banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Selain Toyota Raize, Toyota Astra Motor juga akan memiliki produk anyar bin baru di rentang jenis dan tipe yang sama namun berbeda, yaitu sama sama berjenis SUV namun beda kelas. Adalah Toyota TJ Cruiser Indonesia yang juga akan hadir di sini, bahkan ketimbang saudaranya yang lebih mungil tersebut, TJ Cruiser akan lebih dulu diproduksi massal alias maspro lads. Setidaknya itulah bocoran yang masuk ke newsroom Kobayogas hehe. Konon kabarnya hanya akan memiliki 1 varian saja nantinya. Laaahh.. kepoin lebih lanjut kuy

Pada artikel sebelumnya (baca: Toyota FJ Cruiser Alias 740B Siap Hadir Di Indonesia), dikabarkan SUV sekelas dengan Suzuki Jimny ini baru akan dirakit oleh Toyota Indonesia menjelang akhir tahun 2020, namun bisikan dari pemberi info memberitahukan bahwa ternyata jadwalnya di majukan lads.

Entah apa alasannya, mungkin ingin memanfaatkan momen kesenjangan sang Jimny karena luar biasanya, inden SUV tangguh Suzuki tersebut di Indonesia konon mencapai 20 tahun! Gila kan.. Makanya mumpung ada celah, Toyota memanfaatkan momen tersebut dan mungkin mencoba menggiring mereka yang ingin mobil SUV compact pada sosok TJ Cruiser.

baca juga: Ini Dia Toyota Raize Indonesia, Lawan Suzuki Ignis!

Pun begitu, soal nama jelas Suzuki Jimny jauh lebih melegenda, TJ Cruiser yang punya kode 740B mah apa atuh dari sisi sejarah mah hehe. Tapi bisa saja jadi ngehits, selera kelas ini kadang sulit ditebak sih. Apalagi kalau mencari keunikan, desain sang TJ yang kaya bangkong alias kodok tersebut punya karakter kuat.

TOYOTA TJ CRUISER INDONESIA HANYA 1 VARIAN

Bocoran lainnya dari SUV medium Toyota tersebut adalah, tidak seperti Raize, nantinya di Indonesia SUV ini hanya akan memiliki 1 varian saja, bertransmisi AT alias otomatis. Klop dengan Suzuki Jimny yang juga afaik hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis saja.

Untuk mesin, meski di Jepang tersedia dalam dua pilihan 1.8 hybrid dan 2000cc gasoline, kemungkinan yang dipilih untuk SUV berplatform TNGA ini adalah yang 2000cc seperti milik Toyota RAV4, penggeraknya juga diberikan versi all wheel drive untuk memberikan daya tarik terhadap konsumen di segment ini.

Kembali ke bocoran maspro, Toyota TJ Cruiser ini infonya sih dimasukkan secara terurai alias CKD, jadi nanti Toyota Indonesia akan merakitnya. Prosesnya dilakukan pada pertengahan tahun 2020 ini lads, jadi sekitar bulan Juni – Agustus lah. Soal harga, mengingat statusnya CKD, seharusnya sih tidak akan semahal Jimny yang CBU ya.

Stay tune untuk info bocoran terbaru dari motor atau mobil hanya di Kobayogas.com yesss..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

28 KOMENTAR

  1. jika CKD secara normal tidak semahal jimin nya juki, tetapi….triple elips yg nempel gril depan jauh lebih mahal dari huruf S, mang.
    apapun grilnya klo sudah ditempelin triple elips harganya seperti ditempelin balon ultah……terkerek naik

  2. pintunya 5 ya? kan jimny cuma 3

    jumlah pintu pengaruh ke pajak kan ya?

    —-
    sumpah jelek banget ni mobil . . .

  3. Klo nabrak pantat truk tronton/kontainer kecepatan 100kph gak ngerem msh bisa selamet gak om penumpang dalam nya? Secara nie mobil kan harganya diatas LCGC

  4. luar biasa jelek fascianya, hancur lebur ampun ampunan, padahal ini bawa nama triple ellips lho? kek gak ada unsur gagah berkelas-berkarakter sama sekali, dijejerin ama jimny aduh jauh banget, jangan deh. it was supposed to be fun version of fj class?

    why?
    – posisi headlamp terlalu rendah pada sebuah mini suv?
    – area cover grille terlalu luas dan besar, terlalu mendominasi, itu grille atau moncong ikan grouper?
    – aksen vintage retro di lampu bulet enggak dapet sama sekali, translate lampu buletnya terlalu formal, terlalu mentah mentah di apply, coba ambil pelajaran dari range rover L322 edisi tahun 2002
    – daripada “menebalkan” kap mesin, lebih baik “menebalkan” ground clearance, kalau masih mau disebut mini suv.

  5. kalau lihat foto concept nya kok desainnya kurang banget ya.
    tapi nunggu dipajang di GIIAS dulu, siapa tahu desain mass pro nya beda (semoga jadi mirip FJ Cruiser)

  6. Beneran tu jimny 20th?anak gua lulus kuliah tu baru dpt jimny. Btw gue g pernah cari be-ha ato masuk situs porn kok iklan yg muncul dominasi iklan be-ha bay??

  7. Jimny hendrix punya varian MT kok, harganya selisih sekitar 13 apa 15 juta gitu sm maticnya (di webnya zuki sih gitu)


    Tapi bener deh ini TJ kalo sampe masuk sini cuma jd mainan orang yg pengen jd pusat perhatian. Diliatin di jalan, bkn krn keren tp karena bentuknya ajaib ?

  8. Klo harga masuk akal…Ok juga tuh…7 seater AWD, sliding door…kompartemen luas…jadi pengen liat masspro-nya….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini