GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tahun 2020 tidak lama lagi akan tutup buku. Dan di dunia otomotif roda empat, beberapa produk anyar sudah hadir tanpa harus menunggu tahun depan, sebut saja yang terbaru yaitu SUV bongsor dan mewah serta menjadi yang terbesar dan termahal dari jejeran produk Hyundai yaitu Palisade. Nah bagaimana dengan pabrikan lainnya di 2021? Kita intip yuk bocoran mobil baru di Indonesia tahun 2021, salah satunya adalah LMPV dari Hyundai yang akan bermain di kelas Avanza, Ertiga, Expander dan Mobilio!

Hyundai Palisade SUV bongsor sekelas Lexus atau Land Cruiser dan Pajero serta memiliki saudara kembar Kia Telurride gakan KBY bahas di sini, nanti aja terpisah kalau gak males itu juga wkwkwkw…

Biar enak bocoran mobil baru yang akan hadir di Indonesia tahun 2021 nanti dibuat secara Alphabetical order alias sesuai abjad saja ya? Sooo, siap siap kalau ada yang kesengsem bisa menabung dari sekarang

1. DAIHATSU ROCKY 2021

Bisa jadi ini lah mobil yang paling dinanti nanti oleh konsumen Indonesia. Karena jika melihat dimensinya, Daihatsu Rocky yang punya kode/ katashiki D55L tersebut hanya kurang lebih sebesar Suzuki Ignis. Artinya memang masuk ke segmen compact/ Mini SUV.

Artinya lagi, harganya pun gakan terlalu mahal, di bawah Rush dan Terios, apalagi ini sudah produk Indonesia punya lads.. SUV kecil ini diperkirakan akan rilis di bulan Maret 2021 dengan harga paling mahal konon gak sampai 200 juta!

2. DAIHATSU D26A

Hoho, selain Rocky 2021, Daihatsu juga punya andalan lain untuk tahun 2021, yaitu MPV pengganti Daihatsu Xenia yang akan menjadi kembaran Toyota juga. Mobil ini lah yang bikin penasaran para netizen karena akan meninggalkan khas Avanza Xenia yang RWD dengan menggunakan FWD!

Terkait bocoran bocoran produknya selama ini, silakan di klik sub judul di atas yes..

gambar hanya ilustrasi

3. HONDA CITY HATCHBACK

Nah ini dia, selain Daihatsu Rocky, Honda City Hatchback juga dinanti banyak konsumen Indonesia karena penasaran sosok aslinya seperti apa sang pengganti Jazz di Indonesia ini. Melihat sosoknya memang agak kurang trengginas terutama bagian depan.

Kalau lads penasaran seperti apa, KBY sudah banyak membahas mobil ini bahkan sebelum dia lahir dari hanya sekedar gosip, basis Honda Gienia Cina hingga spy shot! Silakan di klik nama Honda City Hatchback-nya ya..

4. HONDA CR-V FACELIFT 2021

Mobil yang hingga kini belum juga terbeli oleh KBY, dari gen 1 hingga gen berapa sekarang ya? SUV idaman yang harganya makin melejit tak teraih hiks.. wkwkwk..

Nah dikabarkan SUV andalan Honda ini akan kena sentuhan facelift, belum tau persisnya apa yang berubah. Kemungkinan tambahan fitur atau aksesoris semata mengingat sejauh ini Honda belum menciptakan mesin baru untuk 1500-2000cc..

5. HONDA HR-V FACELIFT 2021

Dengan ini berarti sudah 3 nama Honda yang akan memiliki produk anyar, HR-V merupakan yang terakhir di jejeran pabrikan berlogo H tegak ini. Apa yang berubah? Salah satunya adalah mesin yang akan disematkan mesin terbaru Honda yaitu 1000cc turbo 3 silinder yang sama dengan City Hatchback nantinya.

6. HYUNDAI CRETA 2021 INDONESIA

Mobil ini sudah sempat kena spy shot di Indonesia (baca: Spy Shot Hyundai Creta alias iX25 Indonesia) dan Creta sendiri bukan mobil baru di dunia, cuma di Indonesia memang belum kebagian nih lads.

Mobil SUV unik ini konon akan disematkan mesin diesel 1.4 liter dan bensin 1.5 liter. Bocorannya akan diperkenalkan di semester 2 tahun 2021 mendatang. Ada yang suka mobil ini?

7. HYUNDAI LMPV 2021

Kalau lads follower setia Kobayogas.com, pasti tau di bulan September 2019 lalu KBY sudah memberitakan calon mobil LMPV Hyundai yang akan bertarung di kelas ramai Low MPV bersama produk yang sudah kita kenal macam Avanza, Xenia, Ertiga, Xpander dan Mobilio.

Belum ada bocoran nama terkait produk baru yang konon berbasis Hyundai Hexa tersebut lads. Yang jelas perkenalannya katanya akan bersamaan dengan Creta di semester 2 2021. Jadi tunggu saja yes..

8. HYUNDAI STARIA 2021

Hyundai Staria digosipkan menjadi nama LMPV Hyundai, namun nara sumber KBY menyangkalnya mentah mentah! Staria itu hanyalah All New Starex mang, ujarnya. Buat yang belum tau Hyundai Starex, dia adalah Hyundai H1 untuk fleet/ komersil. Sampai sini paham? Wkwkwk..

9. KIA TELLURIDE

Produk produk baru KIA sebenarnya sudah hadir lebih dulu tahun 2019 lalu, sebut saja KIA Seltos dan Sonet. Nah melihat Hyundai sudah menelurkan Panigale eh Palisade, ada kemungkinan juga KIA Indonesia merilis Kia Telluride. Jadi tunggu saja kabarnya yes.

10. MITSUBISHI PAJERO SPORT FACE LIFT 2021

Untuk prediksi selanjutnya yakni  Mitsubishi yang akan gelontorkan Pajero Sport Facelift 2021 nih mas bro. Mobil SUV ini juga pada awalnya telah dijadwalkan hadir di tahun 2020. Cuma terhalang dengan adanya pandemi ini.

osok Pajero Sport 2021 ini kalao dilihat seperti yang ada di Thailand kemungkinan akan punya wajah baru seperti Mitsubishi Xpander bro. Fitur-fitur juga makin lengkap dan canggih. Untuk versi 4×2, rumornya Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021 akan dibandrol sekitar Rp 500 – 600 jutaan nih.

11. NISSAN LEAF

Jadwal peluncuran Nissan Leaf ini sebenarnya sudah direncanakan akan meluncur pada tahun 2020 ini mas lads. Tapi karena kondisi sedang pandemi Virus Korona, maka kemungkinan peluncurannya akan diundur tahun 2021 nanti.

Sebelumnya Nissan telah berhasil sukseskan produk Kicks e-Power. Dan kini Nissan mulai tertarik untuk meluncurkan produk  mobil listrik nih. Rumornya, Nissan akan meluncurkan Nissan Leaf pada 2021 nanti.

Uniknya, pada 2019 lalu, Nissan Leaf tersebut sebenarnya pernah hadir di Indonesia. Cuma hanya sekedar untuk direview para jurnalis, dan bukan untuk dijual. Dan dengan bocoran harga sekitar Rp 600 jutaan, sepertinya Nissan Leaf  ditahun 2021 nanti akan mulai diluncurkan.

12. NISSAN MAGNITE INDONESIA 2021

Kabarnya Nissan Magnite Indonesia akan datang berstatus CBU dari India. Mesinnya 1000cc dengan turbo. Mobil ini bentuknya ala SUV mini laiknya Ignis, Raize ataupun Rocky. Konon akan rilis dalam waktu dekat, bisa jadi sebelum penghujung waktu 2020 selesai Nissan ini sudah diperkenalkan.

12. NISSAN TERRA FACELIFT 2021

Mobil selanjutnya yang diprediksi hadir yakni Nissan Terra model 2021 nih lads. Mobil SUV yang kokoh dan modern ini memiliki mesin turbo diesel 2.5 liter. Memiliki fitur-fitur terbaru, seperti panel instrumen TFT, juga aneka teknologi keselamatan yang lengkap.

Desain dan fitur eksterior adalah kekurangan Terra selama ini, bayangkan dengan harga premium kita masih disuguhi lampu bohlam di depan dan belakang! Buseddd.. Pantes saja penjualannya memprihatinkan dibanding kompetitor.

13. SUZUKI KARIMUN WAGON R 2021

Prediksi selanjutnya yakni akan hadirnya Karimun Wagon R di tahun 2021 nanti lads. Rumornya Karimun akan memberikan penyegaran baru nih. Mobil LCGC ini menggunakan mesin 1.200 cc yang dimensinya juga diperpanjang sampai muat 7-seater. Jadi inget Suzuki Every yes..

14. SUZUKI S-PRESSO INDONESIA

Mobil yang katanya “dipaksakan” untuk dijual di Indonesia karena di India pun gak terlalu booming, kasian SIS kalau benar. Jika jadi, Suzuki S-Presso Indonesia ini akan hadir di ajang Gaikindo Jakarta Autoweek. Positiongnya ada di bawah Ignis.. entah bagaimana speknya saat hadir di Indonesia nanti.

15. TOYOTA AVANZA VELOZ LIMITED EDITION 2021

Kayaknya pembaca yang budiman di Kobayogas.com sudah tau calon produk ini, Avanza eh Veloz Limited Edition 2021! Yah katanya sih ada tambahan audio spesial di tipe ini. Katanya akan hadir di Gaikindo Jakarta Autoweek juga..

16. TOYOTA RAIZE

Kembaran dari Daihatsu Rocky, Toyota Raize Indonesia 2021 ini juga memiliki kode alias katashiki yang sama, yaitu D55L. Soal positioning sudah jelas seperti biasa akan ada di atas Daihatsu. Kalau Rocky termahal tidak sampai 200 juta berarti Raize termahal bermain di angka 230 jutaan kali ya?

