MPV terlaris agustus 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Data Gaikindo distribusi kendaraan roda empat per Agustus 2022 kini masuk ke dalam kategori MPV – Multi Purpose Vehicle. MPV terlaris Agustus 2022 ini akan memperlihatkan animo terhadap produk baru dari Hyundai, yakni Stargazer. Sejauh ini sejak hadir pada MPV Terlaris Juli 2022 kemarin, MPV H miring ini trend nya terlihat naik alias meningkat. Bagaimana dengan model dari merek lain? Adakah penurunan atau mengikuti sang Hyundai Stargazer? Semuanya naik? Cekidot info lebih lanjut dengan klik dan scroll artikel ini lads..

MPV TERLARIS AGUSTUS 2022

baca juga: 20 Mobil Terlaris Agustus 2022 dan SUV terlaris Agustus 2022

COMPACT, MININUS DAN MEDIUM VAN

Sebelum menuju ke kelas berdarah darah yang ramai dan saling sikut penjualannya, kita bahas dulu untuk compact MPV yang ah sudahlah, Toyota Sienta doang yang ada. Kemudian di compact Minibus (termasuk blind van) maxi series terbesar dari Yamaha eh Daihatsu hadir sebagai jawara dengan jumlah sangat jauh dengan Suzuki APV.

Di kelas Medium MPV/ Van, Toyota Voxy tak pernah bisa didekati Nee-san Serena. Sepertinya memang hanya dua merek ini ya yang berkecimpung di kelas Medium Luxury MPV? Honda gak punya, ada sih Odyssey yang sudah discontinue di sini, tapi harganya gak jelas, bukan ke Voxy, bukan pula ke Alphard.

MEDIUM & PREMIUM MPV

Ga usah sebut Innova ya, dah lah rajanya itu mah wkwkkw.. Hanya saja ada nama Kia Carens nongol nih, sayang jumlahnya hanya 33 unit saja, untuk sekedar mencolek Wuling Cortez pun gak mampu.. Mungkin bulan depan ada kenaikan, efek dari GIIAS? Who knows, videonya ada di bawah ya..

Di segmen Premium MPV, KBY bertanya tanya, kemana jumlah KIA Grand Carnival yang bulan lalu mampu menyalip Toyota Vellfire? Bulan ini hanya 2 unit saja loh.. Vellfire juga turun tapi konsisten di angka 30-an unit.

LOW MPV

Ini dia kelas yang paling seru!! Kelas MPV 7 tempat duduk yang paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia, itu sebabnya (hampir) semua pabrikan berlomba lomba untuk ikut terjun di ceruk yang sangat gurih ini.

Saat Avanza mengalami penurunan distribusi, Mitsubishi Xpander yang mengalami kenaikan dari bulan lalu (baca: MPV Terlaris Juli 2022) ternyata masih belum mampu menggusur singgasana mesin uang Toyota tersebut.

MPV terlaris agustus 2022

Yang menarik adalah Hyundai Stargazer, dari posisi ke enam dengan jumlah hanya 500 unit bulan lalu, di bulan ini MPV anyar besutan Hyundai tersebut mampu menggelinjang dan naik ke posisi tiga menggulingkan Toyota Veloz, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga sekaligus!! Apakah bulan depan bisa naik lagi? Prediksi KBY bisa, setidaknya 4 bulan sejak rilisnya lah bisa terlihat demand-nya. Setelah itu baru akan mulai tersimpulkan, trennya memang naik atau cenderung turun kaya Hyundai Creta.

Suzuki Ertiga harus hati hati terhadap Wuling Confero karena distibusinya di bulan ini makin mendekati 1000 unit! Bisa bisa bulan depan gacoan Suzuki Indonesia tersebut bisa tersalip. Bagaimana dengan Mobilio? Mungkin karena malu atau memang demand-nya naik, andalan H tegak tersebut bulan ini meningkat dari 18 unit, alhasil juru kunci pun berpindah tangan ke Nissan Livina.

sumber: Gaikindo, gambar: Berkendara

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

19 KOMENTAR

  1. sudah beberapa kali lihat Stargazer secara langsung tapi tetap tidak bisa mencerna desain buntutnya.

  2. Desain lur sebenarnya yah oke2 saja
    Desain belakang msh bagus sih mang apalagi kalau malam2
    Desain depan hmm terlalu membulat, d buat tegas lbh bgus sih
    Memang bongsor n bulky bodynya
    Tpi paling parah sih, desain dashboardny alamak euy…..
    Hbs ngisep apa nih desainer????

  3. Kang K0bay, apakah mobil lain juga perlu “menggelinjang” untuk bisa mendapatkan hati rakyat?
    Gerakan “menggelinjang” itu seperti apa ya Kang? Kayak pernah baca, gerakan ini.

  4. Iyaa….pling gk suka liat dashboard stargazer yg gak seirama dgn body luarnya….desainnya kaku. Tpi klo ada yg ngasih stargazer satu biji ya aku terima dgn senang hati😄

  5. Kalau pabrikan pengen laris jualan mobilnya , bikin aja yang kira2 ga d sukai mang kobay 😂

  6. di bulan ini MPV anyar besutan Hyundai tersebut mampu menggelinjang dan naik ke posisi tiga..

    “Menggelinjang?”

    Yaa ampyuuuuun kata katanyaaaa 😱🤣

Yuk Tinggalin Jejak Lads..