CBR

Yamaha Siapkan Sport Fairing Mesin DOHC Rangka Trellis, Inikah Yamaha R15 facelift?

yamaha-new-r15-facelift-2016

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Selain kabar All New CBR150R facelift K45G, ternyata terendus pula sebuah sport fairing yang sedang disiapkan Yamaha.. Namun ada yang unik nih lads..

Mengapa KBY sebut unik? Karena Yamaha dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah sport fairing terbaru yang disinyalir kuat sebagai Yamaha R15 facelift v3 dengan mesin berteknologi dual camshaft alias DOHC plus ada lagi.. Ini yang bikin terkejut.. Rangka nya menganut paham Trellis atau mungkin tepatnya truss frame lads! Wah dikemanain trade mark delta box nih?

Ya bicara sport dari kubu Yamaha,  terutama versi Fairing,  pasti akan teringat seonggok sasis yang sangat terkenal dari masa ke masa.. Sasis delta box yang terlihat ringkas namun kokoh dan gagah! Namun berhembus kabar bahwa Yamaha R15 facelift v3 yang akan bermesin dohc tidak akan lagi menggunakan sasis delta box..melainkan trellis alias teralis..

baca juga: Spy shot Yamaha R15 facelift 2016 Sedang Dites Tertangkap Kamera

Ketika Truss frame versus Truss frame..

Bicara rigiditas serta kuat dan ringan sebenarnya sih delta box dan Truss frame itu mirip mirip selama perhitungan dan materialnya tepat meski dikatakan truss frame lebih fleksibel.. Tapi delta box itu identik dengan sport Yamaha lads.. termasuk Yamaha R15 yang sekarang beredar..

Gimana dong? Well makin kesini sebenarnya trend sport yamaha itu tidak lagi melulu mengandalkan sasis delta box.. Bukti sahihnya ada di Yamaha R25 dan MT25. Jadi ga masalah dong kalau nanti Yamaha R15 facelift juga menganut sasis truss frame? Toh saudaranya juga ada yang tidak pakai..

Kalau begitu nanti di kelas sport 150 cc fairing akan terjadi perang sasis truss frame vs truss frame,  yang satu dimiliki oleh Honda All New CBR150R facelift yang fotonya sudah menjadi viral di dunia maya,  satu lagi diwakili oleh Yamaha R15 facelift dengan mesin baru dohc… Wah makin sepadan dong nih?

spyshot-yamaha r15-new

Bukan Yamaha R15 facelift?

Hanya satu hal, dikatakan bahwa calon motor yang menggunakan mesin DOHC dan rangka truss frame alias diamond tube tersebut bukanlah Yamaha R15 facelift 2016 v3 melainkan sebuah sport Yamaha baru! Indikasi lain juga mengatakan bahwa R15 facelift 2016 tidak akan menggunakan shockbreaker upside down..

Sementara sport fairing yang dibicarakan ini sudah menggunakan upside down dan juga pakai swingarm banana selain mesin DOHC… Beuhh kira kira apa lagi ya namanya nanti kalau memang bukan sebuah Yamaha R15 facelift? Sebuah nama baru seperti halnya Yamaha Xabre 150?

Bicara mesin DOHC yang katanya bukan untuk Yamaha R15 facelift 2016, mengapa pada akhirnya yamaha digosipkan bikin mesin DOHC,?? Kalau menurut KBY bukan karena SOHC itu kalah dari sisi power, tapi lebih dikarenakan mindset konsumen indonesia saat ini sudah mulai bergeser pada seputar technology. DOHC itu kencang dan potensial! Thanks juga kepada Suzuki dengan DOHC pada Satria FU 150 injeksi nya hehe..

Dengan mindset yang sudah bergeser menuju trend DOHC maka secara sisi marketing memang mau gak mau harus ngikutin, mungkin seperti power steering ya, ada yang hidraulis ada juga yang EPS. Trendnya saat ini adalah EPS. Memang lebih enak berjualan ke konsumen dengan iming iming kalimat DOHC saat ini.. Tapi kalau benar, mesin DOHC buatan Yamaha ini bukanlah untuk Yamaha R15 facelift

Apapun itu yang penting coba lihat sosok foto di atas, yang pertama adalah sosok motor Yamaha dengan fairing yang konon disinyalir kuat sebagai Yamaha R15 facelift, dimana renderannya sudah dibuat di artikel KBY (baca: Ini kah lawan kuat All New CBR150R 2016? Sebuah Yamaha R15 facelift rangka trellis!) kini dilengkapi dengan renderan mang Peys dari Peysblogcorner.com.

