Yamaha Lexi 155 LX
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr…. Akhirnya setelah sekian tahun Yamaha Lexi tidak mendapatkan penyegaran yang maksimal dan optimal, hari ini Yamaha Indonesia merilis Yamaha Lexi 155 LX! Yak dari angka di belakang namanya kita tahu bahwa mesinnya kini naik kelas ke 155 dengan VVA khas mesin skutik maxi Yamaha lainnya. Jadi seperti apa penampakannya?? Ini dia harga dan spesifikasi motor skutik terbaru Yamaha yang memiliki 3 varian tersebut, cekidoottttt

YAMAHA LEXI 155 LX

Singkat dulu ya lads, nanti diupdate, jadi Yamaha Lexi LX 155 ini memiliki 3 varian, yang pertama dan tentu saja paling murah, adalah Lexi LX STD, kemudian posisi tengah tengah ada tipe LX S dan terakhir ya seperti biasa, LX Connected ABS..

Yamaha Lexi 2024, Naik Kelas Incar Vario 160??

Yamaha Lexi 155 LX

DESAIN

Kita sudah melihat spy shot dan gambar di bawah ini, dimana untuk shape masih memiliki DNA kental generasi lama. Artinya, ada kemungkinan untuk bodi dan part bisa jadi versi lama bisa menggunakan body Lexi 155 terbaru 2024 ini.

Mungkin saja banyak yang kurang suka dengan penempatan posisi lampu sein yang berada di atas, tepat di bawah handle kiri dan kanan, meskipun KBY pribadi sih gak masalah. Cuma mungkin terkesan kurang nyambung dengan desain di bagian headlamp.

Yamaha Lexi 155 LX

Lampu rem belakang kini meninggalkan era bohlam, sudah LED dong. Bentuknya kaya familiar tapi dengan apa ya.. kaya pernah liat gitu.. yang jelas cakep cakep aja, gada masalah untuk sisi ini sih. Tergantung selera saja.

SPESIFIKASI

LEXi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Coba dicek apakah sama dengan saudaranya yang lain? Yes tenaganya sama dengan Aerox dan Nmax tapiiii.. wowwww torsinya lebih besar!! Saudaranya hanya 13.9Nm di 6500.

Sang skutik anyar kini memiliki ban lebar tubeless dengan ukuran ban depan 90/90 – 14”, ban belakang 100/90 – 14”. Bobotnya menjadi yang teringan di kategori MAXi Yamaha dengan berat isi 116-118 kg. Suspensi masih tunggal.

Selain itu – laiknya NMax – terdapat Handlebar Switch Control dengan desain baru, fitur ini berfungsi memudahkan untuk merubah informasi dan pengaturan pada speedometer dengan tombol pengatur ada di handle sebelah kiri. Dilengkapi juga dengan keyless dong.

WARNA

Ketiganya memiliki total 7 pilihan warna dengan masing masing sbb:

  • Lexi LX: 3 warna; Metallic Black, Matte Gray, Metallic Red
  • Lexi S: 3 warna; Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red
  • Lexi Connected ABS: Magma Black

Yamaha Lexi 155 LX

HARGA YAMAHA LEXI 155

Ini dia untuk harganya masing masing ya:

  • Yamaha Lexi 155 LX STD: 25.350.000
  • Yamaha Lexi 155 LX S: 26.850.000
  • Yamaha Lexi 155 LX Connected ABS: 29.900.000

Yamaha Lexi 155 LX STD Yamaha Lexi 155 LX S Yamaha Lexi 155 LX Connected ABS

Nah bagaimana menurut lads terkait Yamaha Lexi 155 LX ini?? Sudahkah sesuai ekspektasi?? Tentu dengan bertambahnya kapasitas mesin, ada dua hal yang menjadi catatan bagi Maxi terkecil di keluarga Maxi Yamaha ini.. Apakah itu?

Yang pertama, Yamaha sudah jelas meninggalkan kelas 125cc dan membiarkan Honda Vario 125 melenggang sendirian tanpa lawan.. kedua, ya dengan mesin 155cc VVA, dek rata, single shock, siapa yang dituju? Oh tentu saja Vario 160 hehehe.. Akankah duel keduanya bisa seru mengingat kelas 125cc Vario begitu digdaya.. Mangga lads komentarnya.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

23 KOMENTAR

  1. Lexi LX 125 standard udeh pake keyless blom Mang ?

    Kapasitas tangki BBM dan box bawah jok apakah ada penambahan kapasitas ?

    Mohon inpoh na ya Mang .. kek nya naksir juga sih

  2. desain lampu depan teu nyambung, merusak desain keseluruhan yang udah kalem tanpa garis2 agresif. ditambah lagi sein misah, tapi ngga satu tarikan garis dengan headlamp. makin janggal.

    lampu belakang udah pas, enak enak aja diliatnya. kalo saya langsung terlintas keinget skywave.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini