almarhum sempat mengerem dua kali dan menghindari Innova
GSX tekiro

Kobayogas.Com – Hola lads… Turut berduka cita.. Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang melibatkan Honda CBR250RR dan Yamaha R25 ini seakan kembali mengingatkan kita bahwa jalan yang sepi pun dapat membahayakan kalau sedang speeding alias ngebut!

Kabar ini awalnya KBY hanya ketahui dari rekan rekan, baik di grup maupun di artikel para dulur blogger.. Hingga akhirnya mengecek direct message di Instagram, ternyata ada yang mengirimkan kronologi yang cukup lengkap dan disertai lokasi karena ternyata TKP di dekat rumahnya.. Info tersebut diberikan oleh mang Crowninkowner seperti berikut..

Bro kejadian dekat rumah gw,  minggu 2 hari lalu.. Rider cbr meninggal. Bahaya bro ini perempatan disikat aja tanpa slow down. Gw hampir tiap hari riding lewat situ. Bener jalan sepi tapi ada 2 perempatan ramai itu gw selalu ngurangin speed. Kebetulan minggu pagi gw habis sunmori z800 papasan ama R25 nya tp sebelum kejadian.

Location perempatan San Antonio , perumahan Pakuwon City,  Surabaya. Minggu 30/04/2017.

Bikin artikel singkat bang Kobay. Pengingat lagi.. Soalnya akhir2 banyak crash.. Salam dari silent reader blog bang Kobay.

Itulah yang disampaikan oleh beliau.. Melihat foto foto dan video yang disharing melalui akun Vio Rello (@vio_rello243) terlihat dari kamera bro Erwin yang menggunakan R25, almarhum Handy mendahului Erwin. Kecepatan disinyalir 150km/jam lebih.. Dan seperti yang dikatakan bro CrowninKowner, ada perempatan di depan… 

almarhum menyalip erwin

Saat memasuki perempatan, keduanya terlihat nyaris tidak mengurangi kecepatan.. Hanya bro Erwin langsung tersadar – terlihat dari kepalanya naik dan mencoba mengerem begitu di depan terlihat ada dua mobil, Suzuki APV yang sedang lurus dan disinyalir usai putar balik, serta Kijang Innova yang akan berbelok ke kanan (bukan putar balik).. Hanya tidak sempat mengelak, Erwin akhirnya menghantam bumper depan mobil tersebut..

almarhum sempat mengerem dua kali dan menghindari Innova

Sedangkan nasib almarhum Handy lebih nahas… Terlihat dari video, almarhum Handy sempat melakukan dua kali pengereman, yang pertama untuk menghindari Kijang Innova dan berhasil mengelak.. rem kedua kalinya untuk menghindari Suzuki APV namun jaraknya terlalu dekat… dan BRAAAKKK!! Direct Hit antara belakang APV dengan CBR250RR almarhum Handy.. Sepertinya APV tak terlihat akibat terhalang Innova..

Lads, jangan sekali sekali ngebut kalau gak hapal area, lihat kondisi sekitar, kenali are.. SELALU kurangi kecepatan selalu saat ada pertigaan, perempatan dan jalanan yang banyak putar baliknya… Biarin aja disalip di momen itu yang penting selamat. Bahkan gak usah lah ngebut nebut!! Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan kita semua selalu dijauhin dari marabahaya dan selalu dalam lindunganNYA amin..

https://www.instagram.com/p/BTkf85EhEih/

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

85 KOMENTAR

  1. Kalo lagi baca artikel gini sih sadar.. Tapi kalo udah di jalan seringakali kalah ama adrenalin…lha aku lari 80 aja udah takut takut ada yg nyelonong…
    Mudah2an selalu di beri keselamatan..

  2. Semoga almarhum tenang dialam sana. Amin…
    150km/j ngeri bnget ?? mending klo mau ngebut di sirkuit aja, ini mh mndekatkan diri pada tuhan namanya. Mending safety riding aja dan slow2 aja klo dijlan raya

  3. dalam kejadian ini, yang menang jadi abu, yg kalah jadi arang.
    peringatan untu kita supaya hati2.

  4. Tu kan…menang cbr250rr kalah r25nya…Kalah jauh lagi r25nya…susah pabrikan..bikin motor ga kenceng di bilang payah…di bikin kenceng eh mati pengendaranya…susah mah. Mana di indo ga ada sirkuit..cuma 1 di jabar, jelek dan mahal lagi

  5. Dan… pabrikan tetap mengeluarkan motor yang lebih cepat dari produk seblumnya dan dari kompetitor juga,

  6. Bang Kobay, gw pertama lihat video juga ngira lolos CBR250RR nya. Eh ternyata kena bokong APV.
    Oya awalnya mereka rolling bertiga, ada Ninja 250fi hijau terlihat di akhir video bang. Mungkin posisi ninja 250 agak tertinggal di belakang jadi dia lebih sigap untuk reduce speed ya. Aduh ngeri bang seminggu paling minim tiga kali gw lewat jalan situ.
    Gw yg kirim msg ig bang.
    Salam.

    • Waaah ati2 cak, nek bengi2 lewat kono enek sing ngajaki balapan, ojo diladeni, aku yakin iku makhluk halus, delok wae sikile rak midak lemah….

  7. karena ketololan seorang biker akhirnya mati dah… dulu mungkin ybs cuma naik motor 7hp terus pny rejeki lbih naiklah dia sport 19hp, kemudian naik ke +30hp, petantang petenteng merasa paling kencang akhirnya modar nabrak mobil orang.

    dari posisi korban lurus sih gak salah tp kecepatan nya terlalu tinggi akhirnya gak sempat menghindar. klo mw ngebot mbok ya di sirkuit laaa jangan dijalanan, udh tau jalanan punya bersama kebut2an gak jelas cuma karena terpancing emosi sesaat.

    klo gw komeng begini pasti ada mbek yg nyolot jelek2in tornado gs buosok gw, yah biar buosok jg msh lebih kenceng drpd mbebek n metik nya ngondah…

    wekekekekekeke

    :v

    • Yaelah koh roy makanya kalo ga mau d jelek jelekin jgn mulai duluan. Gini aja lu uda ngeselin gimana ketemu langsung ????

      • lu pernah liat orang ditabrak ama biker yg ugal2an belum? di terminal bekasi pagi jam 5.30 ada seorang bapak di tabrak biker tiger yg ngebut n makan jalur lawannya. mengakibatkan sang pengendara Honda Beat berusia diatas 50 tahun tewas di tempat.

        Cuma karena 1 orang TOLOL ngebut dijalan akhirnya merenggut nyawa lainnya yg sesuai jalur nya.

        Kalo lu pikir gw bakal kasian ama yg kebut2an n tewas di tempat, ooo… TIDAK!!!
        Gw lebih respect ama pembalap meskipun mereka tewas di sirkuit karena emang sudah pada tempat nya bukan dijalanan umum. kcuali itu sirkuit pribadi.

        Terima Kasih

        :v

        • kali ini saya setuju sama om Roy, ngebut itu boleh, asal dalam batas wajar, kalo 150kmh di jalan umum, pas perempatan lagi, ya kebangetan,

          turut berduka cita untuk almarhum
          tp alhamdulillah juga, matinya gak ajak2, mati konyol kalo ajak2 kan jadi lebih konyol lagi, kasian.

        • Bang roy sy setuju pendapat anda cerdas, emang sialan anak alay kebut-kebutan dijalan membahayakan orang lain, norak baru punya CBR250RR bosok aja pakai ngebut-ngebut kasian yang punya mobil gak diganti kerugiannya

    • Setuju ama Roy, nih orang korban kebanyakan gaya. Yang hate comment gue juga pasti yang kebanyakan gaya di jalan wkwkwkwk

        • Saya mah setuju2 aja jgn kebut kebutan d jalan. Cuma kadang attitude koh roy yg terlalu menjustifikasi satu pengguna motor merk tertentu. Ini yg bikin kadang saya iseng ngomenin tulisan koh roy. Saya tau koh roy mantan pembalap hebat di masanya. Tapi sorry to say om roy belum bersikap dewasa dalam berkomentar di dunia online. mending elu komentar dengan bijak, malu ama statusnya sebagai ex pembalap professional….

