iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. World Class Helmet kebanggaan buatan Indonesia produksi PT Tarakusuma Indah dengan merek KYT belum lama ini merilis produk terbaru mereka yaitu KYT TT Course, model yang keren, spesifikasi mantap, reputasi yang baik plus harga terjangkau sudah pasti menjadi must have item bagi para bikers. Bahkan saking diincarnya oleh para helmet lovers alias pecinta helm, membuat harga helm tersebut melejit naik!

TENTANG KYT TT COURSE

Sebelumnya, KBY akan ringkas dulu tentang model, spesifikasi dan harga dari KYT TT Course tersebut ya lads. Jadi helm terbaru dari KYT tersebut memiliki 7 warna, desainnya sporty laiknya helm full face untuk balapan, cocok banget dengan selera helmet lovers pada umumnya.

Berkat tim marketing yang luar biasa, helm produksi lokal ini mampu berpenetrasi ke mancanegara dengan sukses, eyes can not lie, mata gak bisa boong, alias desain yang keren dan enak dilihat memang memiliki daya pikat utama, hal tersebut yang menjadi senjata utama KYT selama ini – di luar harga yang masuk akal tentunya.

Sementara untuk kualitas, menurut KBY sih so-so ya, meski ada juga yang sangat baik tergantung tipe-nya, bahkan pembaca blog ini ada beberapa yang mengeluhkan kualitas buatan dari KYT ini hehe.. Ya ga tau juga sih persisnya gimana, satu satunya helm KYT milik KBY adalah KYT R10, hasil hibahan AHM wkwkwk..

baca juga: KYT Flat Visor

VARIAN GRAFIS PEMBALAP MOTO3
VARIAN GRAFIS KYT
VARIAN SOLID/ POLOS

Fitur KYT TT Course

  • Flat visor, belakangan ini kaca model Flat Visor seakan menjadi keharusan bagi helmet lovers, padahal buat harian sih gak ngaruh wkwkw.. Nah termasuk di TT Course. Bahannya terbuat dari Injection Polycarbonate dengan UV Protection Visor.
  • Pinlock Ready, udah tersedia lubang buat anti fog – meski gak ngaruh buat yang kacamata, soalnya yang ngembun kacamatanya, bukan visornya wkwkw..
  • Tear Off Post, salah satu fitur idaman para helmet lovers, padahal dipake beneran juga gak, yang penting gayaaa.. .
  • DD Ring, standar helm balap lah ya..
  • Aerodynamic spoiler
  • Removable Inner Liner, fitur standar helm masa kini – busa bisa dilepas dan dibersihkan
  • 6 Air Vent, berfungsi baik atau tidak, wajib dicoba sebenarnya, tapi nice to have!

Spesifikasi KYT TT Course

  • Bahan ADT advanced thermoplastic shell
  • Bobot 1.450 ± 50 gram, lebih ringan dibandinng KYT Vendetta 2 yakni 1650 +- 50 gram
  • Ukuran M dan L, TT Course tersedia Outer shell dan EPS Shell M dan L yang artinya jika punya ukuran L maka bisa pakai M dan jika biasa pakai XL fit ke ukuran L.
  • 3 sertifikasi alias standar keselamatan yakni ECE 22.05 (Eropa), DOT (Amerika), dan SNI (Indonesia) karena memang ini merek helm lokal yang diproduksi di Indonesia.

KYT SANGAT TERKENAL DI MALAYSIA

Apapun itu, yang jelas KYT sendiri sudah tembus di balapan legendaris kelas wahid dunia, yaitu MotoGP. Juga di beberapa balapan bereputasi internasional lainnya yang tidak bisa KBY sebutkan satu persatu.

Terkenalnya KYT di negara tetangga Malaysia menjadi bukti lihat dengan mata kepala sendiri plus dengar langsung dari petugas bandara KLIA. Saat melihat di sirkuit Sepang tahun 2019 lalu, itu counter KYT gak pernah sepi! Banyak banget KBY lihat orang menjinjing dus KYT. Eh NHK belakangan ini juga lagi happening loh di sana..