Gimana kira kira ada kemiripan gak lads dengan Yamaha R15 facelift? Atau jangan jangan itu kah Yamaha sport fairing 150 bermesin DOHC?

kalau truss frame gini berarti bukan buat Yamaha R15 facelift dong?
kalau truss frame gini berarti bukan buat Yamaha R15 facelift dong?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3366 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

80 Comments

  1. rangka paralon ,,,,
    para fby sama zuragan jilatin 💩….

    #ternyata dia doyan amplop juga ,pake munacroot nolak dollar ahm

    • yg ini bukan rongko paralon, tp sasis ducati punya. kebayang kan motor 150cc pake sasis ducati? kuenceng edannn…

    • Kalo semua blogger nunut sama pabrikan (AHM, YIMM dsb) gimana hati nuraninya Bro???
      Msh bagus ada blogger gitu malah dibilang munafik!!!
      Gini nih kalo ngeblog buat mata pencarian. Nantinya saling sikut sikutan sesama blogger dollariah!!!
      Jadi penjilat kok bangga???

    • #ternyata dia doyan amplop juga ,pake munacroot nolak dollar ahm

      ===============

      Yang komen menandakan isi kepala level kacong, dipikirannya duit melulu.
      Banyak yang rela melacurkan diri demi amplop kondangan malah dimaklumi oleh germo otomotif.

    • Mending blogger netral ngga usah datang ke semua undangan pabrikan. krn walaupun kebetulan menyempatkan datang jd ada bahan buat fitnah.
      Spt kemarin ada blogger dibicarakan disebelah katanya nolak dollar Honda. dan ternyata katanya blogger itu Muna*ik butuh amplop juga mau datang ke Suzuki bukti bagi panjilat untuk fitnah.

      Knpa mereka bilang gitu, saya yakin yang komen hal itu tim Gaswat atau blogger nyamar, krn mrka pikir setiap datang ke acara pabrikan pasti dpt amplop. Soalnya pikiran kacung penjilat selalu duit dan duit.

  2. rangka detabox mahal + dohc juga mahal mau dijual berapa klo di gabungin. xabre yg plastikan aja harganya segitu…. ups

    • USDnya bos.
      Nah lo liat aja NCBR. Arm tahu, body plastik ember lion star, mesin DOHC banci tapi pasang harga 33jt. Cuma orang super dongo & goblok aja yang beli. Hwehwehwe.

      • Salahnya ahm pake pamer2 belah mesin segala, jadi keliatan diatas pistonnya pake part2 khas sohc di mesin dohcnya, ahm mbongkar sendiri knp tenaga dohcnya setara sohc

        Ksian yg pengen beli 150cc dohc asli ga ada pilihan selain fufi

  3. kalo smp beneran dohc.berarti edisi kontras dg omongan ptinggi yimm kmrin (jilat l*d*h)edisi ke sekian hahaha

    • Ya FBY udah jilat ludah duluan tuh. Katanya split seat kayak R15 kagak nyaman, terlalu nungging, bla bla bla. Eh sekarang si NCBR ikutan juga. Hwehwehwe.

      • Oooo,, berarti FBH jilat ludah masalah answer back system jg dong, was was lah, bla bla bla…..

        Ehhh d fino d pasang juga, wkwkwkwk

        Oia, laku ga tuh motor yaaa??

        Makanya mbak, maling jgn sk teriak maling……

      • Yahelah, lo mau koar2 apa dimindset masyarakat pabrikan peniru itu ya “HONDONGO” Hwehwehwe.

    • Ini akibat sembahan ente AHM0CIN cuma mentok 150 cc makanya koar koar DOHC nearly Lanang.

      Ente jangan belagak kaga tau klo DOHC 150 cc AHM0CIN berkali kali digamparin SOHC buatan pabrik suling di ajang racing.

      Dan semua blogger papan penggilesan mingkem berjamaah kaga ada yg mau bikin beritanya.

      ngeriiiii

      ekekekekekkkk

      Ayo fBH0M0 semua bergandengan tangan sambil teriakan yel yel kebanggaan kalian.

      MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

      😆

      • Hondongo yg bisa bikin sales sebelah nambah dongo yaaaa……..

        Wkwkwkwkwkwkwkwkwk

        Kasian, orang ‘smart’ kojel” sm pabrikan dongo……

        Xabre ye RUK, BERUK……

        WKWKWKWKWKWKWK

  4. lho bukannya dohc utk kls 150 cc,itu gk guna,tdk efisien
    bukannya ,sasis truss frame tdk aman,hhahaha zlub

  5. Identitas ilang dong?…….memang masih punya identitas? jilat ludah sendiri & jadi follower gak haram kok .makanya para fb & petinggi atpm kalau teriakin tetangga jangan terlalu keras..

