harga Aprilia SR GT200

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Akhirnya, butuh sekitar 4 bulan sejak MotoGP Mandalika Maret lalu – bagi Aprilia Indonesia untuk memantau perkembangan dan animo masyarakat terkait skutik terbaru mereka di Indonesia, dan pada hari Sabtu 16 Juli kemarin, skutik Aprilia SR GT 200 sudah resmi diperkenalkan di Indonesia. Selain itu mereka juga memberikan sesi test ride kepada para undangan yang hadir. Sebelum kita bahas test ridenya, berapa sih harga Aprilia SR GT200 yang tersedia dalam dua varian tersebut? Bagaimana fitur dan spesifikasinya? Cekidot..

Pada video di atas adalah momen saat KBY melihat langsung (first impression) akan Aprilia SR GT 200 yang saat itu hanya diperlihatkan pada momen spesial yakni MotoGP Mandalika Indonesia, ulasannya bisa lads baca di link ini First Impression Skutik Aprilia SR GT200.

harga Aprilia SR GT200

So silakan bagi lads mau nonton atau sekaligus nonton video first impressionnya, bebas aja, cuma KBY minta jangan lupa subscribe yes, itu aja hehehe.. Eh like juga deng, eh share juga dong awoawkwokwowkawok. So untuk desain dan sejenisnya KBY gakan ulang lagi di artikel ini ya.. langsung saja pada..

HARGA APRILIA SR GT200 INDONESIA

Yak setelah pada momen perkenalan di sirkuit Mandalika tersebut, dimana ada survey terkait produknya termasuk survey harga, berapa sih pada akhirnya harga Aprilia SR GT200 di Indonesia? Sudah sesuai ekpektasi atau biasa aja bahkan justru kemahalan?

harga Aprilia SR GT200

Well, Aprilia Indonesia memberikan dua harga untuk produk skutik terbaru mereka tersebut, yak karena memang ada dua varian, jadi pastinya akan ada dua harga, catat yess..

  • Aprilia SR GT 200 STD: Rp 60 juta
  • Aprilia SR GT 200 Sport: Rp 61,5 juta

harga Aprilia SR GT200

SPESIFIKASI & FITUR APRILIA SR GT 200

Dengan harga skutik SR GT 200 yang sedikit lagi sama dengan Yamaha X-Max 250 yang jelas lebih Maxi dan Big, lebih powerful plus fitur lebih banyak, apa sih modal sang GT200 hingga dihargai 60 jutaan?

Yang pertama jelas ini adalah sebuah “Aprilia”, artinya bukan motor Jepangan ya.. dari brand sudah jelas meski bisa dibilang kalah banyak dari X-Max tapi positioningnya memang sengaja, eropa ditaruh di atas asia. Masih ingat dong dengan moge 2 silinder Aprilia RS660?

ABaikan soal merek Eropa vs Jepang, maka ini lah fitur-fitur yang dimiliki oleh Aprilia SR GT 200!!

  • Lampu lampu All LED, oke di sini X-Max kalah sih
  • Full Digital Speedometer dengan informasi lengkap termasuk AVG BBM, jam digital, tegangan aki, suhu dan RPM
  • RISS (Regulator Inverter Start & Stop System), wah akhirnya di jajaran Piaggio Indonesia grup ada juga fitur Start Stop nih hehe
  • Mesin powerful i-GET family yang memang halus dan efisien
  • Power outlet
  • Udah itu aja..

test ride Aprilia SR GT 200

Serius itu doang kang? Ya mau apa lagi? Wwkwkkw, oia spesifikasi belum ya..

  • Mesin 174cc, Overbore 61,5 x 58,7, SOHC 4 katup, liquid cool
  • Tenaga 13kw atau setara 17,7ps di 8500 RPM
  • Torsi 16,5Nm pada 7000 Rpm
  • Sasis: Double cradle
  • Bobot 148kg dengan kondisi tangki 9L penuh
  • Seat Height 799mm, wow dah kaya moge ini wkwkkw
  • Ground Clearance 175mm
  • Ban depan 110/80/14, belakang 130/70/13
  • Rem: ABS Single channel, depan 260mm wavy disc, belakang wavy disc 220mm
  • Suspensi depan: Fork 33mm, 120mm travle, Belakang: adjustable preload 102mm travel

TEST RIDE

Sena mewakili KBY di sesi test ride, karena KBY kudu hadir di acara lain. Menurutnya, nyaris gak dapat apa apa di sesi test yang hanya dua putaran dengan area kecil. Catatannya adalah, jelas tinggi, Sena yang 170cm kudu jinjit lumayan. Joknya empuk, ergonomi seperti ADV dan sejenisnya.

harga Aprilia SR GT200

Tenaganya belum terasa, maksudnya ya so so, karena ga boleh geber juga sama panitia karena trek agak basah – Sena juga tipe penurut, kalau KBY mah geber aja wkwkwkw. Ayunan suspensi saat melewati artificial polisi tidur oke. Lain lain gak bisa dirasakan lebih, ujarnya sambil kecewa. Ada juga sharing dari teman yang punya XMax, kata dia enakan XMax dan karakternya gak mirip Piaggio lain seperti Medley atau Liberty. Menurut KBY, kurang afdol, pasnya kalau ga sama Aerox ya ADV sih.

Nih Video test ridenya Sena di Kobayogas Sena Learn to Vlog

test ride Aprilia SR GT 200 test ride Aprilia SR GT 200

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

15 KOMENTAR

    • Sebenarnya kalau ditarik ke belakang, desain Itali itu (di luar Vespa), ya kaya gini, lebih kaku dan ngotak…

      Cuma karena penetrasinya jauh banget kalah sama mocin, dimana mocin² sekarang justru menurut ay berkaca dari desain² skutik rare Eropa jaman dulu…

      Jadi pas si SR GT ini nongol, terkesan sangat kental mocinnya, ya kan? Wkwkkw… Padahal bisa dibilang desain ini otentik Itali/ Eropa…

      Coba cek model² skutik Italjet

    • Saya pribadi sih ke 180 hehe… 174 ke 200, selisih 26cc..

      Mesin² Yamaha 300cc aslinya 321, diturunin/bulatin ke bawah …

      Kalau omongin rugi sih, rugi yang dinaekin, seakan 200 tapi aslinya 180 dibulatkan ke atas..

      Mending ngaku 300 tapi 321cc, tenaga katanya 300 (mindset orang 280-290cc dibulatkan ke atas), padahal aslinya offside 21cc… Kan Mayan hihihi…

  1. Masih dibawah aprilia scarabeo 200 pak
    dia sdh DOHC, kompresinya 12:1, powernya 19hp
    pas nyobain asli njengat pak kobay

Yuk Tinggalin Jejak Lads..