Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ada yang bertanya kalau Mitsubishi Xpander SUV alias Xpander Cross hadir, gimana nasib Outlander Sport? Bener juga ya, entah kenapa dalam beberapa tahun terakhir termasuk saat Honda HRV hadir di Indonesia pada Januari 2015, Mitsubishi seakan ogah ogahan untuk merombak atau setidaknya melakukan pembenahan terhadap Outlander Sport. Padahal dari sisi desain, hingga saat ini pun masih cukup enak dilihat meski ada kesan agak tertinggal. Jadi bagaimana nasibnya ke depan? Masih ada atau phase out alias discontinue?

Dulu, tidak terlalu lama sejak perilisannya, KBY sempat mengetes Mitsubishi Outlander Sport milik teman. Outlander Sport yang biasa disebut singkat Mitsu OS sebenarnya memiliki fitur yang membuat bangga pemiliknya karena belum ada di kelasnya yang memiliki fitur tersebut, yaitu panoramic roof.. Atap dari kaca yang memang tidak bisa dibuka, tapi para penumpang di dalam dapat melihat langit yang bersih termasuk rintik hujan maupun kuntilanak.. ups.. ya kalau malem ditutup kaleee..

baca: Test Drive Mitsubishi Outlander Sport

MITSUBISHI ECLIPSE CROSS

Yah apapun itu, yang jelas Mitsubishi Indonesia tidak bergantung pada penjualan Outlander Sport kok, dari kepala kuning alias Fuso aja udah banyak, belum ditambah Pajero wannabe alias Pajero Sport yang bikin Fortuner kebingungan hingga Xpander yang indennya tidak berhenti hingga sekarang, jadi why bother with Outlander Sport?

Ditambah, Mitsubishi belum lama ini merilis produk terbarunya di kelas mid to big SUV guna melawan Honda HRV dan Toyota CHR, namanya adalah Mitsubishi Eclipse Cross. Dari sisi manapun Eclipse Cross jelas lebih menjanjikan dibanding Outlander Sport, ya desain ya fitur, pokoknya Eclipse bisa disebut sebagai calon mesin ATM baru Mitsu lah. Tapi harganya lumayan yah, mulai dari 478jt wkwkw, fiturnya ajib tapi, banyak beud.

NASIB OUTLANDER SPORT

Sebenarnya melihat dari dimensi kemudian harga, Eclipse Cross bukanlah pengganti kelas Outlander Sport, bukan pula lawan yang pas untuk Honda HRV, mungkin dari sisi harga lawan yang pas untuk Toyota CHR meskipun bisa dipastikan CHR bakal mati kutu dibuatnya haha..

Nah yang aneh, menurut bocoran yang KBY dapatkan lads, alih alih memberikan generasi terbaru Outlander Sport untuk tetap ada produk di kelas mid SUV guna bertarung melawan HRV, tapi malah akan phase out alias distop penjualannya! Sebegitu parah kah penjualan OS? Padahal menurut KBY bukan salah produknya, tapi Mitsu Indonesia sendiri yang tidak atau kurang gencar melakukan penetrasi ke pasar, ditambah lambatnya ubahan untuk OS.

So, menurut info, begitu Xpander SUV hadir, maka berakhirlah sudah masa bakti Mitsubishi Outlander Sport – setidaknya di Indonesia.

SAAT TEPAT BELI OUTLANDER SPORT?

Jadi, dikembalikan kepada konsumen nih, saat yang tepat untuk memiliki Mitsubishi Outlander Sport dalam beberapa bulan ke depan karena pasti akan ada korting atau potongan harga yang sangat menarik, wong dulu aja KBY pernah ditawari sama temen diskonnya bisa 30-40 jutaan.

Tapi di sisi lain bisa juga membuat kekhawatiran karena kalau sudah discontinue biasanya spare part agak susah dan ATPM agak agak nyuekkin servisenya, meskipun seperti biasanya, suku cadang akan tetap tersedia hingga 10 tahun sejak produk discontinued. Sooo, siap siap say goodbye to Mitsubishi Outlander Sport dan welcome Xpander SUV..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

12 KOMENTAR

  1. road map outlander di indo sdh diujung garis finish mang, kalah bersaing karena faktor mesin 2000cc ( mesin lancer EX) hanya muat 5 orang dan kenyamanan kursi belakang yg minim.
    kuncinya jika main mobil kelas 5 seater jangan dikasih mesin gahar, konsumen di kelas ini faktor irit masih pertimbangan utama, urusan performa nomor buncit

  2. kang, sampean dulu kan pernah nyobain expander ya, nah pertanyaan saya apa yg jadi kekurangan xpander menurut sampean sehingga akhirnya ambil ertiga?

  3. Outlander ngak mikirin penumpang belakang,
    Bikin pegel jika duduk lama,
    Makanya ngak laku,
    Nyesel dulu beli..& sampe jual murah lagi

  4. setuju nih sama komentarnya, Mitsu os itu mirip seperti cx3 cc kegedean, harga kemahalan, sebenarnya kalau mau milih mitsu dan merk lain juga pilihlah yang global model. QC lebih terjamin meski harga kadang over price. Kalau xpander biar laku keras kan cuma regional model gak tau kenapa kok berasanya kegedean body tapi powernya kurang ya 😀 Cuma konsumen sini kan senengnya mobil 7 seater yang tinggi power dan kenyamanan urusan belakang.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.