Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kedua kalinya mengetahui helm Bilmola buatan Thailand tersebut gara gara Ipan Pertamax7 di artikelnya. Seakan akan diingetin kalau KBY mau bahas soal helm yang belakangan ini ramai diperbincangkan terutama oleh para Gundam mania serta helmet lovers. Iyes helm Bilmola Gundam memang sedang heboh dan laris manis lads, bahkan helm berlisensi resmi Bandai ini hingga ludes stoknya sehingga para konsumen harus rela menunggu kiriman berikutnya di Thailand!

Padahal menurut info yang didapat, Bilmola hanya memproduksi helm Replicon Gundam ini secara terbatas alias limited edition yaitu sebanyak 7200 unit saja.. itupun konon sudah termasuk catatan konsumen yang melakukan PO alias pre-order.

Iyes, sistem penjualan helm unik ini memang melalui pre order lads dan menurut info yang KBY dapat dari Thailand, stoknya sudah habis! Stok habis ini dipersepsikan sebagai helm batch 1 atau 2 yang sudah datang duluan. KBY dikonfirmasi oleh rekan vlogger Thailand, masbro John Riderz (baca: Xmax vs Forza Kata Biker Thailand) bahwa helm ini sudah out of stocks.. waduwww laris manis benerrr dah Bilmola Gundam hiks..

Dan namanya dunia bisnis, KBY yakin stok ludes tersebut bukan seluruhnya untuk konsumen, tapi sebagian besar pasti ke toko/ reseller, tentunya untuk dijual kembali. Biasa lah ya? Teori ini diperkuat oleh rekan KBY asal Thailand, kawan saat kuliah di KL tahun 2002 dulu.

HARGA HELM BILMOLA GUNDAM MELONJAK!

Awal diumumkan, harga helm Bilmola Replicon Gundam itu hanya THB (Thailand Baht) 3.500 atau sekitar Rp. 1,6 juta.. Tentu harga yang masih masuk akal untuk helm lokal ya? Apalagi mengingat dana yang keluar pasti gede banget untuk mendapatkan lisensi Gundam dari Bandai Jepang.

Dan akibat respon yang luar biasa dari para Gundam mania dan bikers pecinta helm, tahu gak sekarang harganya berapa? THB 10.000 alias sekitar Rp. 4,5 juta!! Naik hampir 3 kali lipat lads, bahkan di beberapa toko, ada yang menjual dengan harga THB 70.000 untuk 3 barang, jadi 1 barang dihargai THB 20 ribuan, kan gila!

Menurut teman KBY di sana, ada yang menjual dengan harga “wajar” yaitu THB 8500 atau kurang lebih Rp. 3,8 juta.. tetap aja masih mahal! Ya begini deh kalau suatu produk dapat respon luar biasa. Tentu masih ingat dengan helm KYT TT Course kan yang harganya naik dalam beberapa hari saja?

Hmm, menurut KBY pribadi kalau harganya udah mau menyentuh 4 juta, jelas sudah gak worthy lagi untuk dimiliki, apalagi KBY buta untuk kualitasnya. Paling yang masih geber pengen punya ya Gundam addict sih.. kaya om Komeng wkwkkww..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

35 KOMENTAR

  1. Beli helm di indo, kyt atau apapun, repaint deh motifnya. Eh masuknya penjiplakan ga ya kalo cuma 1 helm doang dan buat dipake pribadi🤔🤔🤔

  2. 4jete???!!!!! Ah balik deui meuli nolan n44 we lah, helm segala macem 7 in 1 wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

  3. Biar tukang airbrush or decal sticker deh yg bikinin motif, mo gundam kek mo gandum kek, Indonesia apa sih yg g bisa wkwkwkwkwkwwkwmwmwmwmwwm

  4. Kalau helm lisensi transformers ada ga ya mang, kali ada aja ya tokoh-tokoh nya macam optimus prime, ratchet, soundwave, megatron, lockdown dll. Wah kayaknya juga cakep euy…

  5. klo di perjual belikan masuknya penjiplakan. Klo buat Pribadi dan cuma dibuat 1″nya kan Namanya Kreatif

  6. Kang K0bay, ojolali artikel Gundam di Indo, tentang:
    “Manager Safety Riding Honda Kasih Tips Bikers di Era New Normal”
    hehehe.
    Sama artikel Nin250SL harga 29.9 off-tr
    Monggooooo

  7. gue beli cuman 2,4jt sebiji he he he. beli 3 dah.

    eh temen dah ada yang tawar 5,5jt
    mau dilepas sayang…bentar lagi juga pasti nyetuh angka 10jt

    Ini bukan masalah helmnya, tapi masalah Gundamnya
    Licensi Asli dan Ori BANDAI yg dicari, bukan yg buatan pake decal dst.
    karena penggemar / kolektor gundam pasti cari yg ASLI. kalau yg palsu atau buatan atau imitasi atau replika gak bakalan laku walau murah.

  8. Nahlohh dikomeng sama om komeng lagiii.. brarti yg ini masuk pangsa pasarnyaaa hehehe. Kalo mang kobay bukan target pasarnya wkwkwkwk..

    Ehh bentar bentar, kayake riding zx25r pake apparel ini sip juga mang.. aseliii

  9. Ngakak lah baca chatannya,, orang sono ga kena jokes nya dan kebiasaan orang sini demen banget pake emoji. Haha

    Mantap lah semua kepalanya di kasih helm,, safety can be fun.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..