NJS Kairoz

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Produsen helm lokal yang memiliki tagline #njslocalpride baru saja merilis produk terbaru mereka. Kali ini bukan model full face lagi, melainkan helm open face alias yang sering disebut half face, namanya NJS Kairoz! Tentu ini kabar gembira, termasuk bagi KBY karena sudah lama menunggu helm open face dari NJS, kuy kita kepoin lebih lanjut, termasuk harganya juga!

NJS KAIROZ – DESAIN

Sangat cocok jika NJS Kairoz ini disebut sebagai Baby ZX-1 karena memiliki platform yang sama dengan saudaranya yang full face tersebut. ZX-1 seakan dibelah tiga perempat bagiannya dan taraaaa..hadirlah si Kairoz open face hehe.

NJS Kairoz

Kecocokan Kairoz dengan saudaranya tersebut juga sangat terlihat dari mulai atas hingga belakang, sebuah air flow alias ventilasi atas, juga ventilasi buangan dua buah di bagian belakang kepala. Bentuk spoiler build in juga persis sama, artinya bisa dipasang extended spoiler juga nih.

Yang menarik, penampakan NJS Kairoz ini dari setengah belakang seperti full face, ini karena shell bagian pipi yang lebih maju hingga hampir mulut seperti laiknya helm rally atau full face. Cekidot fotonya di bawah:

NJS Kairoz

BUILT QUALITY

Meski memiliki platform yang sama dengan saudaranya, NJS Kairoz memang diset berada di bawahnya. Busanya terasa lebih tipis terutama terasa di bagian pipi, tidak sampai mengganggu yang jelas. Hal ini juga KBY rasa dilakukan untuk menekan harganya agar sesuai dengan kantong konsumen yes.

Namun bagian liner atau pelapis interiornya bisa dikatakan selevel dengan ZX-1 halus dan lembut. Ini membuat Kairoz seakan berada satu tingkat lebih tinggi dari merek merek yang bermain di kelas yang sama ya.

FITUR NJS KAIROZ

Meski hanya memiliki satu air flow di atas, namun KBY merasa tidak masalah, karena model open face pastinya bisa memberikan udara dan angin yang lebih banyak. Yappari, hal ini harus KBY buktikan besok saat dites, kebetulan jadwal work in office hehe, pake Gendis tentunya biar pas warnanya, kalau pake CBR kurang cocok wkwkwk.

 

Fitur lainnya ada di Double D Ring! KBY kurang paham merek lainnya (di luar merek luar) yang memiliki fitur kunci Double D-Ring, yang jelas dengan adanya penguncian yang sangat aman tersebut ya bikin kejutan juga, semua helm open face KBY pakai model microlock soalnya.

Selain itu, Kairoz open face dibekali fitur visor lock yang ada di sebelah kiri, hal ini untuk mencegah si visor terbuka dan terangkat saat menerpa angin kencang maupun di kecepatan tinggi. Terakhir, sudah ada kompartemen untuk intercom lads, persis banget sama ZX-1 kaaann..

KENYAMANAN

KBY memilih ukuran S, dimana NJS Kairoz sendiri memiliki beberapa ukuran, busa 1 dan busa 2. Busa 1 mewakili ukuran XS, S, M, dan L. Sementara busa 2 mewakili ukuran XL ke atas.

Begitu dipakai, plek, Kairoz enak banget langsung di kepala, tapi lagi lagi seperti halnya ZX-1, ukuran S-nya masih sedikit longgar di kepala KBY dan juga Sena. Andai tau ada ukuran XS, mungkin KBY akan mencoba ukuran tersebut hehe. Tapi tidak masalah banget, dengan balaclava seharusnya akan lebih pas.

NJS Kairoz

Merasakan semua busanya, di bagian ubun terasa ngepas tanpa terasa menjepit, busa dahi ada di bagian atas alis, sip, dan sepertinya gakan turun ke alis seperti banyak helm open face yang KBY rasakan. Busa pipi panjang hingga hampir ke ujung mulut, yang mana bagus juga membuat feel secure bagi rider. Jika membuka visor dari tengah, agak sulit karena tertahan oleh kunci, jari kudu minggir ke kiri dikit agar lebih mudah.

HARGA HELM NJS KAIROZ

Sayangnya, menurut KBY pribadi, saat helm full face-nya si NJS ZX-1 sudah menganut paham dual visor, NJS Kairoz ini justru malah bermodalkan single visor saja. Mungkin oleh karena itu, sang pabrikan memberikan visor berwarna light smoke, alias gelap ringan, paan sih gelap ringan wkwkw.. ya pokoknya hitamnya gak pekat lah.

Kairoz memiliki harga jual saat ini Rp 550 ribu, masih masuk akal jika dikomparasikan dengan apa yang dimilikinya. Yang jelas NJS tidak berhenti membuat kejutan, meski kalau ditarik saat mereka rilis ZX-1 beberapa bulan lalu, prototipe Kairoz sudah ada di pajang bersamaan hehe.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

16 KOMENTAR

  1. wah, keluar berturut-turut nih, TTC –> ZX-1 / SV500
    skrg NFJ –> Kairoz / SV 300
    dunia perhelman lokal menggeliat
    emg lagi ngetren half-face yg sporty kayaknya, bersamaan dengan maxi matic emg cocok,

    cuma kalo naik koplingan pake half-face itu.. kayak pake sepatu gak pake kaos kaki, bisa aja, bahkan enak, but something feels wrong

  2. btw baru baca lengkap nih mang, wkwk, ternyata single visor ya.. aneh jg.
    berarti udah siap nih temennya ZX-1 yg single visor pake shell nya kairoz, menarik nih.

  3. Visor dan rachet helm NJS ini bisa tuker guling gak sama brand KYT atau INK mang? Atau hanya pas untuk NJS aja?

  4. Lah di olshop udah ada yang sampe 800ribu kang. jadi mikir2 klo beli g di official store mah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..