klop mirip forza!

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sosok Honda All New PCX terbaru sedianya sudah bocor duluan di Eropa, karena Honda Eropa merilis beberapa produk terbaru mereka dan salah satunya adalah Honda PCX 4 klep namun bermesin 125cc – khas produk sana seperti scooter lainnya, sebut saja SH125, Forza, XMax dan juga NMax. Nah KBY dapat bocoran yang bisa memprediksi kapan Honda All New PCX 150 4 Klep 2021 akan diperkenalkan kepada publik di Indonesia.. Sudah siap?

Di Indonesia, mesin 125cc untuk skutik kelas Maxi pertama kali hadir di PCX 125 dual keen eyes sekitar tahun 2010, menjadi pelopor meski statusnya adalah CBU alias motor import. Masih dengan desain yang sama namun mesinnya naik menjadi 150cc – konon khusus pasar Asia yang merasa 125cc itu kedodoran untuk sebuah Maxi scooter. Mesin 150cc tersebut kemudian bertahan hingga sekarang.

baca: Bocor Habis Sosok All New PCX 4 Klep!

Hubungannya adalah, All New PCX 4 klep tentunya akan memiliki mesin 150cc untuk pasar Asia, mesinnya tak sulit untuk dicari karena Honda SH150 terbaru yang rilis di Vietnam akhir tahun 2019 lalu sudah menggunakannya. Jelas lebih powerful secara spesifikasi di atas kertas, meskipun tanpa embel embel penggunaan katup variabel seperti VTEC misalnya.

KBY kasih tau lagi deh spesifikasi mesin All New PCX 150 4 valve yang sama dengan Honda SH150 2019 yaitu: mesin generasi eSP+ (esp plus) bertenaga 12,4kW atau setara 16,6 Hp (16,8PS) pada putaran 8.500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai angka 14,8N.m pada 6.500 rpm. Kenaikannya sebesar 2,1PS dari 14,7PS dengan torsi naik 1.6Nm dari 13,2Nm.

Seperti pada generasi PCX ke 4 alias PCX 150 lokal yang dijual saat ini, 3 negara di Asia Tenggara dipastikan akan memproduksi All New PCX 157cc 4 katup tersebut nantinya, yaitu Indonesia, Thailand dan Vietnam.

Untuk Indonesia, nara sumber KBY mengatakan akan mulai diproduksi sekitar bulan Februari 2021, menarik kan? Karena jika kita berpatokan pada produksi dan rilisnya All New Scoopy maka perkenalan alias perilisan Honda All New PCX 150 4 klep di Indonesia bisa ditebak, yaitu sekitar 10 hari setelah tanggal mulai produksi.

Meski belum tentu 100% tokcer, karena untuk PCX bisa saja AHM merilis duluan dan setelahnya baru proses produksi massal. Jadi prediksinya ada dua nih lads, bisa dirilis akhir Januari 2021 atau akhir Februari 2021. Jadi, kasih tau teman teman dan sanak familinya, jangan sampai nyesel beli yang sekarang karena ketinggalan info dari Kobayogas.com awoookk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

31 KOMENTAR

  1. Kekurangan PCX lokal bahan baku motor kualitas bala bala, tanpa subtank suspensi, laci depan hanya 1, jok keras, blm VTEC, minus pemanas handle grip, minus aplikasi connect smartphone

  2. Pertanyaannya kenapa Honda harus produksi PCX di 3 negara? Ga berkualitas kah produk Indonesia?

    Coba dong liat yamaha Indonesia jadi basis produksi se dunia…

  3. Yach karena di vuetnam, thailand penjualan ymh kecil banget di bannding penjualan indonesia.

    Di indonesia aja ymh cuma 30%, berarti di sana lebih kecil lagi, buat pabrik dgn kapasitas kecil yach rugi. Nah pabrik ymh dgn kapasitas plg besar di asia yach di indonesia, jadi pabrik dimareh dimanfaatkan.

    Ymh buat kapasitas besar dimareh kan karena mimpi awal jualannya minumal setara honda dimareh.

    Sayang, mimpi itu blm terwujud ampe sekaranng, malah penjualannya makin turun sampe sekarang. Kalu tidak dimanfaatkan maksimal pabrik dimareh , yach rugi investasi ymh dimareh.

    Beda sama honda. Di ke 3 negara tsb pangsa pasarnyaa sama sama gede. Pabriknya juga gede di sana .

    Pusat R&D honda utk motor dan mobil utk kawasan asia ada di Thailand, otomatis yg jadi pusat produksi yach thailand.

