GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Akhirnya, gak sia sia kasak kusuk dan bangun pagi untuk menggeber All New PCX 160 ke Sentul besar hari ini.. Jam 7 pagi udah jalan membawa PCX 160 milik sultan Citayem yang belum genap 100km jarak tempuhnya wkwk.. Yes hari ini KBY selesai ngetes skutik yang sekarang punya tag line Matik Besar Itu 160 – untuk diadu dengan rivalnya. So berikut ini adalah hasil drag test dan top speed Honda PCX 160 vs All New NMax! Siapa sih yang menang dari hasil iseng iseng cari kesenangan tersebut?

Karena sempat bocor kabarnya sehingga banyak yang tertarik ikutan, akhirnya sesi drag test dan kebut PCX 160 vs NMax 2020 tersebut dibagi dua, pagi adalah giliran KBY, IWB dan Irwan GilKun, didampingi sang pemilik motor, siapa lagi kalau bukan Ikhsan Jumaris wkwkw, bahkan beliau bawa dan test addressnya loh..

Terkait unit tes, harap dibaca baik baik, ada 3 unit motor, 1 Unit All New NMax bawaan Irwan, dan 2 unit lagi adalah milik Ikhsan, yaitu PCX 160 dan All New NMax 2020 seken yang sengaja dibelinya dua hari sebelum hari H hanya karena ingin agar hasil bersifat objektif, tidak ada titip titipan.. Ini motor konsumen, bukan motor pinjaman pabrikan – intinya begitu wkwkw. Gila bener yes..

Bahkan dia punya kriteria khusus terkait NMax yang akan dibelinya, wajib kondisi standar dan low kilometer! Dapet deh tuh NMax non keyless warna abu dengan kilometer 700! Kinyis kinyis lah itungannya.. So dari sisi ini ditekankan lagi, gada barang titipan ye.. Murni KBY dan team pengen tes dan Ikhsan sebagai penyokongnya. Silakan ditonton videonya..

HASIL DRAG TEST & TOP SPEED PCX 160 VS ALL NEW NMAX

Bobot ketiga rider adalah sbb: KBY 71kg, IWB 86kg dan Irwan 85kg. Tadinya KBY ada lawan sesama 70-an kilogram yaitu Nugie TMCBlog, tapi karena bisanya siang dimana KBY justru gak bisa kalau siang, ya gagal deh tandem sama Nugie. Yet, the show must go on dong..

So, skenario-nya di awal adalah IWB vs Irwan, dengan keduanya nanti mencoba bergantian pakai PCX dan NMax. Ternyata Irwan gak sepadan dari sisi riding style, gak agresif dan gak ngotot, disuruh nunduk aja susah, tegak terus – ungkap IWB di blognya wkwkwk.. Ya kalau udah kebiasaan kan susah juga ye lads..

Ujung-ujungnya yang duel ya KBY – IWB dah meski, dari sisi fairness kurang karena selisih bobot yang signifikan, yaitu 15kg! Akhirnya skenario diubah mengikuti perkembangan, sing penting gas pol lads! Hasilnya memang KBY menang terus mau pake apa juga wkwkkw, dan bangga dong karena baru kali ini bisa menang lawan balung tuo kek doi, ternyata di atas skutik IWB tuh gada apa apanya, di sport boleh lah beda bobot gak ngaruh 😀

Jadi hasilnya mau gak mau dilihat berdasarkan selisih bodi yang terjadi di trek saat KBY menggunakan PCX 160 maupun NMax.. Cek videonya di atas yes..

KESIMPULAN

Nah sebagai kesimpulan dari video, KBY sertakan panjang lebar di blog, biar yang demen baca bisa tau juga.. Sudah siap?

Untuk akselerasi, mau KBY atau IWB yang numpak, PCX selalu unggul saat dilakukan drag test. All New PCX 160 selalu ngacir duluan, ini dapat disebut agak agak anti teori, karena justru seharusnya ngibritnya PCX itu di atas berkat karakter overbore, faktanya? Seperti KBY bilang di artikel test ride PCX 160 dan videonya, justru bawah itu narik, tengah agak landai, dan atasnya kembali naik.

Nah saat drag dengan jarak lumayan (lihat video), All New NMax saat KBY yang bawa pasti bisa menyusul si PCX kemudian. Bedanya, saat PCX dibawa KBY, udah unggul duluan ya terus di depan awoook.. berkat bobot looh.. Yang terasa adalah perbedaan karakter mesin, kalau NMax dari awal udah terasa ngotot dan mengeluarkan tenaga, sementara PCX 160 kaya priyayi.. tenang, halus tapi tau tau kencang..

Top Speed keduanya juga berbeda dan menuai berbagai opini, ada yang bilang Honda itu kalau masih kondisi inreyen kaya dikunci – agar aman (gak bisa ugal ugalan), begitu servis pertama atau kedua, baru kaya dibuka. Entahlah KBY belum nemu sih faktanya.

Namun yang KBY dan IWB rasakan adalah sama, tenaga puncak PCX 160 serasa ditahan alias dilimit, hanya dapat 117km/jam dan ogah naek lagi, malah drop ke 115-116km/jam sebelum harus ngerem di R1.

Sedangkan All New NMax mampu meraih top speed 124km/jam di tangan KBY, IWB keknya 120 deh.. dan jika straight Sentul lebih panjang, prediksi KBY mentok di 126-128km/jam.

Bicara handling, sangat terasa kalau All New NMax ini laiknya track/ circuit oriented, menikung cepat patah kaya di S kecil, tikungan lebar kaya S besar, dan tikungan cepat panjang di R11, sangat mantap! andai gak terganggu dengan bunyi srookk berkali kali yang bikin buyar konsentrasi, menikungnya bisa lebih rendah dan cepat lagi.

Bagaimana dengan Peceka 160? Bukan berarti buruk, nilainya 11-12.. Pendekatannya sangat terasa untuk city riding, karena saat KBY pakai dari rumah ke Sentul dengan jarak kurang lebih 40km, bantingannya pas banget, salah satu faktor adalah ban belang berukuran 14-13 depan belakang.

Tapi begitu di sirkuit cepat macam Sentul Besar, shock belakangnya barulah terasa agak terlalu lembut, IWB yang merasakan efeknya, kalau KBY gak terlalu, mungkin efek bobot lagi wkwkwk.. Yang jelas menikungnya enak dibanding versi lawas, meski masih kalah sigap dari NMax.

Untuk rem, di kondisi ini, NMax masih lebih baik dari PCX 160, salah satu sebabnya adalah rem PCX yang belum sempurna bedding ini, lah sampe Sentul aja kilometernya baru 120km loh wkwkwk.. Tapi karena ini skutik dan tenaganya ketaker, ngerem sebelum  tikungan aman aman aja, malah bisa gak perlu ngerem wkwkkw..

Sayang jok licin khas PCX lawas masih ada meski cukup jauh peningkatannya. Yang lama sih parah, baru jalan 10km aja kalau geser pantat, kulit joknya ikut wkwkkw..

So, jika penggunaannya lebih banyak city riding, kesigapan, akselerasi, kehalusan getaran dan mesin, PCX unggul. Namun untuk turing dengan jarak lumayan jauh, somehow ergonomi NMax justru lebih rileks dengan posisi duduk rendah meski setangnya tidak terlalu menekuk ke sisi rider. Tenaga VVA-nya yang keluar di kitiran atas juga sangat membantu untuk menyalip saat turing.

Udah ah cape, silakan cakar cakarannya yang mesra yaaaaa… Pinisirin juga kira kira Prof Cahyo bakal bikin artikel apa yaaa..

mana yang bilang kita tim receh? Ungkap wak Haji TMC

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

186 KOMENTAR

  1. Tapi dynonya menunjukkan kalau PCX tenaganya ada di putaran atas semua loh mang… di NMax grafiknya dia rata atas bawah loh mang…

    Ah jangan2 di PCX dia dikasih avtur biar potensi ngoverborenyah keluar semua, plus di NMax rollernya diberatin jadi 200g perbiji… ah ini lagi konstipasi saya ini…

    • Daaaaaan……
      Mang kobay Charminglah sebagai Penyelamat Muke Fby dengan njunjungan Nyemex ya ?
      Jika gak ada mang kobay….alamat sampe NGEBUL tuh Nyemex ngejar2 PCX ???
      Weeeettt….Son Weeeet ????

      • klo ga ada mang kobay blogger $$$$
        makin merajalela

        klo udah kaya gini barulah….mulut mereka terasa disumpal gombal kotor

      • Ehm… Ehm…
        Tapi data racelogic berbicara fair lho.

        PCX 160 :
        0-100 m: 7,72 detik (@69,74 km/jam)
        0-201 m: 12,34 detik (@84,62 km/jam)
        0-402 m: 20,2 detik (@105,1 km/jam)

        NMAX 155
        0-100 m: 7,9 detik (@73,4 km/jam)
        0-201 m: 12,5 detik (@84,9 km/jam)
        0-402 m: 19,5 detik (@106,2 km/jam)

        AEROX 155 :
        0-100 meter : 7,9 detik (@73,8 km/jam)
        0-201 meter : 12,3 detik (@90,1 km/jam)
        0-402 meter : 19,6 detik (@105,5 km/jam)

  2. Hmmmm. Sehabis nonton video ente kemarin. Berarti benar dugaan ane. Memang sengaja ditahan diputaran atas. Kira² kenapa mang?
    Apakah 116 sudah dianggap cukuo kencang oleh AHM?

  3. Kalo liat videonya sih berimbang ya kalo liat selisih di garis finish saat Mang Kobay pegang PCX atau Nmax, selisih jaraknya gak jauh beda
    Yang sayangnya malah gak ada tes laptime ya..
    Btw ada tes akselerasi msg2 motor gak ya Mang??

  4. tak ada yang bisa apakah lenyap dari semua kolom komen blog? klo nmax menang enak nih tamparan keras buat ngondah biar ngasih produk g stgh2 haha.

    entah kenapa pcx lama sama skr top speed dibatasi 118kph?

    • dia mah selalu ngebela2in mati2an, salah aja dibelain2, padahal brand produk gk ada yang abadi

      • Kalau gua gak bela mati2an…si Son Wet gak da lawan dong ? cuma jassa jesss josss jualan yg gak laku dia ??

    • pcx 150 dibatasin 118 km/h tapi deviasi tinggi.

      pcx 160 dibatasin 117 km/h tapi deviasi rendah.

      • PCX 150 atau 160 devisiasinya maksimal 5 kmh boleh dihitung.
        Nyemex devisiasinya 7 sampe 8 kmh. Boleh dihitung ??

  5. “ada yang bilang Honda itu kalau masih kondisi inreyen kaya dikunci – agar aman (gak bisa ugal ugalan), begitu servis pertama atau kedua, baru kaya dibuka.”

    ini mah cuman opini orang² ga ngerti / fansboy doank, ga ada bukti konkritnya.
    itu dari jaman cb, gl, sampe sekarang masih aja suka dipake delusi yang nga²

    • tapi pengalaman pake genio dan vario 125 old pad awal awal turun dealer dibawa lari mentok cuma 100(genio) dan vario 125 old 105 semua on speedo,,,tapi berjalannya waktu setelah ganti oli pertama dan udh biasa jalan cepet terus,,si genio akhirnya bisa 105 dan vario 125 old bisa nembus teritori 110 on speedo,,rasanya semua motor sama mau merk apa jg

      • klo itu maksudnya, itu namanya bukan dikunci.. beda artinya dikunci (yang mana artinya sengaja dikunci) dengan kelar inridjen (yang mana friksi udah menurun jauh). dimana-mana klo ketemu yang seret dan menjepit ya pasti lebih pelan akselerasi maupun top speednya daripada yang uda rada longgar.

        dan memang semua motor bakal sama begitu juga.

    • karburator sama injeksi beda.

      supra x 125 2005 karbu vs supra x 125 2005 pgm-fi aja beda top speednya.

      supra x 125 karburator standar tengah gaspoll speedo bisa 155.

  6. Nagghhh..kalau Xu Ying San punya barang bagus..kok “kurang dibeli” ya???? Apakah Jasjesjos Beli Kagak emang nyata?

    • Haha, curahan hati setelah keok…

      Untung aerox kaga di ikutin,
      Coba mang next video pake aerox conected ?

  7. Data otomotif yg diposting di blog tmc
    Pcx150
    Speedometer : 118 km/h
    Racelogic : 111,2 km/h

    Data tmc sendiri
    Pcx160
    Speedometer : 116 km/h
    Racelogin : 111,1 km/h

    Terdapat peningkatan kualitas speedo dilihat dari deviasi terhadap gps berkurang.

    Yg jadi pertanyaan, stroke turun bore naik tapi topspeed di racelogic cuma beda 1 koma?

    • Tiap tes itu beda2 sih hasilnya , gak ada yang akurat mau pake racelogic atau GPS.
      Makanya tes langsung duel kek diatas lebih sahih ( kata Webe ) ?
      Dan terbukti….sekian kali Run bergantian yang keluar jadi Pemenang ( setelah mang kobay ikut Campur ? ) .

      Namun secara head to head ( bobot rider yang sama ) Son Wet ehhh…..Nyemexxx wajib Sungkem sama PCX ?????

  8. klo daily use kayanya ngacir pcx dgn kondisi jalan yg stop and go …
    klo maen kirian kira2 topnya pcx bisa nguber ga mang …

      • lah klo begitu hanya masalah waktu aja namex tergusur …
        harus waspada ini yahaha … mau ga mau siapin produk tandingan ….
        klo cuma maen kirian aja udh bisa lewatin namex …
        secara kirian ga semahal paket bore up

  9. Ga seru ga ada umbrela girlsnya…apalagi foto yg terahir…tulang semua…kaga ada kue serabinya..ekekekekek

  10. kalau built kuality gimana mang? mana yang lebih baik, NMAX atau PCX nih? saya 2 kali punya Honda dari Blade 110 tahun 2009 sampai beat 2012, aduhhh parah, apalagi hitam dove nya..

  11. Kalo sama2 baru mesin yamaha paling enak kalo udah 6 bln mesin honda yg enak…ini karna mesin yamaha cleareancenya lbh longgar dari honda…karna honda mentingin durabilitas mesin..coba aja liat nmax dijalan yg mesin gerecek knalpot becek ada aja…tapi kalo pcx ga pernah liat yg udah ngebul

    • Emang gitu , kalau udah 6 bulan begitu…biasanya mesin yahaha udah jadi mesin Jahit berjalan ??wettttt Son Weeeet ?
      Malah yang punya nyemex 2020 baru bisa risih sama ADV gua di lampu merah ??

    • Wah gak salah nih??? Ane sering bngt nemu PCX 150 sm Vario gen terakhir masih plat putih uda ngorok aj suara mesinnya, gak halus sewajarnya motor baru, Nmax terbaru pun pernah nemu jg yg ky gt, sbnrnya sama aj mau matik honda atau yamaha pasti ada ky gt

  12. jadi inget mobilio mang, yang katanya powernya palng gede dikelasnya.. 150 kpj udah mentok.. dpencet juga ga bakal nambah hahaha… kudu open limiter 3 jeti

  13. ditunggu mang, tes top speed pcx160 dalam keadaan standar tengah.

    apakah benar-benar dilimit 117 km/jam.

  14. Udah gembar gembor kompresi naik, gembar gembor pengecrotan oli kebelakang seher, gembar gembor dyno test yg kagak akurat. Akhirnya setelah ditest dilapangan nmax masih unggul telak top speed dan putaran atas. On gps juga menang nmax, wak haji udah ngukur pake race logic. Kondisi dijalan itu kalo salip salipan ga ada yg dari kecepatan rendah, udah dipastiin kalo nmax sama pxc salip salipan nmax unggul telak. Padahal honda itu kan tuhannya motor kata beha, masa tuhannya motor kalah ?
    Gagal nyalip penjualan dong, beha jas jes jos doang eh belinya nmax ?

