GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hadirnya All New CBR150R terbaru di tahun 2021 dapat membuat kelas sport fairing 150cc kembali meriah, setelah sempat ketiganya hanya diwarnai dengan facelift minor ganti warna saja, CBR150R 2021 menggebrak dengan seabrek perubahan. Nah konsumen yang mencari motor di kelas ini biasanya bingung, pilih yang mana? Yang ganteng? Yang kencang? Atau diantara keduanya? Nah ini perbandingan CBR150R vs GSX-R150 vs YZF-R15 di tahun 2021!

Setelah sempat dikatakan stagnan dari sisi ubahan bentuk, ketiga motor sport fairing baik CBR150R, YZF-R15 atau GSX-R150 sama sama hanya berganti skin kalau istilah netizen mah, alias ganti kulit doangan.. Yang terakhir ganti kulit di tahun 2020 itu adalah Suzuki dengan GSX-R150 versi MotoGP Edition terbaru.

baca: Kenalan Dengan Suzuki GSX-R150 MotoGP Edition 2020

Nah barulah di tahun 2021 ini – meski bocorannya sudah KBY kasih pada beberapa artikel sejak 2019 – AHM menggebrak pasar dengan All New CBR150R 2021 Upside Down! Sontak kelas yang tadinya cukup adem ayem, asik jualan masing masing tiba tiba jadi ramai. Terlebih si CBR 150 ini hadir bermodalkan banyak fitur juga lads!

Sebut saja, desain yang makin sporty dan racy berkat diturunkannya tampang sang kakak, CBR250RR. Topeng termasuk headlamp dan sein serta lampu rem gada yang diubah, plek plek langsung ditempel. Efeknya ya ganteng spontan uhuy!!

Belum lagi shock depan upside down alias inverted (terbalik) fork, yang gak cuma sekedar ambil dari 250RR, tapi dikasih isi yang berbeda yaitu SFF-BP! Pengaplikasian Assist Slipper Clutch juga menambah nilai tambah sang CBR150R terbaru tersebut lads.

Yang gila, harganya cuma lebih mahal gak sampai 1juta dari versi lama..! Edan juga sih AHM ini wkwkkw..

baca juga: Yamaha R15 2021 Facelift Siap Menantang CBR150R!

PILIH YANG MANA?

Pertama, jelas kita abaikan dulu suara para fansboy, yang demen Honda pasti pilih CBR, FBY pilih R15, FBS ya Suzuki.. wkkwkw. Kita anggap yang bingung adalah konsumen netral, semua bisa dipilih. Tapi yang mana? Nah ini dia..

Beberapa foto KBY ambil dari instagram-nya secondgearid. Terima kasih banget fotonya sangat useful dan informatif, memudahkan calon konsumen lah..

Okey sudah dilihat foto foto di atas? Yang ganteng tak pelak, valid no debat no kecot adalah CBR150R setuju? Paling kencang di atas kertas adalah Yamaha R15, setuju? Meski PWTR yang menang sih GSXR ya.. Yang berada diantaranya adalah GSX-R150, terutama dari sisi fitur. Bahkan GSXR150 pertama dan satu satunya yang pakai keyless..

Yang paling menarik adalah, tidak ada satupun dari ketiganya yang benar benar unggul dari sisi fitur, ibaratnya kok kaya saling melengkapi.. suspensi USD? CBR dan R15, rem ABS? CBR150 dan GSX-R150, ASC? ada di CBR dan R15. Banana swing arm? Cuma R15. Keyless? Cuma GSXR150. Lampu ESS, all led dan shock depan SFF-BP? Hanya CBR150R. Nah kan?

Mencari harga termurah jelas ada di GSX-R150 bahkan sudah dapat keyless dan ABS. Harga di tengah tengah bisa dapat R15 tapi kalau mau pilih ABS gada, nah paling tinggi memang CBR150R..

So apapun pilihan lads, itu atas dasar keinginan sendiri, duit juga sendiri gak dibeliin fansboy (meski dibeliin ortu juga anggep aja keinginan sendiri, ya anak SMA cuma segelintir yang udah beneran bisa dapat duit sendiri yekan hehe). Semoga bermanfaat

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

44 KOMENTAR

    • Definisi ganteng itu subjektif sih tergantung yg menilai ga bisa dipaksakan…, selera orang beda beda,

      tapi kalau berbicara angka, jelas kita objektif maka cbr adalah yang terlemot dikelasnya + klotok- klotok lagi mesin nya, bodi cbr juga paling njebeber dari depan, pas fairing dibuka ciluukbaaa mesin kopong πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • Ganteng
        Kencang
        Dll
        Itu subjektif…tergantung yang menilai .

