GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Pecinta helm, terutama merk local pride KYT, helm kebanggaan Indonesia yang go international ini dikabarkan baru saja merilis helm baru. Tepatnya bukan helm yang benar benar baru, melainkan KYT Falcon FR warna baru. Warna baru Falcon FR ini ketambahan versi solid, ada 4 warna solid tepatnya yang disediakan oleh PT. Tarakusuma Indah selalu produsen helm yang mengafiliasi merek Suomy Italia tersebut. Cek yuk berapa harga dan spesifikasinya..

Pada tanggl 10 Maret 2021 lalu,  PT. Tarakusuma Indah selaku produsen pembuat helm merk KYT, INK, MDS, BMC dan HIU resmi meluncurkan helm full face terbaru buatan mereka yaitu KYT Falcon FR. 

Seingat KBY, KYT Falcon ini gak benar benar baru, entahlah kalau Falcon FR ya, mohon maaf gak terlalu mantau perkembangan helm dengan detail soalnya. Silakan dikoreksi jika salah yes..

Yang jelas, KYT Falcon FR kini tersedia dalam warna warna solid, pilihan warna solid alias non corak/ grafis di banyak merek helm selalu tersedia mengingat tidak semua konsumen suka akan warna meriah ataupun bercorak. Banyak juga konsumen di luar sana yang lebih suka satu warna, baik itu doff/ matte ataupun glossy.

4 WARNA SOLID KYT FALCON FR

Berikut adalah pilihan warna solid dari helm KYT Falcon FR yang mana helm buatan lokal ini memiliki fitur EQRS alias Emergency Quick Release System. Itu loh fitur yang dapat mencopot busa helm dengan cepat sehingga mencegah cidera leher atau kepala pada rider yang mengalami kecelakaan.

HARGA KYT FALCON FR SOLID

Beragam pilihan warna untuk helm KYT Falcon FR Solid ini dijual seharga Rp820.000 yang bisa didapatkan di Offcial Store KYT. Jika benar, maka harga yang tidak sampai 900 ribu rupiah tersebut menjadikan Falcon FR sebagai helm dengan fitur EQRS paling terjangkau di Indonesia bahkan mungkin di dunia.

Mungkin ya, karena kita ga tau juga di belahan dunia lain banyak merek helm yang belum kita ketahui. Bahkan Thailand pun punya helm lokal yang sempat membuat heboh jagat perheleman Asia dengan merek Bilmola versi Gundam.

Spesifikasi KYT Falcon-FR

KYT Falcon FR memiliki detail spesifikasi dan fitur sebagai berikut :

  • Material ADT resin injection
  • Weight 1500+-50 grams
  • Chinstrap DD-RING
  • Features Kyt Falcon FR
    – Removable Inner Liner
    – Flat Visor
    – EQRS
    – 2 EPS Size
    – Bluetooth ready

Sertifikasi : Sudah SNI dan DOT

KYT Falcon-FR

KYT Falcon FR adalah Helm full-face yang kokoh dan serbaguna untuk dikendarai dengan sepeda motor apa pun dan diklaim benar-benar aman dan nyaman. Keunggulan lainnya adalah banyaknya fitur membuatnya sangat mudah digunakan dalam situasi dan kondisi yang berbeda: pelindung matahari dan ventilasi udara yang menyegarkan untuk suhu tinggi; tirai dagu untuk suhu dan kondisi cuaca yang paling ekstrim.

Entahlah, namanya juga dagang pasti pengen jadi kecap nomor satu wkwkwk.. KBY pribadi belum pernah punya dan nyoba KYT Falcon, jadi gak bisa komen. Terakhir, ada komentator di sini yang bisa dibilang KYT mania, meski sudah berkali kali dikecewakan dengan kualitasnya sampai komplen resmi, tapi tetep aja beli lagi beli lagi.. alasannya? Kali aja yang terbaru udah bener wkwkkw…

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

22 KOMENTAR

  1. Helm pertama di sini dgn fitur EQRS adalah helm legend TRX..tiap kena gajlugan langsung coplok dr kepala wkwkwk

  2. Sama njs zx1 cangkangnya kecilan mana y,,, maklum kepala ane termasuk kecil klo pakai helm kegedean kaya ulet cengkeh?

      • Mang kobay kasih usul dong sama pabrikan hlem , kalau produksi mbok dibikinin juga versi batok kecilnya . kalau alasannya safety biar busa makin tebal…..Kok helm Pedrosa bisa dibikin kecil dan bisa buat balap motogipi ?
        Harga disamain sama batok yang gede2 juga rapopo .

  3. tenang, next uda ga akan beli kyt & produk tarakusuma lainnya lagi.
    tinggal liat fisik njs & snail aja, bye bye helm overpriced

  4. mang ada helm lokal yg udah pake safety standar FIM blm ya? setau gw di luar sertifikasi DOT, SNELL dll udah mulai diganti krn metodenya udah uzur

  5. Bisa cek rsv ff500, itu juga menarik serius. Ddring, single visor kesukaan saya yg lebih safety lol, eqrs, kmren kalau ga inget saldo dah checkout tuh di fps motor Jaksel. Sambil nggu servis sekalian mampir di stand rsv yg satu bangunan ama bengkelnya hahah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..