itu aneh.

      • Ada benernya om robotic,
        Dulu saat Xpander lahir juga mendobrak pakem desain, tapi relatif masih bisa diterima dg selera konsumen mainstream disini seriring waktu.
        Nah, si stargazer ini memang desainnya out of the box, tapi bablas jauh kedepan (futuristis), apakah konsumen segmen ini udah siap terima?
        LMPV 1500 cc ini karakter konsumennya masih didominasi dg mereka yg melihat mobil sbg kebutuhan (fungsi), faktor style belum jadi parameter utama dalam putuskan beli mobil pertama mereka.
        Saya masih yakin stargazer ini laku, tapi angka penjualannya apakah akan selevel ertiga, xenia, atau mobilio?

        • xpander mendobrak dengan ‘merk’ nya, mitsubishi itu terpercaya banget soal durabilitasnya, plus harganya yang value diawal muncul.
          kalo soal desain sih, jujur aja tetep ga demen sama xpander yang maksa keliatan keker.
          kalo dibilang konsumen beli gak pandang style sih menurut saya salah, karena xpander dibeli karena mitsubishi nya, sama kaya nissan waktu ngeluarin grand livina dulu, value dan cantik (oh indomobil nasib mu kini)

          • 10 orang tmn saya yg punya xpander jwbnya bukan karena merk Mitsubishi tapi karena tampilannya ganteng dan disaat itu fitur dan dalamnya Lbh mewah dari kembar sejuta umat

          • @junojack, gagah karena bentuknya gede + merk nya mitsubishi, terbantu sama popularitas pajero sport juga kan.
            kalo dibilang desainnya bagus sih enggak, bahkan versi livina nya jauh lebih bagus (IMHO) dan gak laku, why? karena merknya nissan bukan mitsubshi.

  1. Awal kluar pelos gak sampai 300jt..busehh
    Sekarang udah 331,1 jt bae…lanjut ngimpi ngimpi ..hiahiahia

  2. lebih sulit karena merknya hyundai daripada modelnya, mindset orang sini kan *sebagian kata hilang*

  3. Dimensi Lebar dan Wheelbase stargazer ini disinyalir akan sangat pengaruhi radius putar, ujung2nya sulit jadi mobil perang yg kudu blusukan.

    • benar.
      tapi pasti lebih enak dipakai buat perjalanan antar kota dibandingkan dengan yg LMPV lain yg punya wheelbase pendek.

  4. Pabrikan Budeg dan Culun Makin Ketinggalan

  5. Pastinya Hyundai siap menjadi Pemerhati baru di harga 300 an juta , yakin sih….
    Koreah gitu 😂

  6. Stirgeser eh Stargazer ini cm galau didesainnya aja. Kayaknya Hyundai lagi getol2nya make bahasa desain futuristis atau prototipe. kalau untuk kelas Mpv atau diatasnya ky ioniq model futuristik masuk. tapi kalau kelas lmpv kayaknya lebih ok yg rada “umum” desainnya

    • LMPV saya karang sdh sangat tdk LMPV, kelasnya sdh naik dan mereka bs menerima desain dan fitur modern

  7. Hyundai sdh diplot bs menggeser toyota, tengok acara2 pemerintah sekarang yg pasti mobilnya hyundai dan kedepannya mobil dinas pemerintahan akan hyundai…. Ini br awal

  8. penasaran ama warna dragon red.. apakah sama seperti santa fe red merlot 2016 – 2018?
    sebenarnya saya ga terlalu suka kendaraan warna merah, kecuali merah mazda. namun melihat merahnya santa fe ternyata ga akalah menarik. apakah merah stargazer juga sama dengan santa fe?.

  9. Gak bisa diremehkan , H miring feat KIA itu udah mantap pijakannya d Ngeropah amerikah dan jazirah Arab.

  10. Hyundai ini 1 aja kurangnya menurut sy… sering lihat mogok di jalan karena overheat… masih kalah sama Jepang yg memang sdh lama belajar manajemen panas mesin di iklim tropis Indonesia

  11. Sabar….kemungkinan yang tergusur duluan adalah R3
    Penyegaran aja cuma hybrid dan ISG..dan batere nya mahal pulak..jualannya juga sekarang berkisar antara 1000 unit dan berkiblat ke India yg laris manis, alamat bakal lama kena major updatenya.
    Bagi yg demen *gazer,tunggu aja 2 tahun..depresiasi korea gede kok..
    Untuk 3 besar bisalah..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..