  4. Mimpi yamaha itu sudah dicatat akhir desember 2010,

    pesta besar sdh disiapkan diawal 2011 utk mimpi tsb, sayang diakhir kompetisi gagal ymh dan gagal mempertahankan capaian terbesar ymh dithn 2010.

    Sama kondisinya dgn ymh moto gp thn ini, apakah hal itu merembet ke moto gp juga?

    Liat nanti saja.

    • Gak atuh wkwkwk… Eh gak menutup kemungkinan, bisa jadi gak karena mungkin untuk sport lebih mudah untuk ngikutin euro tanpa harus naekin cc

  5. Wah…. artikel PCX maning,hehe
    Semoga lariz ya Kang. Sayang banged bojoku ora seneng.

    Kang K0bay, inyong arep takon, wis ana kabar tentang K45R?
    Itu Kang WeBeh sudah kasih bocoran.
    Inyong gak percaya bocorannya,
    kalau Kang K0bay belun ngomong di marih, haha ahaiii.

    Wah ada Plat R di atas ane,
    Salam mendoan anget, untk Rider Plat R, hehe
    Jadi kangen kampung halaman.

  6. “menjadi pelopor meski statusnya adalah CBU alias motor import. “….
    yah ati2 mang …. suka ada yg teriak2 ngekor ….

  7. Honda menggebrak gile ๐Ÿ˜‚
    Keyless no 1 bukan abal2 kek yamaha
    Abs no 1 bukan abal2 kek yamaha
    Subtank itu optional , yang jelas Showa original…bukan. Kyb kw jualan ngastra ๐Ÿ˜‚
    Esp+ Global
    Koneksi to smartphone yang advance , bukan sekedar aplikasi bluNtut seharga 50 ribuan pengingat ganti oli dan cicilan kredit yang semakin dekat dikantong ( smartphone )
    Pcx adalah Kemewahan yang tak tertandingi oleh produk Suntik Silikon dan DaurUlang yamaha ๐Ÿ˜‚
    Honda makmur secara global ( banyak negara ) , bisa Produksi dan ekspor produk masing2 mereka sesuka hati namun sesuai regulasi intern honda Dunia .
    Yamaha sejak pailit +- 1 dekade dulu , dipindah dimari , karena didunia hanya Indo dengan jualannya yang lumayan , jangan lupa…ada Suntikan dana honda lowh diyamaha ( Ngutang )๐Ÿ˜‚
    dengan kelahiran New G dari Pcx adalah bentuk gebrakan yang akan memukul telak lawan , kedepan versi facelift akan menjadi ringan dengan penyematan vitec .
    Satu demi satu , New G honda akan lahir secara beruntun..mari nantikan All New Vario…All new Adv250 dan All new Adv 150.
    Pcx ? Metik laris di Indonesah Asiah Eropah dan Amerikah ๐Ÿ˜‚

  8. Sayang, kenapa gak ambil basis desainnya FORZA 125, Suer, kalo desainnya kayak Forza 125 gw mo lego Soul GT di rumah buat DP he he he ….

  9. @ tak ada yg mampus judule muimpiiii ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ diluar negeri Pcx rem blkg masih tromol ABS no 1 ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Ngebraaak muimpiii yg sekarang aja diskonnan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  10. @bdt, serius amat bro, semua juga udah tau lah jawabannya, Cuma ngulangin pertanyaan2 yg biasa dipake FBY aja kok.

    Dijawab juga percuma lagian, abis baca juga FBY mah lupa lagi…. pokoknya tembuzz eropah saZaa… ngah ngah ngah

  11. H memang dari dulu suka njiplak dan ngekor Y, karna kalau tidak begitu sudah dari dulu bangkrut, tanya aja sama kang Eno Anderson

  12. Maaf OOT kang,
    Gak berminat bikin artikel GPX drone 150 kah, kang kobay?

    Imho dri model sih bisa bejaban sma nmax pcx

  13. ooh jadi jualan nya ngastra itu KW, brati hodna yg jualan nya ngastra itu hodna KW juga dongโ€ฆawwookkkk

  14. kobayogas : Belum, tapi gak tau tar maleman dikit wkwkwk

    Mang bikin artikel horror lagi dong … misal nya Mang Kobay ngimpi digerayangin Dinar Candy … eh itu horror bukan sih awokawokawok

  15. @bdt …. Ngeles aja lu bro, dilihat dari cat nya yg buluk dan memudar saja suda jelas tidak lolos eropa, apalagi jeroan mesin yg klotok dan gredek

Yuk Tinggalin Jejak Lads..