Bulan Maret 2021 akan hadir, tongkrongin dah..

17. TOYOTA D26A

Terakhir dan sebagai penutup, mobil penerus Avanza ber-FWD yang membuat gempar netizen pecinta RWD wkwkwk.. Bedanya, nara sumber menyebutkan kalau Avanza akan selesai setelah sempat dijual berbarengan, tidak demikian dengan Xenia, masih akan dijual berbarengan dalam beberapa tahun setelahnya.

Pengganti Avanza ini akan diproduksi sekitar akhir tahun 2021, jadi bisa saja perkenalannya ada di Desember 2021, masih tahun yang sama kan? Wkwkwkw..

Well itu dia bocoran mobil baru yang akan hadir di Indonesia tahun 2021 lads, memang gak semua, karena banyak banget merek mobil di Indonesia termasuk yang Eropa punya. Semoga bermanfaat yes..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

21 KOMENTAR

  1. mengapa daihatsu rocky tidak mempertahankan identitas kotak-kotak dan garis lurus yang tegas dan gagah? dengan distingsi yang jelas antara ruang mesin dan kabin penumpang? chrysler berhasil dengan signature jeep nya, suzuki sukses dengan signature jimny nya, mercedes berhasil mempertahankan nama besar dengan g-class nya,

    terlalu banyak aksen garis lengkung pada sebuah mobil suv, akan membuatmu terlihat GAY!!!

  2. Yg nomer 15 : toyota avanza veloz..typo mang ?

    Dikalangan pengguna nya,namanya toyota veloz..ingat toyota veloz..kaga pake avanza

    #wkwkwk

  3. Rek comment bingung mang, loba teuing euy produkna 😂😂😂😂

    Hebat mang euy, situ terawangannya lebih ajip drpda iwbeh. Soale situ mh yg diterawang roda4 semua wkwkwkwkwkwkwkwkwk

  4. Welah dalah, pagi-pagi sudah disuguh artikel yang aduhai,
    Matursuwun Kang K0bay.
    – Minta info bocoran motor baru di tahun 2021 Kang.
    – Kapan CBR150RR muncul kang (maksudnya 150R yang baru itu)
    Kata Kang Tauf1k, 150R akan meluncur Januari 2021,
    kata Kang W3beh sudah ada 50 unit, Kang.
    – Kang, itu yang Nissan Magnitudo mirip Datsun ya?

    Suwun Kang

  5. apaansih 21/12/2020 At 04:37

    mengapa daihatsu rocky tidak mempertahankan identitas kotak-kotak dan garis lurus yang tegas dan gagah? dengan distingsi yang jelas antara ruang mesin dan kabin penumpang? chrysler berhasil dengan signature jeep nya, suzuki sukses dengan signature jimny nya, mercedes berhasil mempertahankan nama besar dengan g-class nya,

    terlalu banyak aksen garis lengkung pada sebuah mobil suv, akan membuatmu terlihat GAY!!!

    ========================

    porsche dan aston martin ketawa melihat komentar ini

    • @subaru
      by definiton, with no excuse, both porsche suv’s and aston martin suv’s, are still the gayest car on earth, a low profiled supercars look-a-like equipped with 22 or 24 inches rim, so that they got legitimated ground clearance? so that they can be called super suv? are you f….. serious?

      • apaansih 21/12/2020 At 11:09

        @subaru
        by definiton, with no excuse, both porsche suv’s and aston martin suv’s, are still the gayest car on earth, a low profiled supercars look-a-like equipped with 22 or 24 inches rim, so that they got legitimated ground clearance? so that they can be called super suv? are you f….. serious?

        ==============================================

        yes, i’m fcking serious
        lagipula siapa elu sampai2 setiap orang harus mengikuti definisi “gay car” yang elu jabarkan? elu clarkson?

        ada evolusi di setiap desain dan juga ada kelas di setiap segment. ada small – mid – big/full size. sekali lagi sih “ELU SIAPA?” yang membuat setiap pabrikan mengikuti pattern yang elu inginkan? cayenne dan DBX mengikuti desain tradisional mereka. harus boxy? why?

  6. ga yakin rocky akan seukuran ignis kang. dari ukuran velg aja kyny sama ama terios. mungkin seukuran terios buntung . wagon R nya lucu. pake sliding door bisa booming sih apalagi kl harga dibawah sienta / freed. suksesor apv lah. tapi moga2 kl masuk sini ga diganti velg cungkring hehe

  7. Nah setuju kang, pas denger Staria dan ngecek patennya, gak yakin LMPV, menurut ane sih Staria ini bisa jadi versi mahalnya Starex generasi baru. Untung diamini sama orang dalem ya kang hehe…

  8. Mobilio gimana kang? sepertinya honda muntah produk di 2021. mengingat gak ngeluarin apa2 di 2020. Brio jg udh harus facelift tuh udh 3 tahun

Yuk Tinggalin Jejak Lads..