  15. …”gagal deh tandem sama Nugie”…. hasil pengukuran timenya pan bisa dibandingin mang? bisa buat nambah info jg. soale di tmc juga keknya gaada data bang Nugie. marketing ahm aga lebay sih mnrt gw. tagline matic besar itu 160 agak jumawa kedengerannya. menang cc ternyata bkn jaminan. di kitiran atas vva tetap juwara. Berarti pcx sangat mungkin akan di vtec kan next updatenya. saat itu mungkin baru lebih pas pake tag yg jumawa itu

  16. berhubung gak punya Nmax dan PCX, maka ane cuman mau numpang komen bgini : Mang Kobay tambah charming deh sehabis menang drag lawan Lek IWB – asli lhooo

    *sssst sepatu ane nomor 42 Mang hehehehehehe

  17. Ya udah deh buat Fans XuYing selamat ya???…tapi jangan lupa beli unit baru ya..prok3x dibantuin ya?. Sultan Y dah kelamaan mimisan…kesian

  18. Mau tanya Mang..menurut ente pada kecepatan di atas 100kpj..rata2 orang bisa bertahan fokus berapa lama (satuan detik, menit, jam) dalam kondisi riding harian berlalu lintas di jalan umum? Ngakak juga liat kacuping2 yang tiap hari sawan speed padahal cuman 120an aja on Speedo..???

      • Gak pernah juga ane kepedeean?..FB XuYing San aja yang gampang kejang2…intinya kalau suka yang kenceng ya beli dong?..daripada ileran pake jaket Mexong tapi nyemplak bebek karbu 10 tahun kan sedih…hihihihi

      • Yang kalah siapa ???? Berapa kali running ???? Hasilnya ???? Jangan lupa….nonton Pidiohnya jgn setengah2 ??

      • Coba jawab pertanyaan Mang kobay diatas….wani Ora ? ?
        Jika saya diabaikan ( kata Mang kobay ) hasilnya gimana ??? ?

  19. niat betul..sampai beli motor seken..teori overbore sudah tidak berlaku lagi sejak keluarnya GSX 150..malah menang start.

    • Itu motor baru yang Seken ( Nyemex ) dilihat dari kilometernya yang sedikit….maka Kayaknya yang punya langsung jual karena mau diganti sama Pcx160 ??

  20. kalau ga di limit mesin PCX bisa njebluk
    karena secara kualitas material masih diragukan

    • Nah itu dia. ….lagi2 gua haruss Nyinyir nyuruh ente / Fby untuk Menonton dan menelaah Pidiohnya dengan seksama ?
      Anggaplah dilimit sept didrag kemaren….Tanpa mang kobay , webeh vs Irwan …. nyemex bisa Menang ??? Menit keberapa ???? ???? ????

      • Udah nonton video nya , irwan riding nya paling nyantai, ga full betot, yg lain pada nunduk dia malah tegak ridiing nya.. tmc juga udah bikin video dites pake racelogic, Nmax yg menang tarikan menengah – atas top speed pcx keok.

          • Masih pake data antar 1 motor dengan yg lain terpisah …uudah ada adegan langsung didepan mata ???

          • Udah di test oleh vloger dgn berat badan sama dan full betot sambil nunduk, hasilnya lebih mengejutkan ??? , silahkan menghibur diri walau hati perih ???

    • Bicara kualitas material mesin silakan ngaca ke eM1 KoyoGP yang klepnya ambroll akibat kualitas aluminium pantji?? aib di kelas premier roda2 sejagad???. Mbah Ros aja ikutan meragukan…

  21. Solusinya… Beli PCX160 trs pasang ECU racing.
    Tapi garansi hangus pastinya.

    Ato nunggu versi PCX VTEC.
    tapi saat keluar pcx versi vtec
    pasti Nmax jg keluar VVA versi 2 yg lebih powerful dr versi sebelumnya.

