Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Meski sepertinya bukan yang pertama, sepertinya sih X-ADV ya pionirnya, cmiiw – tapi belakangan ini hadir skutik skutik yang memiliki nafas desain menyerupai moge Honda tersebut, lebih tepatnya lagi menyerupai Honda ADV series. Di Indonesia kita punya ADV generasi 150 dan terakhir 160cc, namun di luar, kapasitas mesin lebih besar yaitu 350cc sudah ada dengan desain yang identik. Nah SYM ADXTG 400 2024 ini hadir sepertinya memang untuk mengganjal Honda ADV 350!! Apa senjata produk asal Taiwan ini??

SYM ADXTG 400 2024

Dari namanya yang rumit dan susah dihafal serta dilafalkan, sudah bisa ditebak kalau produk ini berasal dari Taiwan wkwkkw, ya gak Kymco gak SYM kalau bikin produk pasti namanya sulit buat diucap apalagi diingat ya. Tidak terkecuali SYM ADXTG 400 2024 ini lads.

contoh produk SYM yang susah disebut:

DESAIN

Sangat jelas terinspirasi dari desain Honda ADV. Dan bagi pecinta SYM jangan kawatir apalagi sampai tersinggung, karena ADXTG bukanlah produk pertama alih alih satu satunya yang “menjiplak” desain dari ADV series. Wah banyak deh apalagi merek merek buatan Cina, ada yang benar benar sama dengan perbedaan sangat tipis!

SYM ADXTG 400 2024

SYM ADXTG 400 2024 ini tidak benar benar copas dari desain Honda ADV, meskipun sekali lihat kita bisa menebak ngambil ide dari mana skutik 400cc ini. Secara keseluruhan desainnya lebih ke X-ADV 750, terutama bagian buritan, terlihat dari guratan yang lebih bulky dan berotot dibanding luwes. Sementara bagian depannya barulah terinspirasi dari ADV series.

Belum terlalu jelas apakah SYM ADXTG 400 terbaru 2024 ini merupakan sebuah skutik atau layaknya X-ADV lebih ke motor sport yang pakai transmisi DCT. Maklum, motor ini baru dipajang secara resmi di EICMA 2023 bersama dengan produk terbaru dari SYM lainnya.

Hanya saja KBY sih kaget, kok pabrikan selevel SYM bisa terprovokasi untuk bikin desain yang mirip banget alih alih membuat dan mendesain dari NOL, jatuhnya jadi kaya tukang copas sih ya.. Jadi inget Honda CB1000 Hornet Sugomi wkwkwk..

SYM ADXTG 400 2024

 

Untuk spesifikasi belum diungkap gamblang, yang jelas mesinnya 400cc, tepatnya 399, mesin yang serupa dengan skutik maxi mereka SYM MAXSYM 400. Well kalau dari kapasitas mesin sih sudah bisa ditebak arahnya untuk melawan Honda ADV 350.. Jadi penasaran apa KYMCO punya produk sejenis? Stay tune!!

SYM ADXTG 400 2024

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

3 KOMENTAR

  1. Biarin deh dicopas mang kobay , daripada sebelah belum tau kapan sanggup punya produk tipe gini 😂

  2. ADV masih doubel sok, pake rumah cvt ala matik jalan aspal, SYM sudah monoshock pake rantai ala motor adventure, panjang USD kelihatannya lebih panjang punya SYM

  3. Jadi penasaran apa KYMCO punya produk sejenis? Stay tune!!

    ada Mang, rilis juga di EICMA 2023 kemarin, namanya Kymco’s New CV-L6 Adventure Scooter

    cuman dari spek nya sih udah beda jauh cc nya, pengin head to head sama XADV-750 kayaknya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini