SYM GTS 250i 2015

Kobayogas.com – Hola lads, satu kesempatan datang untuk melakukan review serta test ride yang lebih komprehensif dari sebuah SYM GTS 250i milik seorang sahabat, ayo digeber…Lady luck smiles upon me.. Selepas test ride SYM GTS 250i yang singkat dan kurang memuaskan di ajang IIMS 2015 lalu, ternyata kopdar di kedai Andi hari Jumat minggu lalu membawa berkah.. bro Andi sudah memutuskan untuk meminang skutik bongsor warna hitam berkapasitas 250 cc asal Taiwan tersebut. Geber yuks..

DESAIN

KBY tidak akan membahas lebih lanjut sektor ini, hanya secara singkat kesan mewah dan gambotnya  dapat. Lads dapat mengunjungi sisi desain dan kualitas material serta finishing quality dari SYM GTS 250i 2015 terbaru pada artikel di bawah ini…

First Impression SYM series: Joymax, GTS 250 evo dan MaxSym 400i

SYM GTS 250i 2015 1

ERGONOMI

Sebenarnya si SYM GTS 250 Indonesia ini tidak terlalu tinggi, namun akibat jok yang lebar membuat kaki kita mengangkang sehingga bagi pengendara bertubuh mungil akan kesulitan menjejakkan kakinya ke tanah. Namun cara mengatasinya mudah, tinggal maju saja dari posisi duduk di tengah untuk menggeser bodi si GTS 250 dengan kaki.

Segitiga ergonominya SYM GTS 250 CBU ini jika dilihat dari segi kenyamanan merupakan yang terbaik dari seluruh skutik yang pernah KBY tes, setangnya cukup tinggi dan mendekat ke rider sehingga kita dapat duduk dengan santai dan nyaman. Pun begitu, posisi dan kondisi setang tersebut tetap memudahkan rider ketika harus bermanuver.

Begitu pula dengan posisi kaki yang dapat diselonjorkan sesuai keinginan pengendara membuat berkendara bersama SYM GTS 250 penuh dengan kenikmatan.. Sayangnya bagi pengemudi dengan tinggi di bawah 165 cm, posisi bagian atas windshieldnya pas dengan mata lads…

Akibatnya si windshield malah menghalangi pandangan, sehingga rider kalau tidak agak nunduk duduknya ya agak diangkat kepalanya hahaha.. ribet bener. Paling pas yaaa rider dengan tubuh di atas 165 cm lads.. menurut KBY loh ya..

kalau duduk di tengah ya jinjit
kalau duduk di tengah ya jinjit

FITUR

Beberapa fitur klasik modern tersemat di skutik seharga Rp. 65 juta ini. SYM melengkapi GTS 250i dengan tachometer dan speedometer analog dengan tambahan informasi berupa display digital mungil yang sayangnya kurang lengkap. GTS hanya memiliki odometer, tripmeter, jam digital serta icon standar aktif. No fuel comsumption info disana.

Rem depan dual cakram dengan garis garis lobang ala ABS, namun tidak ada info icon ABS hidup pada dashboardnya. Ya, seperti Yamaha NMax non ABS, SYM GTS 250i sepertinya melepas modul ABS dan meninggalkan cakramnya saja.

Namun, SYM GTS 250i 2015 memiliki tuas Hazard, lampu fog lamp, tombol pembuka jok yang terlihat seperti buatan aftermarket serta saluran udara hangat yang jika dibuka dapat menghangatkan area seputar kaki. Lumayan. Pada lacinya di kanan ada juga power socket buat recharge HP lads..

Oia meskipun si GTS 250i ini merupakan sebuah skutik, namun dia memiliki tuas engine cut off dan passing beam loh demi keselamatan berkendara, padahal ada tuh motor ngaku sport malah dua fitur standar motor sport ini dilewatin 😀

Pembuka tutup bensinnya melalui tombol, seperti New Honda PCX, tapi lucunya, tutup tangkinya tetap harus dibuka melalui kunci.. lah malah jadi ribet dua kali ya? SYM GTS 250i juga memiliki kunci rahasia di balik joknya yang besarrrr, fungsinya agar tidak mudah digondol maling karena starter tidak akan berfungsi.

Ah sudah kepanjangan nih lads, lanjut ke part II seputar Performa, Handling, Kenyamanan dan tentunya…The Verdict, stay tune yaaa…

sayang minus info konsumsi BBM
sayang minus info konsumsi BBM

Thanks to bro Andi dari Kedai Andi Buaran

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

38 COMMENTS

  1. Di banding Burgman, mewah mana mang Kobay? hanya 50cc doankz beda 10 jt an! atau ntar bikin artikel komparasinya yaaa….

  2. ventilasi cocok buat d korea sana pas musim dingin
    klo d sini ventilasix hny cocok d gunakan mlm, klo siang…bs ngebul kakix
    wkwkwkwk….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..