  22. Mang kobay, otomotif sudah rilis video dyno pcx160 dan ada video tes top speed jalan raya dan standar tengah.

    Tes top speed pihak otomotif pcx 160 abs jalan raya 110 – 117 km/jam cepet naiknya, masuk 118 pelan kemudian maks 119 km/jam.

    Tes top speed standar tengah 125 km/jam.

    Kenapa mang kobay, lek iwan, wak haji dengan bobot yg berbeda speedo angka 100 – 117 lama naiknya?

    • Di chanell otomotiv tv (media besar loh ini) bener-bener pedes komentarnya saat bro Aan bilang pcx160 ini masih dikentutin Nmax padahal udah offsice 2 cc ???

      • Di php emang perih ???, fbh sudah paling semangat untuk segera tes drag, setelah dites sekarang kecewa dan ingin setres berjamaah….. Fbh harap tabah dan kuat saya kasih suport hahaha..

        • Bilang diPhp tapi sambil nYabarin hati sendiri ? yang penting bagi Fby…bisa lari dari ulasan Sirkuit ! ?
          Mang kobay bawa PCX…mang kobay juara..
          Mang kobay bawa nyemex…mang kobay juara…
          Jangan perduli kan Mang kobay …. nyemexxxx lawan PCX Gosoooong ?

      • Toh hasil dyno itu mirip dengan dyno Mang kobay yang pertama ? dimana nyemex cuma diangka 10an ?

    • Pertanyaan yang bagus, sekarang kembali ngaduk sana. Wkwkwk.. canda mang, canda ngaduk..

      Saya coba jawab ya … Yang bisa bikin 119km/jam kemungkinan cuma 1, treknya lebih panjang dari straight nya Sentul dan bobot yang di bawah gw (71kg).

      Kedua, unit tes oto kita gak tau jarak tempuhnya (atau disebut gak?), Sementara punya ikhsan ini sampe Sentul aja baru 100km jam, kemungkinan besar masih peret bin perawan part nya..

      Ketiga, disebut gak unit oto itu diisi BBM apa? Kalau Pake ron95 apalagi 98, sangat memungkinkan dapat segitu…

      Keempat, bukannya unit pinjaman pabrikan itu seringkali disebut gak valid hasilnya? Atau hanya berlaku terhadap blogger doang? Hehehe…

      • Pcx160 yg di tes otomotif odometernya masih 141 km.

        Di tes standar tengah bisa 125 km/jam. Top speed jalan raya 119 km/jam. Bobot ringan dan angin sedikit mungkin bisa 120.

        Kemarin waktu tes di sirkuit gak di cek standar tengah dapat top speed berapa.

        Soalnya baca komentar di video otomotif, ada yg nulis pcx160 standar tengah dapat 130 km/jam tapi pake bensin shell v-power(ron 95 seperti pertamax plus).

        Apa ecu melimit speed tergantung jenis bbmnya?

        • Soal ECU melimit tergantung jenis BBM nya tidaklah terlalu salah kalau kita berpikir hanya sekilas ..

          Karena yang benarnya adalah adanya sensor yang kemudian akan membaca ledakan di ruang bakar.

          Kalau disebut sebagai knocking sensor mungkin gak tepat, tapi kurang lebih kinerjanya ada kesamaan..

          Jadi ada perubahan timing saat menggunakan jenis BBM yang berbeda..

          Terakhir, bukannya menurut netizen itu kalau motor unit pabrikan gak valid hasilnya? Karena bisa aja dianu anuin dulu..

          Atau itu hanya berlaku kalau blogger yang melakukan reviewnya? Wkwkk…

  23. Suka heran sama fanboy motor di Indonesia, motor matic pada adu mana paling kencang, review kenyamanan nomor sekian, buktinya lihat artikel topspeed sama test drag di sirkuit, pasti hits dan rame perang komentarnya, giliran motor sport terutama yg fairing malah pada ngeluh dan kecewa karena gak nyaman dipake harian, sering ketemu sama orang kayak gini, contoh gampangnya tanya aja sama orang yg mau ganti motornya dari sport ke skutik, dan lucunya lagi dari pabrikannya malah motor sportnya dikasih mesin lemot *lirik dohc hello kitty dan erdualima

    Fanboyism never cease to amaze me

  24. Beha kemaren gembar gembor 4 klep powerpul kagak butuh vva, giliran udah ditest dan dikentutin nmax malah auto bijak. Cemen banget si jadi beha, jangan mewek gitu dong ???
    Kagak ada perlawanan banget, padahal beha paling semangat kalo jadi keyword warrior ?

    • Seseg ya…? Jangankan menang PCX ya…
      Imbang saja Fby Gak bisa nelan ? kayak Nelan Paku ?

    • Gepeng dah beli eNeghMakk yang baru kah????..boleh lah bantu2 XuYing San secara SiSon ketauan ileran mulu tapi kagak beli????. Ayolah biar nambah penampakan di jalan…????

      • Wkwkwk jangankan gw, beha aja yg jas jes jos belinya nmax. Gembar gembor doang nyalip penjualan kagak, nyalip dijalan juga kagak. Nyalip di congor doang ???

        • 2020 :
          Jualan Nyemex +- 120 ribuan
          Jualan PCX +-180 ribuan
          ?
          Jangankan Fbh..Fby aja dah ogah pake nyemex lagi…tuh buktinya Nyemex yang buat dites , baru beli langsung d jual lagi …dia ganti beli PCX ???

        • Itulah pada saat BeHa ada andilnya beli Nyemex (sesuai tuduhan Mang Mpeng?) tetep MS YaMaap 17%..kenapa? Oke ane bantu kasi tau, karena (sambil bisik2..?) temen ente SISon nyinyir sambil ileran aja tapi gak beli..eh tapi..Mang Mpeng gak kayak SiSon kan?????

    • Ane jadi kuatir Mang Mpeng ini kayaknya sama juga kayak SiSon?? ileran mulu tapi gak beli unit baru..alamat gawat MS mentok 17% atau bisa di bawahnya. Note: NgabNgabDin San…call 911..????? nguling..nguing wakakak

  25. Aseeekkk emang hiburan nih komen2an nya palg liat komen takada yg bisa entah kenapa ko kaya nya santai tp nylekit….

  26. Ada Tantangan menarik berikutnya buat mang Kobay dan Lek Webe.
    Mang kobay dan lek Webe selama 1 bulan jualin 2 motor diatas….mana yang paling banyak laku …jangan lupa dokumentasi Pidiohnya
    wkwkwjjwwjwjw ???

  27. Di dyno diprotesss
    Disirkuit kaga terima

    Maunya Fby apa sih ?? ?
    Nyemex kalah akselerasi 0 ke 100…boreup/ upgrade sana.
    PCX kalah diatas tinggal buka limit .
    Gak ada yang perlu direpotkan ?

    Moso PCX 160 kalah sama ADV 149 CC motor tegak Macho yang bisa dibawa Mang kobay 118 kmh dijalan raya…trus Penikmat PCX protes gitu ? Kaga….malah auto beli wkwkwkwkwk ??

  28. Dah merinding mereka , sementara Si pCX makin banyak yang beli ….ngacirrr kek disirkuit ?

  29. Mungkin karena gak nonton video jd ane gak paham yg diributkan, baca artikel gua nangkapnya masih nyaman dan unggul NMax tp baca komen kok unggul 160CC.
    Apakah di komen unggul karena banyak FBH yah

  30. sebenarny top speed pcx 160 dikebiri bukan karena limiter dari ecu tetapi dari ukuran klep yang lebih mungil dibanding all new nmax. ukuran klep pcx 160 cuman 17×2 dan 20×2 (ukuran real 2 klep 24 dan 28) kalau all new nmax lebih besar 19.5×2 dan 20.5×2 (ukuran real 2 klep 27 dan 29). coba pcx 160 pakai klep yang sama besar dengan all new nmax pasti top speednya pasti sama kaya all new nmax atau lebih tinggi pcx 160

Yuk Tinggalin Jejak Lads..