SUV Terlaris Agustus 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setelah mengetahui siapa jawara yang terdepan dalam Liga 20 Mobil Terlaris Agustus 2022 kemarin, saatnya memecah belah persatuan eh jenis jenis model dari kendaraan yang didapatkan sesuai dengan informasi dari GAIKINDO per Agustus ini. Kali ini yang akan diketahui adalah breakdown alias pecahan dari kendaraan yang memiliki model sebagai SUV (Sport Utility Vehicle). So di bulan kemarin siapa SUV Terlaris Agustus 2022? Sudah bisa nebak kalau dari jumlah terbanyak ya, yudin kita langsung scrollll..

SUV TERLARIS AGUSTUS 2022

LARGE SUV, FULL SIZE & DOUBLE CABIN

Sebelum membahas di kelas yang paling hot yaitu Low SUV, kita bahas dulu dari Large SUV yang diisi oleh Hyundai Santa Fe, Palisade, Mazda CX-8 dan CX-9. Raja di kelas ini adalah Santa Fe, saudaranya Hyundai Palisade harus puas menjadi posisi kedua kali ini.

Sementara di merek Matsuda alias Mazda, sepertinya untuk rentang kelas ini sangat pemilih konsumennya, mereka ogah kalau harus mengeluarkan duit banyak tapi modelnya sama dengan model yang dibawahnya. Resiko punya bahasa desain sama ya gini, kaya tinggal copas doang.

SUV Terlaris Agustus 2022

Full Size SUV cuma Land Cruiser 300 doang, SUV besar tangguh ini meski harganya edian tapi mampu terjual lebih banyak dari CX8. Sedangkan untuk double cabin, persaingan Toyota dengan Mitsubishi terus menerus terjadi, kali ini Triton menjadi pemimpinnya.

MEDIUM SUV

Kita beralih ke medium SUV, dimana jagoan Wuling yaitu Almaz bermain di kelas ini. Honda CRV masih menjadi pemimpin, SUV stylish yang akan memiliki generasi terbaru ini mampu menjadi pemimpin meski Almaz yang diposisi kedua memiliki harga nyaris setengahnya. Ayo dong Wuling lovers, jangan bacot di sosmed doang, beli lah wowkowkwok…

Oia sebelum ditutup, sejak bulan lalu, kini kita bisa melihat lagi nama Subaru di Indonesia, tuh ada Subaru Forester yang lunamaya jumlah distribusinya meski drop jika dibandingkan bulan lalu yang 30 unit.

COMPACT SUV

Entah bagaimana, meski sebal dengan Honda All New HR-V yang harganya kebangetan, tapi somehow KBY senang melihat Hyundai Creta belum mampu melampauinya. Mengapa? Sepertinya biar Hyundai mikir kalau desain itu PENTING!!

Suzuki juga kudu mikir kalau mau berada di posisi 3-4 besar, segerakan itu SX-4 S-Cross terbaru hadir di sini.. dapetnya basian melulu dari India.. bah

LOW SUV, COMPACT MEDIUM SUV

Okey lads, sekarang mari beralih ke kelas paling syahdu.. Ibarat MPV, di kelas inilah kolam renang yang paling ramai.. Tapi juaranya dia dia lagi sih wkwkkw.. Toyota Rush masih memimpin, diikuti Honda BR-V, kembarannya Rush, Daihatsu Terios berikutnya. Barulah Suzuki XL7, New Xpander Cross dan juru kunci DFSK Glory 560. Melihat baru diperkenalkan di GIIAS, sepertinya bulan depan Mitsubishi Cross anyar bisa nyalip atau setidaknya mendekati BRV nih, rasain, biar Honda mikirrrr..

SUV Terlaris Agustus 2022

Sedangkan di kelas compact medium SUV, kita bisa melihat nama Subaru juga di sini, yaitu model All New XV. Subaru juga ada kemiripan dengan Suzuki kalau dari sisi desain, senang bikin wagu.. yang cakep cuma Impreza series doang wkwkkww.. Sayang Mitsubishi gak punya andalan di sini ya.

LADDER FRAME & SMALL SUV

Sebenarnya tak hanya di kelas LOW SUV, tapi di ladder frame bentrokannya tak kalah seru, meski hanya ada tiga merek, atau tepatnya dua merek saja yang bersaing. Toyota dengan Fortunernya mampu menjadi yang teratas, sepertinya Mitsubishi Pajero akan membalasnya bulan depan. Isuzu? Ngiler doang di pojok.

SUV Terlaris Agustus 2022

Di sektor Small SUV, Toyota Raize tak terbendung!! Bulan lalu (baca: SUV Terlaris Juli 2022), jumlahnya sempat mengalami penurunan yang signifikan, bulan ini kembali naik dua kali lipat, tapi penurunan justru diperlihatkan kembarannya si Daihatsu Rocky.

Kita tunggu kuy seputar MPV Terlaris Di Indonesia bulan Agustus yes.. (sumber gambar: IG Berkendara).

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. Mau ditulis kayak apapun di buku manual bahkan sampe aturan tegas warranty dari pabrikan soal oktan bahan bakar, akhirnya pabrikan “mengakui” nggak bisa mengatur perilaku konsumen yg lebih suka beli bahan bakar murah.

    Dan pabrikan mulai ikut-ikutan meramaikan komentar di media terkait pengaturan pengendalian bbm subsidi, karena beresiko menurunkan angka penjualan mereka.

  2. Populasi indonesia saat ini kurleb 280 juta jiwa, kok DFSK glory i auto cuma laku 2 unit. pasti ada yg salah dalam pendistribusian ke dealer nya.

    • wokwokwowk.. kalau dari teori sih emang masuk.. masa setidaknya 20 juta orang gak ada yang mau beli ya? Sayangnya mungkin 2 unit itu juga buat nambah stok ke dealer yang udah habis

Yuk Tinggalin Jejak Lads..