        Survey dan Fakta
        – mana yang laku
        – mana yang mangkrak digudang
        Dan itu Objektif

        Sesuai namanya Reject 15 , nasibnya selalu diReject konsumen .
        Dengan Part2 KW.. tekhnologi Abal2.. dari teras dealer diReject ke teras Gudang .
        Alasannya 1 kenapa ???? karena selalu diKepret CBR …. πŸ˜‚

        siRiject kasta bawah gak bisa meningkatkan Harga diri..kecuali makin menambah kesusahan hidup – Penderitaan , cucoknya buat si Jamet kepepetπŸ‘πŸ˜‚

  1. people smart zaman now beli pasti mikirin resale value …
    makanya itu knp meski terlemot cibiar msh laris … it’s a fact

    • Pengalaman beberapa survei, ambil motor H memang gampang banget buat di acc, beda dengan Y survei nya agak ketat. ya alhasil banyak kredit H yg bermasalah karena survei nya memang mudah (pasti di acc)
      Pernah nanya teman kenapa ambil H, jawabnya : prosesnya gampang. Tp ya itu resikonya banyak kredit macet πŸ˜‚

      • klo proses ambil motor Y susah ga akan ada itu dp 0% …. bang
        sales klo udh di kasih upping 1jt ente mo motor apa juga ada apalagi kredit …

      • Pengalaman beberapa survey…
        Konsumen lebih memilih hnd dan membiarkan ymh Mangkrak berjamaah karena mereka tau , dimana menempatkan Harga diri mereka dipilihan yang Tepat ! , mereka gak mau makin Susah dengan Mesin2 banyak masalah…. Disamping itu juga , gengsi kalau mau mondar mandir pake barang2 KW tekhnologi Abal2 , makanya dealer Ymh itu sepi πŸ˜‚

        • Sparepart Honda mahal kakanda. Kiciwa beli beat fi.. maaf kakanda.. mau dijual Lg kok y baru 3 bulan udah turun 2 JT…

  2. Kalo udah punya yg 250cece ga napsu liat yg 150cece….biar ganteng/kenceng kaya apa jg…

  3. Bukan soal ganteng atau kencang. Karena ini CUMA 150 cc, pasti motornya akan dipakai harian. Artinya orang cenderung pilih yang enak dipakai harian. Enak dilihat di parkiran kantor hanyalah bonus. Nah kalau utk weekend baru pakai yang kencang 250 cc

  4. Leasing lebih ketat untuk acc merk Y dibanding H karena kalau terjadi macet dan ditarik, merk Y hancur harga jualnya..πŸ˜‚

  5. Dari tampang memang keren cbr…
    Asal pas parkir posisi stang lurus, jangan dibelokin ke kiri…
    wkwkwk

  6. Bergaya nunduk2 ala2 sembalap tampilan racy abis tapi disalip matic selonjoran itu menyakitkan bray. Motor sport minimal 250cc lah biar gak keki, kalo bilang kencang2 mau kemana lah lo nunduk2 mau race dimana ? πŸ˜‚

  7. imho sih lebih value beli gsxr150, motor fairing = kencang.
    mo lebi kencang lagi? 250cc 2nd banyak yang jual dan masih kembalian

    • kemarin liat rider r15v3, kok posisi ridingnya aneh, begitu deket ternyata ganti stang fatbar, wkwkwk
      fenomena terbaru itu…

  8. Jangan lupakan juga soal fuel consumption..
    Segmen < 50 juta tetep banyak yg sensitif soal konsumsi BBM..

    So, kaidah the bigger the power, the more fuel consuming tetap berlaku.
    Soal keiritan, semua calon buyer 150 cc sport fairing pasti sepakat CBR150R yg paling irit.

    • ketiganya tergolong motor pelan, jadi nggak perlu riding position nunduk2, kencang enggak pegel doang, kalo saya pilih matic 150cc atau bebek super saja mang wkwkwk..

  9. Tugas mang kobay selesai setelah artikel terbit dan setelah itu mang kobay adalah teman kita semua. Ngah ngah ngah

  10. klo lagi giliran WFO … coba Mang temen2 cewek nya yg Gareulis di survey juga diantara 3 motor sport itu mereka pilih yg mana sebagai boncenger

  11. Ini asumsi kredit apa cash mang? Klo cash ada duid nganggur 40jt ya mending GSX sih 30jt, msh sisa 10jt buat oprek2 dikit laaa.

    Tp klo boleh opsi laen sih RX King atawa Ninja RR. Malah klo perlu CBR250R muka sempak ato Ninja Mono klo nyari 250cc mah. Ninbu aja kisaran 25jt, sisa 15jt bisa buat dandanin, mayan lah 250cc 2 silinder biar jadul yg penting msh kenceng.

    awokwokwok…

  12. Yg bikin kurang laku r15, xsr, dan mt15 itu satu aza kang, harganya di tempat ane tembus 40jt.. sedangkan merek sayap paling mahal beda 1,2 jt dari otr jakarta. Makanya buyer pada lari ke cbr. Kalo gsx masalah design ga semua org suka.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..