Saat dibandara KLIA balik ke Indonesia, helm Nolan N605 yang KBY bawa untuk turing Asian Journey 2019 dengan bungkus milik ARAI (mau bawa Arai beneran sayang wkwkwk), petugasnya yang cewe nanya, Ke Way Ti (KYT) ke bang? Helmet lawa (bagus/cantik) tu.. Whaatt? Meski isinya bukan Arai beneran tapi kan bungkusnya Arai maliiihh, masa ga bisa bacaaaa wkwkwk..

HARGA KYT TT COURSE MELEJIT NAIK

Pabrikan lokal yang juga memproduksi 4 merek helm lokal lainnya, INK,BMC,HIU dan MDS itu membanderol TT Course di angka Rp 900.000 hingga Rp 1,100.000 – harga resmi saat rilis.

Namun hasil pemantuan di sosial media untuk yang tipe solid sendiri dijual lebih murah yakni 850 ribu. Ini berarti yang 900 ribu untuk grafis KYT Electron dan 1,1 juta untuk grafis Moto3, Dalla Porta dan Jaume Masia.

Setelah booming? Wkkwkw wah naik harganya lads, ya karena banyak yang suka alhasil diburu oleh para Helmet Lovers dan atau – yaaa yang memanfaatkan momen.. Ini hasil pemantauan yes, harga KYT TT Course semua tipe lewat marketplace Bukalapak, Tokopedia dan Shopee. Ada 3 tipe yang ditawarkan yakni solid/polos, motif KYT dan pembalap MotoGP (Dalla Porta & Jaume Masia). Gimana? Tertarik punya?

Versi Shopee
Versi  BukaLapak
Versi ToPed

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

13 KOMENTAR

  1. hukum pasar mang kobay …. bawang bombay juga gtu
    bagus sih modelnya … cuma saya udh agak2 engap pake helm fullface skrg …

  2. Keren sih, tapi menurut saya Yang darurat buat KYT tuh segmen 500ribuan-700ribuan.
    Kalah saing sama produknya Zeus, padahal harga segitu yg paling banyak marketnya lho…

  3. Mahal jg yah…. yah secara ai msh pake helm std pabrikan. Pengen sih yg beginian tp buat yg pakai kacamata ya gak nyaman jg

  4. Masih setia dengan kyt dj maru saja mang untuk sehari hari dan kerja, hehe. Kalo punya, buat sunmori/ riding santai di hari libur cucok meong juga siih.

    • Nah ini yang suka bilang kualitasnya …wkwkww..

      Ga tau Lom pernah punya sih dua merek itu .. menurut gw malah bagusan TDR kalau kualitas, kecual yang Explorer, kurang

  5. @martin, saya seumur2 pake KYT, eh liat zeus fullface 500ribuan desain lebih keren dari KYT, review saya sih pake hampir 2 tahun semua2nya lebih baik dari KYT diharga yang sama. sampe akhirnya tu helm ilang dicolong diparkiran.

    terus sekarang (udah ampir setahun) pake zeus lagi z816e (fullface classic), kualitasnya? mehhhh . . . . parah, padding kalepnya getas n jadi tajem2, kain kancingan double D nya mau sobek.

  6. @robotic.munky
    loh? baru saya mau tanya tipe zeus yang awal dipakai apa…
    sama nih saya dulu punya kyt 3x (1 ilang di parkiran kampus), ink duke 1x (masih dipakai). yang keliatan emang kualitasnya makin lama makin begitu deh. makanya mau switch ke merk lain

  7. Saya salah satu pembelinya mang, grafis elektron tebus 1050k di toko pa edi. Flat visor, racy look, harga terjangkau, model terbaru jd alasan utama membeli

  8. Satu lg mang grafis tulisan KYT segede gaban ditarik smpe ke spoiler keliatan pas banget dan saya langsung suka

  9. Om KBY mau tanya donk.. itu liat std dot&ece nya dmn ya? Saya beli yg dala porta cm SNI aja.. apa sesuai peruntukannya… Kl beli di Eropa std nya ece, rugi donk yg dalam negri downgrade kwalitasnya semua tau helm SNI standar nya dibawah DOT

Yuk Tinggalin Jejak Lads..