Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Baru kemarin ini ya KBY bahas helm anyar dari KYT, yaitu KYT Striker, helm full face bergenre sport/ racy. Dan ternyata banyak komentar yang minta dikomparasikan dengan produk baru dari NHK yang belum lama rilis juga, yaitu NHK Mark1. Karena penasaran akhirnya KBY beli aja sekalian itu si Mark 1 alias Marwan, biar gak cuma katanya katanya, tapi langsung dari pemilik sendiri wkwkwk.. So ini dia review NHK Mark 1 Double Visor. Helm full face bergenre sport tourer yang punya seabrek keunggulan dan fitur ini salah satunya adalah visor berteknologi MotoGP! Cekidot ulasan harga, fitur dan kenyamanannya secara lengkap!

REVIEW NHK MARK 1

Selama ini KBY belum pernah sekalipun memiliki helm NHK, mau gratis apalagi beli, gak pernah ada di lemari. Kalau lokal adanya NJS sama KYT, sisanya yaaaa kek Arai, Scorpion, Nolan, Airoh, TDR, RSV sama helm bawaan motor, Kymco, Honda, Yamaha, Tekiro wkwkkw.. eh Tekiro mah bukan motor yak.

So NHK Mark 1 ini pertama KBY beli dan miliki, lebih karena penasaran aja. Dan sejujurnya, waktu di event IMHAX 8-10 September 2023 kemarin di SMESCO Gatot Subroto, booth NHK ini KBY lewati berkali kali, karena emang muter muter kan, tapi hanya sekilas dan videoin si MARK 1, itupun karena sudah Pre-Order KYT Striker.. Gak tertarik, kenapa? Karena merasa udah dapat si Striker ini sih pada dasarnya, sama bentuk helmnya ada jenongnya, KBY gak suka.

Review NHK Mark 1

GEGARA NETIZEN

Eh pas posting reels instagram, banyak yang komen, oohh KYT Striker hadir tuh buat hadang si NHK Mark 1 ternyata.. Ayo mang review juga si Mark 1 tar komparasi sama si Striker.. Waduuuwww tau gitu kan kita stand by lama ya di booth NHK wkwkkw..

Review NHK Mark 1

Dipikir pikir karena KYT dah Pre-Order dan pastinya bakal datang tinggal nunggu waktu, kenapa gak sekalian aja kita bahas si NHK Mark 1-nya dulu, berarti barangnya kudu ada dong ya kan. Akhirnya titip ke teman yang lagi di IMHAX hari terakhir kemarin, dikirim via gojek dan walaaaa datang deh ke rumah hehe..

Video reels nya di atas yak, so sekarang kita mulai reviewnya.

DESAIN

Di atas KBY sudah sebut kalau saat lewat booth NHK ya lewat-lewat aja, rekam si NHK Mark 1 juga banner nya bukan helmnya. Sebenarnya sempat megang tapi gak ngerekam, ngeliat bentuk kepalanya udah males. Benarkah jenong?

Review NHK Mark 1

Sebenarnya sih gak, atau tak seperti kelihatannya efek jenong dari NHK Mark 1 double visor itu karena visor-nya clear dan sun visor-nya diturunin, efeknya terlihat pesek menekuk ke dalam karena yang terlihat garisnya si sun visor. Jadi kaya ikan louhan efeknya wkwkwk.. Padahal gak gitu. Ditambah adanya air ventilation di ubun-ubun yang kurang sama rata dengan garis helm alias berundak.

Review NHK Mark 1

Secara umum desainnya – yang dibuat oleh NHK Sport Racing Development (NSRD) – ini sporty dan aerodinamis, KBY pilih warna black matte karena ga tau ya, kaya terlihat gahar dan misterius aja gitu. Tumben nih pilih warna gelap wkwkwkw.. Faktor U juga kali ya, wkwkw..

Helm full face ini minim lekukan di bagian dagu hingga pipi, bukan berarti gada sama sekali tapi tipis tipis aja. Genre sport tourer mengental dengan tidak tirus atau tidak meruncingnya bagian dagu seperti helm racy pada umumnya.

Review NHK Mark 1

Namun nuansa sporty sangat kental ketika kita melihat bagian belakangnya. Spoilernya saat kekinian, edgy alias tajam dan berbentuk full ke bawah tidak hanya sayap atas saja. Jika memilih warna non glossy, maka plastik bawah spoilernya akan terlihat berwarna glossy.  Jujur di bagian sini terlihat mantap sekali loh.

Review NHK Mark 1

Jika dilihat dari depan memang ada efek monyong atau panjang, ya lebih ke efek visual aja sih, karena KYT Striker pun (dan kebanyakan helm lainnya) punya efek yang sama. Air vent di bagian depan cakep bentuknya, gak neko neko, berbentuk segi empat yang mengecil di bagian bawahnya.

FITUR NHK MARK 1 DOUBLE VISOR

VISOR – SUN VISOR RHD LENS

Ini yang KBY bilang memegang peranan penting! Review NHK Mark 1 segala varian punya satu fitur unggulan yang konon belum dimiliki oleh helm manapun – khususnya di harga di bawah satu juta dan di Indonesia. Yaitu RHD Lens pada visor luar dan sun visor! (sesuai info buku panduan NHK di website)

RHD Lens merupakan kepanjangan dari Revolution High Definition Lens, maksudnya gimana?? Merupakan teknologi terbaru yang mengadopsi teknologi Aero Space yang dapat menghalau sinar matahari secara maksimal, sehingga dapat menambah kenyamanan bagi para pengendara.

Visor dengan teknologi RHD Lens punya tampilan smoke alias gelap kalau dilihat dari luar. Menariknya, dilihat dari kejauhan baik siang maupun malam, layar kaca bagian luar tetap terlihat gelap. “Gelap” di sini gak segelap smoke apalagi dark visor loh ya, lebih ke agak gelap sedikit dari visor clear/ bening pada umumnya. Jadi jangan salah bayangin ya.

Review NHK Mark 1

Direktur Teknikal PT NHK Indonesia Johannes Cokrodiharjo menjelaskan, teknologi RHD Lens mampu menjernihkan pengelihatan mata, terutama saat malam hari.

“RHD Lens punya pandangan yang lebih bersih daripada visor-visor jenis clear pada umumnya. Jadi ketika berkendara di malam hari pengelihatan mata pengendara tetap jernih dan fokus, sama sekali tidak gelap,” beber Johannes.

Simpelnya lagi, teknologi RHD Lens ini prinsipnya sama seperti kacamata jenis polaroid (lensa photochromic). “Kita pernah riset visor sama persis seperti lensa polaroid, tapi ternyata nggak cocok untuk visor helm kendaraan.”

“Tapi prinsipnya kurang lebih sama, tapi teknologi RHD Lens di NHK Mark-1 ini ada di atasnya. Tampilan dari luar, visor tetap terlihat smoke atau gelap,” terang Johannes. Sebenarnya ada satu rahasian besar yang dibeberkan Johannes, tapi sayangnya ia enggan membuka data. Katanya, visor tersebut yang saat ini tengah dikembangkan untuk next level di dunia balap.

  • Anti rainbow ketika bertemu lampu LED (mungkin berpendar pelangi gitu kali ya)
  • Flat Visor
  • Ultra Wide Angle View – 190 horizontal view
  • 2 Air Ventilation – mulut dan ubun-ubun
  • Emergency Quick Release System
  • Microlock Chin Strap
  • Intercom slot
  • 6 ukuran; XS, S dan M (dual visor only), L, XL dan XXL
  • Advanced Thermo Polymer Shell
  • Ultra Soft Micro Fiber Interior Liner
  • 3 varian; dual visor, single visor dan single visor elite
  • 6 pilihan warna, yakni black, black doff, dim grey, dim grey doff, star white dan white (warna putih khusus varian elite)
  • PINLOCK ready
  • Chin Guard & Nose guard
  • SNI

Review NHK Mark 1 TO BE CONTINUED…!!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. 1. ada fitur miring kayak barang tarakusuma ga?
    2. kualitas busa dan fabricnya gimana dibanding kyt?
    3. shellnya vs kyt gimana feelnya? kyt skarang makin berasa ringkih
    4. vs njs gimana?
    5. harga?

  2. Yang aneh para fby , bikin malu 😂
    Paduan suara mesin jahit di LaMer sambil nenteng Oli , eh helmnya TRX 😂

  3. Masih setia sama Zeus 811, apalagi udah ada flat visor orinya jadi makin males ganti ke helm entry level yg lain. Wkwkwk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini