Perang Model Baru Kelas Super Sport 250 cc 2 silinder Akan Terjadi Di Tahun 2016!

new ninja 250

Kobayogas.Com – Judul di atas bukan kata Kobayogas.com loh, tapi prediksi media luar negeri yang mengatakan tahun 2016 akan menjadi lahan tempur bagi kelas super sport 250 cc 2 silinder!

HCGK

Awalnya prediksi tersebut dimulai dengan kehadiran Honda CBR terbaru yakni New Honda CBR250RR 2016 yang akan berubah menggunakan mesin dua silinder agar kekinian.. Well, they have to, mengingat para kompetitor di kelasnya sudah menggunakan konfigurasi 2 silinder.. Bahkan Suzuki Inazuma yang SOHC saja sudah 2 silinder..

Namun sebenarnya kabar pertama bukanlah datang dari Honda New CBR250RR 2 silinder lads, melainkan Kawasaki Ninja 250FI, betul, reaksi Kawasaki atas kehadiran Yamaha R25 pada waktu itu.. Digadang gadang Kawasaki segera merombak Ninja 250FI dengan New Kawasaki Ninja 250R.. Namun hingga saat ini sang Ninja masih belum berubah, mungkin karena penjualannya masih memuaskan kali ya hehe..

BERUBAH DI TAHUN 2016?

Pun begitu, bukan berarti Kawasaki berdiam saja, buktinya info terakhir belakangan ini New Kawasaki Ninja 250R sudah terpantau kehadirannya oleh berita luar seperti Young Machine.. Nah kebetulan mang Adi Purnama, dulur yang stay di sana sudah ada waktu untuk menerjemahkan apa yang ada di majalah tersebut, mau tau apa isinya? Simak ya

  1. Dapat kita lihat di bagian sampul, seperti ada tulisan Ninja R, dengan huruf R yang bertuliskan merah, apakah akan menjadi Ninja250R? patut kita tunggu kemunculan di tahun mendatang
  2. [coba lihat pada bagian kepala atau moncong nya] 1. bentuk kepala yang agak kecil, menandakan perbedaan dengan ninja 250 yang telah ada di pasaran. 2. Bentuk di ujung moncong nya ramping, terlihat jelas perbedaan head lamp nya, bukan ?

Coba lihat Ninja zx 10 maupun H2 atau H2R, sangat jelas, memiliki design aerodinamika yang tajam bukan? Apakah ninja 250 yang terbaru akan seperti itu?

versi lain kawasaki ninja baru
versi lain kawasaki ninja baru

Nah itulah sekelumit berita yang ada di laman majalah Young Machine hasil terjemahan dari mang Adi Purnama.. Tentu semuanya masih terlalu prematur lads untuk dapat disimpulkan kebenarannya, tapi yang jelas, indikasi niat Kawasaki menyegarkan penampilan Ninja 250FI ada terlihat..

Hasilnya, tak hanya Honda yang bereaksi, namun Suzuki disebut sebut akan hadir dengan Suzuki GSX-R250, bahkan Yamaha pun terlihat mantap akan melakukan ubahan pada jagoan R series di kelas 250cc 2 silinder, Yamaha R25 facelift..

Nah kan artinya memang benar kelas sport akan bertempur habis habisan dan berkonsentrasi di kelas 250 cc 2 silinder.. Gak sabar mana yang beneran bakal hadir? Sejauh ini hanya prototype Honda CBR250RR 2 silinder yang sudah ada.. Tunggu kejutannya di Toky0 Autoshow 2016 bulan Maret mendatang lads!

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com
line@: @kobayogas.com

About Kobayogas 3083 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

29 Comments

  1. Young Machine php nih, masak GSX250R mirip banget sama GSX1000R, tapi gak papa sih soalnya memang ganteng wkwkwkww

  2. Kalau Ninja250series gen Karbu siklusnya lebih 4th karena ndak ada saingan.lalu yg Fi kalaupun persaingan tambah ketat(R25,Honda dan Suzuki bakal muncul) tetap aja pergantian model tercepat 4th.jadi 2017 paling cepat ganti model.kecuali yg diluncurkan Versi Pure Sport ZX250R.(Ninja250 Sport Touring).

  3. Kalo tiap pabrikan ngupdate semua di waktu yg sama, mnurutku terlalu riskan.. Hrs ada yg ngalah. Mungkin CBR dulu, baru semester kedua ninja, pas ninja turun mungkin R25 atau GSX (salah satu) kudu ngikutin. Soalnya Ninja yg paling punya image bagus. Contoh waktu Ninja H2R rilis langsung diikuti Yamaha R1M. Dan buktinya juga ikut tenar si R1mnya, meski beda kelas.. ZX10R saja kalah sama R1M. Opini pribadi lho..

  4. Ad salah satu narasumber bilang bgni
    Kawasaki mah gak takut sama yamaha cma kawasaki takut kalau honda ikutan main d segmen yg sama ladeni yamaha wkwkwk
    Taulah perang 150 gmana berdarah darahnya
    Tahta raha motor sport 150 aja bsa d geser honda utk saat ini, apalagi yg 250
    πŸ˜€

8 Trackbacks / Pingbacks

  1. Intermezzo : Blogger Dan Komentator Yang Wajah Nya Mirip Artis | Sakahayangna.COM
  2. Konsep Modifikasi Yamaha M-Slaz Pakai Fairing CBR 650 | Sakahayangna.COM
  3. Modifikasi Honda CBR 150 CBU Ala Scrambler | Sakahayangna.COM
  4. Komparasi 4 Skutik Baru Di Kelas Maut; Suzuki Address-Yamaha Mio M3,Honda Beat eSP dan Beat Pop.. | KobaYogas.COM
  5. Kendaraan Jadul Tahan Belasan Tahun, Kenapa Kendaraan Modern Tidak? | KobaYogas.COM
  6. Modifikasi Honda Tiger/Mega Pro Full Body Honda Old CB150R Streetfire | Sakahayangna.COM
  7. Hot Gosip..New Suzuki GSX-R250 – Sedang Diproses Lebih Dalam..!! | KobaYogas.COM
  8. Hot Gosip: Seperti Ini Kah Yamaha YZF-R25 Face Lift 2017? | KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..