GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah tak terasa lagi tahun 2021 tau tau sudah 4 hari berjalan. Dalam jejeran produk baru mobil Honda, City Hatchback konon merupakan produk yang paling ditunggu dan dikepoin pecinta roda empat. Ini karena sang Honda City tanpa bagasi tersebut yang menjadi penyebab Honda Jazz terbaru tidak akan hadir di Indonesia. Nah hari ini harga Honda City Hatchback 2021 terciduk ada dalam daftar NJKB lads, berapa harganya? Benarkah versi turbo akan menyusul kemudian? Cekidot..

Hot Gosip Honda City Hatchback yang awalnya banyak yang nyinyir dan gak percaya bakal hadir menggantikan Honda Jazz terbaru di Indonesia sudah sejak awal KBY bahas. Dari mulai cuma hot gosip, gambar patent, hingga beneran sudah jadi produksi wkwkkw..

Mobil ini punya platform yang sama dengan Honda City sedan yang sudah rilis lebih dulu di Thailand. Tidak ada yang menyangka termasuk KBY sendiri kalau City hatchback bakal beneran hadir, karena sejak kelahirannya di Indonesia, produk Honda yang ada hatchback itu cuma Civic dan Jazz.

Sebenarnya Jazz generasi awal sendiri berkode GD3 di Indonesia, punya platform dan kode yang sama dengan City sedan yaitu GD8, begitu juga dengan bentuknya yang ada kemiripan, tapi tidak pernah Jazz disebut sebagai City hatchback, kalaupun ada persamaan nama hanya di beberapa negara, yaitu Fit dan Fit Aria – tetap bukan Fit hatchback. Sejak generasi Jazz GE8, meski konon platform City dan Jazz masih sama, namun dari sisi bentuk jauh berbeda.

Kembali ke Honda City Hatchback terbaru 2021, sesuai info artikel sebelumnya (baca: City Hatchback Sudah Lahir Duluan di Thailand) dan (Bocoran Mobil Baru 2021 di Indonesia) City 5 pintu ini akan hadir di Indonesia awal 2021. Nah ternyata NJKB nya sudah hadir! Ini dia harganya

HARGA HONDA CITY HATCHBACK INDONESIA

Sesuai info di atas, terlihat ada dua varian Honda City Hatchback yang terdaftar di Samsat DKI Jakarta, yaitu RS CVT dan RS MT 6 speed. Keduanya bermodalkan mesin yang sama yakni 1500cc berkode L15. Harga yang tertera adalah Rp221 juta dan Rp213 juta. Kalau harga jual biasanya naik berapa persen ya? mungkin 60 jutaan? Bisa sih, yang pasti akan di bawah versi Sedan saat ini.

HONDA CITY HATCHBACK TURBO MENYUSUL?

Ada simpang siur terkait mesin 1500cc i-VTEC ini, jika mengambil dari basis Honda Gienia di Cina, maka mesinnya sudah lebih powerful, karena sudah DOHC yaitu bertenaga 131PS dengan torsi 155Nm! Indra Fathan pengamat otomotif menyebutkan lain, sama DOHC i-VTEC namun tenaga hanya naik 1ps saja dari mesin Jazz, yaitu dari 120ps menjadi 121 PS dengan torsi sama namun diraih lebih rendah dari Jazz, 4300 vs 4600.

Bagaimana dengan kabar 1000cc 3 silinder i-VTEC Turbo? Katanya versi Indonesia akan punya dua pilihan mesin? Menurut nara sumber KBY selama ini dan juga sudah melihat NJKB di atas, data yang dipegang masih belum berubah, so ada kemungkinan mesin turbonya akan rilis belakangan.

Kecuali, HPM melihat harga Turbo malah jatuhnya lebih mahal meskipun 3 silinder dan 1000cc mengingat ini mesin baru dan namanya biaya R&D biasanya ga pernah ada yang murah wkwkwkw.. Kita pantau saja yes lads..

sumber: Indra Fathan.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

12 KOMENTAR

    • Masalahnya, jazz baru gak hadir di sini, mau sampe kapan jazz gk5 dipake? Penjualannya juga udah ga sebagus dulu mang..

      Sementara ya city ada yang baru, si Hatchback ini…

  1. Omong2 lagi soal mesinnya mang, kok sy ragu unit 1.0L turbonya itu bisa dibilang ‘cocok’ buat varian RSnya…

    Karena gini, baca2 review ternyata mesin ini gak seberapa bagus sebenarnya, bengek dan geter di putaran atas. Klo gak salah di 130-140kmh dia sdh kehabisan nafas. Ya ini brdsrkan ujicoba di civic sih, tapi disitu dia punya output lebih gede (127HP/200Nm). Which means, karena di city mesin ini outputnya dikecilin (121HP/170Nm) , meskipun mobilnya keknya lebih enteng ya jelas sama aja, bakal lemot.

    Yang jadi ‘holy grail’ sebenarnya sih mesin 1.5nya ntu, mesin L15 yang we all know and love, tapi dah DOHC (cuma yg ini versi non-direct injection mang, beda sama mesin jazz global). Kalau seumpama mesin ini nanti diturunkan ke mobilio, dengan peredaman lebih baik, dan refinement suspensi ala brio, beuh, dia bakalan jadi the best MPV lah, no debat meski gaada penambahan fitur sedikitpun.

    Sori mang, dah puas ngomel ?

  2. Tampilannya jelek banget hahaha
    Pas masih jazz GK vs yasir masih jauh mendingan GK karena kesan JDMnya masih kuat
    Sekarang sama2 dapet NEGARA BERKEMBANG DOMESTIC MARKET ?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..