    • Kalo yang MS-nya kecil ngikut tren yang dibikin ama yang MS-nya gede mah udah lumrah, dimana2 juga gitu. Lha ini yang MS-nya gede malah ngikutin yang MS-nya kecil. Aneh bin ajaib

      • Dah biasa versi ‘smart’ para sales dan fb nya….👆

        Mau gmana jg, tetep aj smua ada trendnya…..

        Makanya kl dasarnya maling, jgn teriak maling……

        Wkwkwkwkwkwkwk

  6. Jangan terlalu terpaku sama desain yzf lain lah, apalagi yzf 125, mesin lebih gede ini kok inspirasinya desain mesin lebih kecil ? Jadi kalau mirip kita suka yzf-r15 nya bukan karena r15 itu sendiri, tapi karena mirip kerennya r125 sama r6

  7. Tak bakalan ngobati patah hatinya para FBY kalo cuma render …. (Ayo dong YIMM, brojolin lagi spyshootnya. Biar fby pada sumringah ….)

  8. Sebenarnya rangka mau model apa saja nggak masalah, selama bisa memenuhi engineering requirements, estetika, dan harganya masuk.

      • Ya sama lah kayak kasus SOHC DOHC. Dikelas 150cc hampir ga berasa efeknya tapi ada aja blogger yang ngotot mesin minareli harus ganti DOHC. Hwehwehwe.

    • gak ngefek kang,SOHC bulan kemarin unggul mutlak,NVA raja sport.verza paling laku sport AHM,masih bilang DOHC lagi ngetren?yng ngerti tentang DOHC dan SOHC cuma segelintir aja,temen2 saya kerja saya punya NVA dan CB tapi gak ngerti itu DOHC dan SOHC.

  9. Apa ini cuma jadi Batu loncatan buat menghadang all new cbr150? Trs r15dohc yg asli masih dikekepin pihak Yamaha?

  10. Deltabox itu sudah merk dagangnya Yamaha, mustahal kalo diremove dari salah satu ploduk unggulannya di kelas 150CC, itu sudah mindset, sport 150cc Yamaha HARUS pake DeltaBox!!
    Padahal salah satu bahan marketing Yach differensiasi dari suatu produk…
    khan asyik kalo dah DOHC plus Deltabox….kurang apa coba?

  11. Dari pada bikin artikel yang belum tentu kebenarannya mending bikin artikel yang Aktual dan terpercaya seperti :

    Produk baru NCB dan Sonic penjualan nyungsep january 2016 ngaak ada artikel kang Kobay

    Hasil ITS150cc yang disapu bersih pasukan R15 dan Wawan tembong juara freestyle di Thailand mengibarkan Sang Saka Merah putih pake MT25 kok ngak ada Kang Kobay

  12. Dari pada bikin artikel yang belum tentu kebenarannya mending bikin artikel yang Aktual, Tajam dan terpercaya seperti :

    Produk baru NCB dan Sonic penjualan nyungsep january 2016 ngaak ada artikel kang Kobay

    Hasil ITS150cc yang disapu bersih pasukan R15 dan Wawan tembong juara freestyle di Thailand mengibarkan Sang Saka Merah putih pake MT25 kok ngak ada Kang Kobay

  13. 150 tralis gak papa Asal 250 ke atas deltabox, Harusnya sih. Kalo masalah harga dulu perasaan pernah baca kalo rangka deltabox vixion lebih murah daripada rangka mega pro.

    • Hehhh… Km koq jujur sih? Mestinya ditambahin, “rangka megapro yg operpret” biar berimbang.

  14. Berita Hoax dari Mario Devan awalnya.
    Buat mengalihkan perhatian publik fans motor. Penggiringan opini seolah New R15 bakal pakai sasis niru CBR150 buat mengalihkan nyata-nyata New CBR150 garis designnya niru Yamaha Rseries.

  15. Deltabox yamaha r15 itu gak stabil kalo ditemplokin mesin dohc
    Wong tengahe kosong blong
    Jangan samain kaya motor rtusan juta
    Kalo mau pertahanin deltabok paling mesin masih sohc cuman +vva
    Kalo mau mesin dohc paling sasis ganti “kandang pitek” yg lebih kokoh gendong mesin dohc

    • Terus rangka pralon si NCB stabil gitu?
      Dipake normal 3 taon aje rangka klotok2. Eh ternyata dalemnya kopong juga. Besi tipis pula. Hwehwehwe. Egh iya deng ternyata stabil. Wong mesin DOHCnya banci. DOHC kok overstroke. Hwehwehwe.

  16. wut? trellis ? yah walaupun secara pribadi prefer perimeter frame. kita lihat saja nanti gimana desain overallnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Email Pembaca: Ingin Sport Fairing 150 cc, Nunggu Atau Beli Yang Ada? | KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..