          :v

          • G ada yg slh dgn komen bro roy.. lah klo ente yg jd pngendara mbl gmn ya? Mobil ente ditabrak dr blkg sm alayerss 250cc?? Kyx ente yg gagal paham vroh

    • Setuju…tornado lebih kenceng dari bebek matic sport ngondah dohc,,,
      tapi lebih kenceng mtor bebek matic sport yahmamah yah om roy dari pada Tornado

  8. Ngeri jalan umum 150km/h.

    Lah sy 90km/h aja, kaki terasa bergetar…wkkkk

    Padahal sy pribadi, diatas 100km/h naik per 10km/h aja dah lumayan terasa perbedaanya…

      • 100 km/hour pak, campur-campur unit nya dalam bahasa inggris haha
        memang diatas 100km/jam kerasa banget anginnya, selesai itu kaki jadi dingin terus rasanya lemas dan bergetar-getar

        ini gila sih perempatan diterobos, jalanan lurus ada u-turn nya aja serem, ini udah jelas perempatan…

        • Bener hour mas bro….wkkkk

          Gak dicampur2 kok.
          Emang km harus jam, mile harus hour?
          Gak kan…

          • Memang nggak harus, om berrubah. Tapi kan si om ngetik pake bahasa indonesia, ya mending satuannya jg bhs indonesia. Kan yg baca webnya om kobay ni jg org indonesia (setau saya sih ?). Jadi bisa km/j atau kmpj. Sama kaya m/j atau mpj (mil per jam) walaupun satuan mil sangat amat jarang banget dipake sama orang sini

          • Oh gitu ya…ok2…hahaha
            Harap maklum, Keseringan liat speedometer z250/mobil yg pake km/h…. wkkkk

  9. Tag line Total Control harus dihilangkan, buktinya kagak bisa menyelamatkan nyawa rider. Harus ada regulasi untuk membatasi power motor 250 cc, pajak dinaikan setinggi-tingginya biar pada ga beli.

  10. Jangan ada yang nyalahin mobilnya, kemplang nih!… Balapan di sirkuit, bukan di jalan, GOBLOKKK!…

    • Motor mang Kobay bosok ya, tapi bisa beli, lha kmu punya motor 250 ga…? Coba tunjukkin kayak mang Kobay, jangan ngemeng doank….

    • yah setidaknya bro kobay masih bisa beli motor “bosok” yg 70 jutaan
      daripada situ, motor “dewa” yg “murah” 50 jutaan pun elu dan kaum lu jarang yg mampu / mau beli.

      perbaiki dulu kemampuan ekonomimu sebelum elu menghina orang.
      Atau menghina itu memang adalah “kerjaan”mu setiap hari ?
      Elu dapet gaji dari “menghina” ? klo memang kyk gitu gue maklum deh

      komen sampahmu adalah bukti kualitas hidupmu yg menyedihkan bung

  11. lihat di jalan tol speed limit 80 ato 100 km jam.
    lihat pada lari berapa banyak yang di atas seratus.
    indon memang lebay , ga aturan dan barbar

  12. “Ga usahlah ngebut-ngebut” katanya. Hahaha…
    Video test ride doi kenceng semua.

      • Beda sih speeding buat nyalip kendaraan depan sama balapan. Balapan, meski peserta hanya 2 org adrenalin sudah meningkat deras, konsen ke sekitar berkurang jauh krn kita gak mau kalah sama lawan/ kawan kita tsb. Kadang noleh sepersekian detik merubah nasib kita.
        Kalau speeding buat mendahului setelah kendaraan itu kita salip, ya reduce speed donk…

  13. Liat poto mobil apv tsb, pukulan motornya ke tulang kanan mobil. Sulit itu terlalu dekat antara inova ke apv.

  14. Innalillahi…
    Kok mesinya masih nempel..
    Katanya kemarin klo sebeer250erer klo kecalakaan protol..
    Katanya fby
    Wkwkwkw

  15. Tuh. Level aftermath nya udah sesuai sama power tunggangannya ..
    Cbr paling kenceng rider wafat
    R25 lumayan kenceng masuk UGD
    Ninja paling loyo msih selamet

    Analisa cocoklogi ..

