Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Tiba saatnya di artikel penutup dari series data penjualan kendaraan bermotor roda empat alias mobil dari data Gaikindo yaitu LCGC Terlaris Agustus 2023 ditemani oleh City Car, hatchback serta sedan. Para penguasa kelas baik itu MPV dan SUV sebenarnya sudah bisa terlihat dari liga 20 Mobil Terlaris Agustus kemarin, karena dalam urutan dua puluh besar tersebut yang diambil memang yang jumlahnya besar, dan di dalamnya ada LCGC, LMPV hingga SUV. So ini dia hasilnya penjualan LCGC di bulan Agustus.

LCGC Terlaris Agustus 2023

Langsung saja ya kita kupas kelas LCGC alias Low Cost Green Car, bahasa sederhananya sih “mobil murah”. Kalau kemarin sudah baca artikel 20 Mobil Terlaris Agustus pasti udah ketebak siapa jawaranya di kelas ini, soalnya ada di urutan ke 2, 3 serta 4 hehe..

20 Mobil Terlaris Agustus 2023 Di Indonesia

LCGC Terlaris Agustus 2023

Kali ini jumlah penjualan Daihatsu Sigra tak terbendung, angka juga bukan main main, 6600-an unit! Jumlah yang tak dapat dihalau oleh Honda Brio, bahkan ketika keduanya – LCGC dan Non LCGC digabungkan sekalipun! Luar biasa emang nih mobil ojek online hehe.. Murah irit dan bandel.

CITY CAR DAN HATCHBACK

Toyota kayaknya lagi kebingungan bagaimana menggulingkan dominasi Honda Brio di kelas LCGC dan juga City Car. Kehadiran Toyota Agya dan Agya GR-S di awal tahun 2023 ini ternyata benar benar belum bisa menahan derasnya laju penjualan mobil brakatak tak tak idola kaum muda tersebut. Bahkan ngelewatin si kopi pait Suzuki S-Presso sekalipun ga bisa si GRS!

LCGC Terlaris Agustus 2023

LCGC Terlaris Juli 2023 Di Indonesia, Sedan dan City Car

Di kelas hatchback ternyata juga sama peningnya, ya mungkin kalau soal duit sih gada masalah, cuan dari Daihatsu kan dinikmati Toyota dan Astra juga wkwkkw.. tapi tetap, namanya punya produk andalan di tiap kelas, kalau sampai gak jadi penguasa kan bikin penasaran dong. Itulah yang terjadi pada Toyota Yaris, bahkan sama Suzuki Baleno pun kalah.

SEDAN

Hyundai boleh jadi pening dan mumet untuk kelas compact SUV, low SUV dan LMPV, tapi untuk large sedannya boleh bersiul siul. Sejak kehadiran Ioniq 6, penjualannya tak terbendung loh, sudah dua bulan berturut turut.

Di kelas medium sedan, Toyota seakan tak bisa menandingi Honda Civic yang sejak dirilis tahun lalu selalu menjadi yang terdepan. Altis mulai membosankan desainnya, kalau mau naik lagi memang kudu dibuat kaya gimana ya? Masa ngikutin Honda yang kembali ke model 90-an tapi everlasting? Kaya Great Corolla gitu?

Nah kalau di kelas Small Sedan gantian giliran Honda yang mumet, ini adalah bulan ketiga nama Honda City Sedan tidak ada sama sekali, padahal di website Honda, model tersebut masih dijual. Artinya? gak laku sama sekali sudah hattrick loh wkwkwk.. parah sih. Barang sebiji pun gak terdistribusi. Ada yang tau kah? Nah itu dia LCGC Terlaris Agustus 2023 di Indonesia lads..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

6 KOMENTAR

  1. toyota harus bner2 diferesiasi dari daihatsu sih, itu agya RG-Z TRD seportivo mau diapain juga tetep aja daihatsu ayla ganti badge.

  2. Mungkin duo agay alay kena black campaign 3 silinder geter kali dari sales honda? Gini2 manjur lho ditambah modelnya yg menurut beberapa orang kaku jg

    • mindset orang2 kalo ini mobil murah sih yang gak ilang2 bro.

      gampangnya gini aja deh, cari mobil baru 200jt beli apa?
      gak mikirin space yg penting gaya pasti pilih brio.
      mau yang luas dan fungsional pasti pilih calya sigra, ga ada yang pilih agya/ayla.

      calya/sigra tuh kaya exit strategi astra dari head-to-head lawan brio sih. dan kalo liat dari angka jualannya ya sukses kan.

  3. Isa jadi jg… tp emang sih habis kmrn test drive agya rasa geternya mah lumayan nyebelin. Punggung kaki tangan geter semua pas idle. Emang sih tarikannya enak 3 silinder, tp nafasnya gak panjang. Beda ama brio saking halusnya itu idle pernah saya stater lagi pas mesin hidup gara2 lupa udah idle sampai bunyi krakkkk. Nafas jg tinggi brio walaupun dilimit di 145. Posisi driving jg enak brio selonjoran. agya masih ada rasa nyetir pick up nya tegak. Bantingan jg lbh mantep brio. Minus build quality aja, walaupun gak jauh2 amat jg dari agay baru sama bensin borosan dikit aja. Rasanya duitnya honda lari ke mesin sama engineering semua kwkwkw. Fitur ntar aja gpp. Buat yg suka nyetir ini pendekatan honda ok sih, tinggal pasang audio beres deh suara brisik kabin ilang semua kwkkwkkw. Dan ini brio udah ada dri thn 2011 an, mesin jg udah dari jaman jazz. Durability jelas udah teruji honda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini