review SM SPort V16
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Motor sport dengan style cruiser ala Harley Davidson adalah salah satu motor yang KBY kurang suka, sebel sih gak, apalagi sampai benci wkwkw.. cuma sejauh ini memang lebih prefer ke model sarungan fairing atau nakedbike. Beberapa model cruiser sudah pernah KBY coba juga kok, dan yang terbaru ini sulit untuk menampik pesonanya, si cruiser SM Sport V16 model Hampir Davidson wkwkwk.. Karena penasaran, nangkringlah model 250cc V2 ini di Kobayogas Manor buat dicoba harian!

Beberapa motor model cruiser yang pernah KBY memang gak banyak, yang pernah dibahas di blog adalah Honda Rebel 500 dan Benelli Patagonian Eagle 250. SM Sport V16 250cc V2 alias V-Twin akan menjadi motor cruiser berikutnya yang akan KBY bawa plesiran sejauh yang bisa dilakukan.

TENTANG MOTOR SM SPORT

Sepetir lebih dulu ya dari SM Sport ini, kenalan dulu kita. Motor ini merupakan produk dari MForce Bike Holding Sdn.Bhd Malaysia yang di Indonesia dipegang oleh PT. MFORCE INDONESIA sebagai sebuah perusahaan PMA dari MFORCE Malaysia. Jadi bisa dibilang si V16 ini ya buatan Malaysia lah ya.

PT. MFORCE INDONESIA yang didirikan pada bulan November 2012 dan berlokasi di kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat tersebut merupakan distributor utama atau Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) untuk merk sepeda motor SM SPORT & SYM.

Terkait model produk, SM Sport sejauh ini memiliki empat model yang dijual oleh MForce Indonesia, yaitu model cruiser diwakili SM Sport V16 250 yang lahir di tahun 2019 lalu, ada juga SM Sport SM3 400cc mewakili model scrambler, model terabas diwakili oleh GY 150 dan model bebek alias cub ada SM Classic.

Sudah barang tentu karena lahir di tahun 2019 di Indonesia, KBY bukan lah yang pertama yang ngetes motor sport Hampir Davidson ini lads, pastinya sudah cukup banyak ya yang bahas. Tapi SM Sport V16 V-Twin 2021 di tangan KBY ini ada perbedaannya loh, yaitu sudah STNK!! Hehe, artinya, mau sampe Bali pun gakan was was makenya wkwkkw..

Oke lads, sementara itu dulu artikel pembuka dari tes harian SM Sport V16 bermesin 250cc 2 silinder berkonfigurasi V yang biasa dibilang V-Twin seharga Rp 57,7 juta tersebut. Jika ada pertanyaan terkait produk di atas, silakan lads, nanti akan KBY coba tuangkan, tentu saja akan ada juga videonya.

Yang jelas, motor ini jangan dibayangkan bakal melesat laiknya motor sport fairing tulen atau naked bike powerful, ini cruiser yang asik buat mainan, buat gaya, hobi, plesiran menikmati angin, singkatnya buat santaaaiii.. Sooo stay tune!!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

32 KOMENTAR

  1. Seperti biasa, seperti motor cina lain, kaisar.ruby dan keeway, mesin vtwinnya memalsukan Yamaha vstar 250

  2. Kalo power kecil gua maklumin karna ini bukan motor yg ngandelin top speed, tapi torsinya itu loh yg agak kurang, walau masih mendingan dibanding Keeway V250

  3. Beda selera ya mang, waktu saya kecil saya malah paling demen sama motor harley davidson gara-gara sering lihat di film-film action hollywood macam terminator kali ya, dan sering foto-foto harley di kalender / tanggalan punya tetangga, juga ada teman yg beli poster harley davidson buat dipajang dikamar, dulu sih belum tahu istilah cruiser atau apalah tahu nya moge aja.. Kapan ya punya harley… Mimpi kali yee 😂

  4. nahhh … ini baru cocok, motornya Jhony Blaze alias Ghost Rider pan emang pake Harleh

    pake jaket kulit, riding di BKT … ajiibbb

  5. Bakalan dibawa ngantor 22km pulang pergi ini mah. Semoga berjumpa GeARrrot😁…good luck Mang👍

  6. Jadi ingat waktu kecil ada sales ngonda yg bilang ke saya motor Hnda itu makin panas makin kencang dan saya pun percaya aja maklum masih kecil polos dan lugu jadi mudah ditipu sales kismin muehehehehe…. ternyata setelah sy dewasa dan banyak belajar tentang mesin di salah satu institut teknologi surabaya jadi kebukti itu sales ngibul… Akhirnya sy pun move on ke yamaha karna gak perlu ngibul sana – sini tp kualitas no 1 di dunia 😂

    • Oh, jadi si sonwep/vision wong jatim juga?

      Berarti kemarin2 nih orang delusi nyebut yamaha sering sliweran di jalan yg dia lewati, padahal jatim itu boleh dibilang 80-90% honda.

      Itupun kalau komen ini bukan termasuk ngibul juga.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..