  16. Rider kebut2an, terus celaka.. orang2 tolol terus nyalahin motornya..
    Lah yg naik matic dan bebek juga secara statistic lebih banyak lg yg meninggal tiap hari. Mau motornya yg dilarang sekalian?

    Jalanan Indonesia itu rata2 agak sempit dan bumpy.. makanya ga perlu dikasih speed limit.. karena asumsinya sih, yg punya otak pasti tau batas lah.. ternyata….

    Udah gitu orang2 sini tuh kebiasaan jeleknya : ga tertib. DALAM SEGALA HAL. Mulai urusan ngantri, ngerokok, buang sampah, sampe berkendara… Lampu merah, keliatan sepi lgsg bablas.. jalur sendiri macet.. yawis, lawan arah. Udah ada rambu dilarang putar balik.. masih colongan juga. Ya gimana kecelakaan mau ga marak? Ga perlu motor kenceng buat sampe mati di jalanan.. kelakuan ga disiplin + sial = modar.

  17. Kita ambil hikmahnya. CB250 RR kagak usah dibeli, mubazir tenaga paling kenceng klu gak kepake full. 100 km/jam pilih aja yg 150 cc :-)…CBR250 itu cocok buat sirkuit, tenaga gak bakalan mubazir.:-)

    • Dasar seles,,,kenapa CBR 250RR yg ga boleh di beli,,lahh trus R25,ninin,ktm,aprilia,MV,BMW yg CC gede apa kabar???

    • Ya kata siapa pake 250cc itu sia2 klo ga dipake sampe top speed? Motor dengan power besar itu lebih nikmat segala2nya daripada motor kecil kali.. mau nyalip ga perlu setengah mati, cruising speed di RPM lebih rendah, body lebih stabil.. moge malah lebih asik lagi, makanya pada demen naik moge..

  18. Ternyata cbr250 bener2 kencuuang.lebih cepat mengantarkan dan mendekatkan diri pada illahi

    • Betul mas, semoga pemiliknya dapat ganti rugi yg layak. Mobil kayak gitu biasanya ngga diasuransiin lagi

    • Bener banget yg apv apes bener dah… gak ngapain2 di hantam dari belakang.

      Yg lagi belok/innova apa gak nyadar ya ada motor suara racing kenceng balapan… karena kalau liat di video mungkin jarak 15-25 meter masih belum nongol bagian depan mobil. harusnya kedengaran suara motornya…

      Kalau ane ngalah aja, tunggu bbrapa detik lewat… kalau kejadian kaya gitu kan jadi mengundang masalah…

      Tapi bagaimanapun mau sepi tetep aja yg balapan salah.
      (wlupun kadang ane juga khilaf kalau sepi betot gas, tp gak sampe 125km/j…takut….wkkkk)

      • Knalpot racing bukan alasan untuk menghalalkan kebut2an supaya orang laen mau ngalah. Namanya naek mobil, mana tau lagi denger lagu diradio. Logikanya ya itu jalanan komplek, ga sepantasnya dipake buat tarik2an. Nerabas perempatan pula. Ya mati konyol. Hwehwehwe.

        • Yg sering nyetir mobil ngerti kok yg namanya “mengundang masalah” dan “menghindari masalah”.
          Kalau terjadi kaya gini kan terkena masalah juga, terlepas bener gak nya (urusan polisi, mobil yg rusak, dll).

          Kalau yg balapan sih ngapain dipikirin, resiko mereka mau cidera ato mati dan jelas salah.

          Yg sy bahas disisi yg bawa mobil, biar gak ikut2tan trkena masalah.
          Nah utk apv sy bilang apes karena emang dia gak ngapain2, cuma terkena blindspot aja.

          Yg namnya komplek kan sepi, tebakan sy taulah ada motor suara kenceng kaya gitu dah deket. Coba nunggu beberapa detik…mngkin dia gak ikut terkena masalah.

          Kalau pengin ngingetin karena anak2 itu salah, stelah dianya balapan. Biasanya kan mereka2 berhenti disekitaran situ.

          • Sprtnya lbih ke kebiasaan sih om.
            Ini sy ngomongin sesama driver mobil, dan gak ada kaitannya dgn kasus ini.
            sy kalau ke surabaya bawa mobil pasti kringat dingin.. hehheeh..
            mereka (gak semua) kalau ada ksempatan dikit langsung maju aja/embat aja, gak peduli yg lain bisa ngerem ato gak. Kalau sy tnyain temen2 disono, gak sayang kalau mobilnya tertabrak?, jawaban mereka simple “kan dah di asuransi” malah ada yg lebih sadis lagi “biar bisa palak, lagian kan asuransi, lumayan per sisi 600rbu”…wkkkk…

            Nah kasus ini mungkin (hanya asumsit pribadi) niatnya yg innova nakut2tin/ngiketin ini komplek jangan kebut2tan… ditongolin bemper mobilnya, biar deg2an tuh yg balapan…. eh apes terjadi insiden.

      • Kalo innovanya salah. Harusnya dia juga ikut ngebut biar jadi rame. #naik motor kenceng susah diprediksi apa yg akan ada didepannya(kaLo di jalan umum)
        Saya khilaf kebut kebutan ketika baca ini. Tpi kaLo udah di jalan ada yg naik motor kenceng didepan saya langsung betot gas. Biar ngga ketinggalan. Aha

      • Bangsat tuh yang bawa innova, emang yang kebut2an naik motor juga salah tapi seharusnya yang bawa innova denger suara motor kenceng ( knalpot racing ) seharusnya dia ngerem begitu yang bawa CBR 250 RR menghindar, tapi ini tetap jalan terus seakan2 sengaja biar terjadi kecelakaan, WOI BANGSAT LU YANG BAWA INNOVA SINI KETEMU AMA GUA, GUA PECAHIN KEPALA LU!! GOBLOK!!

        Kalau yang bawa suzuki APV sih ga salah, itu namanya murni deh musibah ketabrak motor yang ngebut karena yang bawa suzuki APV berada di posisi yang ga salah sama sekali…

  19. Wah lha saya riding Z800 aja binun kok saya mentok lari 104 kmh aja dah ngerih hahahaha
    Apalagi liat jalanan sepi, makin serem takut ada orang nyeberang dadakan.
    Mungkin ini yang namanya ngeri-ngeri sedap

  20. Isle of man TT bukan, patwal presiden bukan, ngebut di jalan sampe umum 150 kpj, ya maut lah yg menanti,
    Kalau orang balapan pasti ada emosi yg cenderung menguasai diri..motivasinya menang..menang dan menang..apalagi cuma drag alay..yg gak tau finishnya kapan..dan dimana.
    Jadi mana sempet mikir di depan ada perempatan..
    “Semoga amal ibadahmu jadi penyelamat dirimu di sana”

  21. BANGSAT JUGA YA ORANG2 DI SURABAYA BAWA MOBILNYA! GOBLOK MENTANG2 ADA ASURANSI JADI SEENAKNYA! MENTAL GOBLOK! UANG BISA DI GANTI ATAU KERUSAKAN! TAPI NYAWA GA BISA DI GANTI!!

    JADI TERINGAT SAMA CERITA TEMAN NYOKAP, ANAKNYA BAWA MOBIL ( DI JAKARTA SIH ) TAPI KETEMU MOBIL LAIN PLAT L SURABAYA, MAIN NYERUDUK2 AJA GAYA BAWA MOBILNYA, MOTONG JALUR SEENAKNYA!

    ANAK TEMEN NYOKAP GUA GA TERIMA, LANGSUNG DI PEPET TUH MOBIL ORANGNYA DI SURUH TURUN, EH TUH ORANG MALAH LEBIH GALAK NANTANGIN BERANTEM, LANGSUNG DEH DI BERI SAJA TUH ORANG DENGAN SATU PUKULAN AMPE BENGEP MUKANYA! TUH ORANG SURABAYA CUMA BISA NGANCAM, AWAS LU GUA BAWAIN TENTARA, ANAK TEMEN NYOKAP GUA GA TAKUT DIA BILANG LU DARI SURABAYA JANGAN SOK JAGO DI JAKARTA YA!! LANGSUNG PERGI DEH TUH ORANG SURABAYA JANCUKNYA HEHEHEHE… TAKUTTTTT….

  22. Intinya salah anak alay yogays, CBR250RR total problem. Kemon kemon kemonon yogays speed guys

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.