Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Mungkin saat melihat foto foto All New PCX 2021 terbaru, AHM selaku produsen sepeda motor Honda di Indonesia bingung.. laaah kok bisa bocor habis? Wkwkwk.. Mungkin loh ya.. pasalnya diamini informan bahwa tidak akan ada perbedaan signifikan antara desain Eropa dengan Asia (termasuk di Indonesia). Adalah Honda Eropa yang punya gawe, menelurkan beberapa produk sekaligus termasuk Honda All New PCX bermesin trengginas 157cc 4 katup yang powerful!! 

Informan KBY sendiri sejauh ini hanya dapat memberikan info sedikit sedikit tanpa adanya foto karena ketatnya pertahanan di gawang AHM. Gak masalah sih soal foto, KBY pun sangat paham, masalahnya dapur perusahaan lads! Berbahaya.. 

baca yang masih panas: All New Scoopy 2021, Harga Fitur dan Spesifikasi!

Eh ternyata, Honda Eropa malah membeberkan dan menjentrengkan dengan habis habisan sosok All New PCX 2021 terbaru tersebut, meski kapasitasnya adalah yang 125cc.. Saat KBY mencoba konfirmasi, jawabannya hanya.. Yah begitulah wkwkwkw.. artinya memang begitulah sosok skutik elegan Honda nantinya, gakan ada beda!

DESAIN MAKIN SPORTY

Apa yang langsung terlihat saat pertama kali memandang fotonya? KBY sih langsung merasa lebih sporty! All New PCX 150 2021 tersebut kesan berototnya lebih keluar, mungkin efek dari mata alias headlamp yang lebih pipih alias sipit. Dari sisi ini elegannya berkurang dan lebih menyiratkan kesan gagah nan sporty. 

Dari samping, kesan eklusif dan elegan serta mewah tetap terlihat dan dipertahankan, karena itulah signature PCX dari dulu.. Dan harus diakui, bahasa desain universal sedang diterapkan oleh Honda, All New PCX 157 4 katup terbaru ini mengambil DNA saudaranya, Honda Forza! 

Paling terlihat ya lampu depan dan belakang, selaras dengan bocoran terakhir dari nara sumber KBY. Lampu lampu yang lebih pipih dan sipit terlihat dari depan dan belakang. Dulu kan kesannya lebar dan gede ya? Kini efeknya lebih ramping.. 

klop mirip forza 250!
lampu rem forza 350

FITUR & SPESIFIKASI HONDA ALL NEW PCX 2021 

Ini baru yang terlihat ya lads, pastinya yang sudah ada ya dipertahankan, misal speedometer full digital – hadir dengan tampilan baru yang lebih berwarna, kesan mewah sangat nampak di sini. Keyless alias Smart Key ada, lampu all led, rem cakram depan belakang plus tambahan ABS atau CBS pasti tetap hadir. 

Nah katanya sih HSTC alias Honda Selectable Torque Control dikabarkan hadir, namun nara sumber KBY gak yakin akan fitur ini apakah diterapkan di versi Indonesia atau tidak. Bisa jadi ada beberapa varian.. Yang jelas versi Indonesia, REM BELAKANG CAKRAM pasti hadir seperti PCX Current.. 

Naaah untuk spesifikasi, fix sudah mesinnya memang akan mengadopsi milik SH157 alias SH150 terbaru yang sudah menerapkan mesin eSP generasi terbaru disebut sebagai eSP+ (eSP Plus). 

Lebih powerful dengan tenaga menjadi sebesar 12,4kW atau setara 16,6 Hp (16,8PS) pada putaran 8.500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai angka 14,8N.m pada 6.500 rpm. Kenaikannya sebesar 2,1PS dari 14,7PS dengan torsi naik 1.6Nm dari 13,2Nm. Lumayan dari kenaikan cuma 8cc! Katup lebih banyak memang gak boong. 

Angka tersebut bahkan lebih besar dari punya All New NMax VVA yang kalah 2cc, yaitu 15,36PS dan 13,9Nm. Bedanya 1,3PS dan 0,9Nm..Wayolo..

Ya sudah sementara itu dulu, yang jelas AHM gakan bisa ngelak lagi, karena sosok All New PCX 2021 sudah hadir bukan dari spy shot, melainkan resmi dari Honda eropa wkwkwkw.. Ganteng dan powerful euy, gawat nih gawaaattt kantong KBY…

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

48 KOMENTAR

  1. tgl gesek bukannya mang …. tuh kantong
    btw beneran lebih sporty sih … shape nya kotak dan lancip2

  2. Bagus sih dgn syarat tebeng depan lebih slim dr yg lama, btw pario 125/150 kapan 4 klep jg mang ? Mantabs tuh kynya maybe up 132/157 cc ?

  3. Calon pembelinya tidak terlalu perduli dgn peningkatan power 😅 secara desain jauh lebih elegan dan proporsional dibanding versi sebelumnya

  4. asli desain velg nya kerennn … gak tau deh versi lokal nya, apakah sama dgn versi eropa ato ngikut tetangga yg masih aje demen pake desain velg tahun jebottt hahahaha

  5. Jujur pertama kali pcx lokal keluar saya agak heran sama desainnya, drl-nya itu lho kaya sungut lele wkwkwk.. bahkan menurut saya kalo dibandingkan nmax masih gantengan nmax baru (yang desainnya juga sebenernya biasa aja).

    Tapi kalo pcx yang ini, wah speechless.. bagus banget wkwkwk.. kalo harganya cocok saya yakin 100% bakalan jadi nmax killer. Bisa jadi banyak pengguna nmax yang hijrah ke pcx. Yaa mudah2an kedepannya kita ga ngeliat banyak pcx ber-strobo sambil jalan zigzag di jalanan Indonesia, semoga…

  6. Wayolo .

    new G dari Hnd bakal lahir secara beruntun !
    Sebelah makin tiada apa2nya .
    Gk pake mikir deh ni motor….. Sikaaaaat 😂

  7. g bayangin, mesin gini aja 16,6 hp euro 5, di indo euro 3 bisa 17.5 hp. tambah vtec bisa 18-19 hp overkill emang
    mungkin vtec jd senjata akhir buat membungkan pabrikan tetangga

    fakta:mesin vva yahaha itu tarikannya lemot, makanya rollernya dibuat enteng, tp biar atasnya g ngeden dikasi tambahan bensin+udara pake vva biar g drop powernya

  8. Moga sorotan lampunya lebih humble ketimbang gen yg sebelumnya, aamiin

    Minimal adem kaya sebelah lah

  9. Jangan mang kobay yang pcx nya udah berumur, saya yg beli pcx lokal dari awal (dmn belom 3 tahun), speechless liat ini….

    Lampu depan, lampu belakang, tarikan body, velg baru nya, mmmm….

  10. Gw eneg bgt miara mesin vampire..
    Sebenernya suka sama karakter yamaha,,handlingnya enak.. Tapi kalo dikasih oli biasa,,ancur dah.ga tau ring atau seal klepnya yg busuk

  11. Walaupun saya penggemar Yamaha tp tak memungkiri suka dgn Honda, terkhusus pcx ini, bagian tengah kebelakang keren dan velg juga, cuma bagian stang dan lampu depan entah kenapa gak sreg bener ngeliatnya

  12. menurutku fitur curent nmax harus ada di pcx sih, terutama abs 2 channel, kontrol traksi, apa lagi ya. untuk connectednya nggak ada nggak masalah

  13. velgnya ala2 forza. ngeropah bingitz. buritan jg udah pol deh. moga2 yg diboyong kmari ya bgini desainnya. eh btw buat eropa ini buatan Thai atau dari sini?

  14. trik marketing yg bagus dari Honda, louncing diEropa dahulu untuk memperkuat design dan kwalitas ga main main

  15. Brand sebelah,,make oli bawaan dealer aja ga vampire..kalo merk ini pake oli yg sama..jangan harap dah

  16. bikin artikel komparasi sm current gen jg menarik mang. soale walaupun sublte tapi ternyata bodi2nya banyak berubah

  17. Udah PO blm mang.? The next motor zigzag + strobo ga nih kira2.? Secara mesin udh powerfull,trs apa lgi nanti yg di andalkan merk sebelah klo begini..🙈

  18. saya semakin YAKIN untuk pindah haluan dari New CB150R untuk meminang PCX 2021 nanti hehehehe dulu kepingin Forza 250.. tp klo PCX 157cc kayak begini ya ga usah ambil 250cc hahahaha pcx saja sudah lebih dari ganteng dan fungsional,,

    FBY ga usah SOK keras lgi buat beli PCX wkwkwkwk Desain lebih bagus, Sedikit banget di komentar yg tidak menyukai desain yg baru.. Performa mesin jauh di atas rival,, tanpa VVA/VTECH.

    tinggal nunggu fitur sih.. dan jujur aja, fitur y connect useless ga sih wkwkwk

    pindah haluan apa nambah motor ya wkwkwk

  19. Wahhh mang kob dr semua gen PCX, saya paling dmen versi vietnam kya punya mang kob,
    Duh desain nya dewasa, timeless, sporty elegan nya dpt,
    Dan keunggulan lain adl cat nya itu, jempolan, kinclong bner,
    Bhkan dbanding nMax atau Aerox pun ttp Pcx vietnam putih paling cakep,

Yuk Tinggalin Jejak Lads..