Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih seputar hot gosip alias kabar panas, dan masih juga dari nama Toyota Daihatsu, ya karena sejauh ini pergerakan paling cepat dan tercium ya dari pihak mereka kekeke.. Kali ini yang kena gosip adalah seputar SUV Compact mereka, yaitu pengganti Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Kedua produk kembar tersebut diinfokan bakalan memiliki produk baru sebagai pengganti sekitar 1 tahun mendatang, dan dengan kehadiran Mobil Baru tersebut ternyata bisa mengakibatkan korban, yaitu Terios yang harus pasrah kemungkinan akan selesai purna baktinya. Kuy scroll bawah untuk info lebih lengkap

Setelah mendapatkan bocoran seputar mobil baru pengganti Avanza Xenia, ternyata dua kembar di sektor Compact SUV yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios juga ada bocorannya lads. Apakah itu? Yup keduanya akan memiliki pengganti, betul lads, replacement alias pengganti, bukan penerus, bukan juga Full Model Change. Artinya produk tersebut benar benar sebuah produk All New..

baca juga: Review All New Rush Terbaru

Mobil baru ciptaan Toyota tersebut yang nantinya akan memiliki kode D33 tersebut sedianya akan diproduksi tahun 2021 di Indonesia, iya Indonesia lads, jadi bukan impor. Model atau desain masih gelap gulita, yang jelas platform menggunakan DNGA.. Platform ini pada dasarnya milik Toyota dengan nama TNGA, tapi untuk urusan mobil kecil seperti segmen A dan B diserahin prosesnya pada Daihatsu dengan nama DNGA.

SIAP SIAP TERIOS STOP PRODUKSI

Kembali ke produk.. Menurut bocoran yang KBY terima, produk baru di segment B SUV tersebut akan memakan korban, yaitu Daihatsu Terios. Mengapa bisa begitu? Karena selain produksinya di TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia), Toyota juga katanya tidak akan menyediakan versi Daihatsunya, betul hanya tersedia versi Toyota saja lads.

Akibatnya, karena ini sebagai pengganti duet Rush dan Terios, maka kudu bye bye deh Terios karena seperti KBY bilang di atas, model baru ini diputuskan hanya ada untuk logo triple elipse, so Daihatsu gak kebagian.. Waduh kalau bener seperti ini, kasian juga, setelah sekian lama jalan berdampingan, bergandengan tangan, begitu ada model baru dicampakkan wkwkwk..

Nah buat lads yang nanya-nanya soal Rush Terios, ini jawabannya. So, kita lihat saja perkembangannya ya lads, stay tune karena bocoran lainnya akan menyusul dan semua perkembangan akan KBY update, okeeeyy.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

29 KOMENTAR

  1. Rush dan Terios akan di gantikan dengan Raize dan Rocky
    Avanza Xenia akan di gantikan Veloz dan Deluxe

    Catet ..

  2. Waduh kalau bener seperti ini, kasian juga, setelah sekian lama jalan berdampingan, bergandengan tangan, begitu ada model baru dicampakkan wkwkwk..

    #############

    Hiks jadi inget mas peyek. Setelah sekian lama bareng mencampakkan Eka.

  3. Kang K0bay,
    1. untuk DGNA itu kan miliknya Daihatsu yang peruntukanya bagi mobil di segmen A dan B, (1.500 cc ke bawah.).
    Kalau jelas-jelas pakai platform DGNA, kok malah Daihatsu ora kebagian.
    Iki piye to Kang.?
    2. Nek ana gosip kaya kiye, kira-kira Rush dan Terior tetep lariz Kang?

    • wah dulu mau jawab malah lupa.

      1. Justru itu, pertanyaan ay juga sama, tega banget Toyota cuma jadiin Daihatsu sapi perah doang wkwkwkw.. Setidaknya info tersebut untuk saat ini ya. Kalau ada yang berubah nantinya ga tau juga deh

      2. Kalau melihat karakter konsumen Indonesia, mereka cenderung masa bodoh selama produk barunya belum terlihat di depan mata. Hanya segelintir yang terpengaruh sama info kaya gini. Lah banyak kasus yang nyesel beli produk baru 2 minggu- sebulan tau tau ada versi baru wkwkwkw.. ya gara gara gak nyimak info kaya gini.

  4. Toyot@ berbenah, bnyk varian yg mirip2, btw klo emng distop trs diganti raiz sm gerunx yg 5 seater apakah minat konsumen masih bnyk ? Yg skrng aja su-mpv ala ala jarang2 apalg klo 5 seater

  5. kalaupun Rush sampai stop produksi, mungkin yg versi Terios masih tetap produksi.
    karena kalau benar benar di stop tahun depan kok kayanya mubazir investasi buat mobil ini mengingat umurnya baru 2 tahun.
    lagipula Rush Terios ini masih sangat laku di pasar Indonesia kok.

  6. rush fitur kurang banyak, TDK ada kamera 360, TDK ada sensor parkir depan, serta harga terlalu mahal

  7. Anda dapat info dari mana mas?
    Apa info dari orang/karyawan Toyota Astra yang bermasalah dengan perusahaan, lalu dia sakit hati dan mengarang bebas ke blogger macam anda. Hebat betul!
    Atau anda “dapat perintah” dari kompetitornya Toyota Astra, agar calon konsumen mikir2 beli mobil yang akan discontinue.
    Wah hebat ya, cuma anda loh blogger yang berani nulis berita ini. Sedangkan perusahaan saja menutup rapat ke media lain.
    Pakai logika saja mas, di dunia otomotif itu bila ada pabrikan otomotif yang nekat mendiscontinue produknya yang lagi laris itu produsen sangat bodoh. Apalagi produknya ini nyaris tanpa saingan di kelasnya.
    Anda tahu kan mobil Rush, Terios, Avanza serta Xenia itu sangat cocok dengan karakter jalan di Indonesia. Apalagi produk ini sangat bandel dan bukti ketangguhannya sudah teruji bertahun2.

  8. Menurut saya sih terlalu ekstrim klo Toyota memutuskan memproduksi pengganti (dan bukan penerus) Rush sekaligus meng RIP kan Terios. Tolong klo ada yg bisa sharing referensi langkah produsen otomotif yg tergolong “ekstrim” spt ini sebelumnya. Klo bagi saya yg awam sih lbh masuk akal facelift (wajib dan kudu cepat) dan klo bisa major facelift sekalian mengingat pesaingnya sdh gila2an (ada XL7, DFSK, sblmnya Xpander Cross, Wuling, dsb).

Yuk Tinggalin Jejak Lads..