vario 160 vs aerox 155

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Setelah para kontestan alias para rider pemilik masing masing skutik yang lagi viral (viral karena diadu aduin walau gak sekelas) selesai mencoba dan mengadu nasib dari jagoan masing masing, serta tukar menukar pasangan biar nyobain gak cuma katanya katanya ala netizen, akhirnya KBY pun menanyakan impresi mereka terkait hasilnya. Ini dia testimoni dari para rider antara hasil Honda Vario 160 vs Yamaha Aerox 155.. cekibrot!

AEROX 155

Menurut Farid, pemilik Honda Vario 160 berwarna hitam glossy – setelah mencoba dua run dari Yamaha Aerox milik Alex, skutik pabrikan Garpu Tala itu memiliki ciri khas produk dari perusahaan roda dua asal Shizuoka, Hamamatsu. Eh Hamamatsu bukannya Suzuki ya? Ternyata Yamaha juga kok lads.. hanya entah kenapa daerah tersebut lebih akrab dengan pabrikan berlogo S hehe.

Sementara Yamaha lebih akrab dengan wilayah Iwata, mungkin karena di wilayah tersebut pabrik perusahaan otomotif roda dua dengan logo garputala itu berada ya. Tapi lahirnya menurut wikipedia ya ada di Hamamatsu.

Kembali ke testimoni Farid, menurutnya shocknya halus dengan jok empuk. Agak aneh juga beliau bilang suspensinya halus, karena kalau halus (maksudnya lembut) itu hanya ada di versi sub-tank, sementara Aerox tipe STD baik punya Alex maupun punya GMA Product Series belum pakai tabung. Apa karena bobot Farid yang 85kg? Bisa sih hehe.. waduh gak maksud body swimming ya.. Nah kalau jok setuju deh, empuk.

Hanya saja kekurangannya adalah limbung dan gak stabil – menurutnya, setidaknya di trek yang kami coba, betonan dan berkarakter bumpy. Kalau di aspal mulus mungkin lebih stabil, lanjutnya. Ini setuju, saat boncengan terasa lebih pas, tapi ketika sendirian, waduh..

Untuk tenaga, menurut Farid lagi, motor Alex terasa berat, mungkin efek karena saya habis bawa Vario 160 ya, yang ringan dan responsif. Pada saat VVA on pun saya gak merasa dorongan tambahan, tambahnya. Ke depannya dia berharap VVA yang membantu putaran atas bisa lebih terasa lagi.

vario 160 vs Aerox 155

HONDA VARIO 160

Sekarang menurut Alex. Pemuda ini sebenarnya baru pertama kali mencoba punya Yamaha, dan sesuai dengan seleranya, Aerox 155 adalah pilihannya. Sebelumnya dia kental dengan motor berlogo sayap. Lebih karena ingin mengetahui dan merasakan sendiri produk Yamaha, biar gak cuma katanya katanya aja.. lanjutnya.

vario 160 vs aerox 155

Sebelum mencoba Vario 160, Aerox 155 miliknya terasa baik baik saja.. mau sendirian atau berboncengan, mesin skutik kesayangannya tersebut terasa powerful, maksudnya tidak ada yang salah dengan itu, seperti biasanya lah.

Tapi ketika mencoba bergantian dengan Vario 160 terbaru, kaget lah dia, ternyata mesin 4 katup overbore dari eSP plus Honda lebih nyata efek tarikannya, dari bawah, tengah dan atasnya terus mengisi.. lanjutnya sambil terisak mengusap air mata (kalau yang ini boong, KBY lebay aja wkwkkw). Secara gentlement dia mengakui dari sisi performa, Vario terbaru memang lebih baik, begitu juga handling single shock di samping yang faktanya lebih stabil.

Udah ah, silakan aja ditonton videonya di atas ya.. Masa gw cerita di sini sih, huuuu… sono klik iklannya sekalian wkwkwk.

kiri Alex, kanan Farid

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

32 KOMENTAR

  1. Yamlehoy cm punya 2 mesin stroke 57mm mesin angin sawah dan stroke 58mm mesin lc apapun jenis motornya rasanya pasti sama…
    beda dng honda mesin stroke 48mm,55mm,57mm,62mm….overbore,overstroke punya …karakternya beda2 banyak pilihan

  2. Ah ga jelas banget deh Ini artikel.
    Pasti artikel bayaran ni biar fariyo naik terus beritanya.
    Kalo jadi blogger berimbang dikit lah, paling ga bikin artikel aerog menang apanya kek.

  3. Setelah terbukti vario160 sukses meninggalkan new aero, old aerox, dan New nmax… Sekarang tinggal nunggu akan seperti apa vario 125 dan adv160…. Penasaran…

  4. Semoga ada yg beli pajio.. trus di pinjamkan ke mang Kobay biar di komparasi ma sikupi..

  5. ….. serta tukar menukar pasangan biar nyobain gak cuma katanya katanya …..
    ——
    are you promoting swinger party? 🤩😜🤪🤣

  6. Kita tunggu Aerox selanjutnya dan setidaknya Aerox sudah diakui sebagai kompetitor Vario, walau jujur model sekarang memang lebih bagus dari pada Gen1

  7. coba Cak Webe ngundang Mang Kobay buat versus Zuragan Rondho adu drag di Sentul … tuntas dah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..