Kobayogas.com – Hola laaaads, Salam gebeerrrr… Lads masih ingat gak generasi penerus Honda HRV yang fenomenal? Bukan mobilnya yang fenomenal tapi berita HRV-nya yang heboh, mobil laris kok diganti sih? Kalau belum sempat tahu silakan baca link berikut ini yes (Honda HRV Akan Diganti Honda XRV?). Nah penggantinya nanti akan punya nama Honda XRV lads. SUV yang di Cina dibuat oleh Dongfeng-Honda tersebut memiliki kode 3M0A, memiliki banyak persamaan dengan SUV laris di Indonesia tersebut. Kita kebet dulu info terbarunya apa saja sih.. 

Menurut sumber terpercaya yang bocorannya sudah berkali kali terbukti tepat di sektor otomotif roda empat, Honda XR-V nantinya akan memiliki 4 grade atau 4 kelas. Dan seperti kebiasaan Honda di Indonesia, grade tersebut tidak dipecah lagi seperti kebiasaan Daihatsu pada produk produknya, Xenia dan Terios misalnya. Itu loh, kaya ada Deluxe Plus, Deluxe Luxury dan sejenisnya. 

Dikabarkan, line up grade nya masih akan menggunakan nomenklatur Honda HRV yang sudah eksis dan biasa digunakan pada produk produk roda empat Honda pada umumnya, yaitu: paling tinggi RS CVT, kemudian S CVT, E+ CVT dan E CVT. Sejauh ini belum ada info apakah varian Prestiga akan kembali hadir.

Bicara spesifikasi mesin, Honda XRV ini akan tetap menggunakan basis mesin yang sama seperti di Cina serta mesin 1500cc Honda pada umumnya. Nah apakah akan benar benar plek? Belum sampai situ informasinya lads, soalnya XRV tiongkok itu menggunakan platform 1500cc DOHC VTEC dan tersedia dalam pilihan turbo.

Ngomongin Turbo, XRV Indonesia juga akan ada pilihan mesin powerful tersebut lads, yaitu hanya pada varian RS CVT 1.5T saja. Yang menarik, jika spesifikasinya sama dengan daratan Cina, maka tenaga yang dihasilkan sebesar 177ps dengan torsi 220Nm. Asik kan?  

SUV compact yang sejatinya akan bermain satu kelas dengan Hyundai Kona, Kia Saltos dan Nissan Kick tersebut baru akan hadir di Indonesia paling cepat akhir tahun 2020 ini. Yang jelas sumber mengatakan sudah pasti Honda XRV akan hadir di Indonesia. Apakah harganya bisa lebih rendah? Kita pantau saja dulu yah lads.. 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

17 KOMENTAR

  1. Bikin kek motornya,varian mesin 1250 CC & 1500 CC,varian cat metalik & doff,varian kunci gantung & keyless,varian CBS & ABS 😄

  2. Fbh makin nyaman aja dibuatin xrv bisa slonjoran…ga kaya fby cuma mentok dinmax mau slonjoran doang

  3. ingat dongfeng….ingat genset, mesin dengan khas suara kentongan..thang….thang….thang.
    dibanding kubota, mesin dongfeng terkenal sangat kasar, sampai jadi bahan obyek bully jika motor jelek disamakan dongfeng.
    lha honda mobil terkenal mesin halus dicampur khas dongfeng, trus suara gimana itu mang??? thang…zsss…thang…..zsssss

  4. Konon all new Jazz enggan dimasukkan ke Indo krn desain yg krg sporty, malah isunya mau ada city hatchback….atau jgn2 ini pengganti jazz?

  5. Bener2 percaya saya kl mesin turbonya nanti harganya mehong….ga akan jauh dari 400 juta macam civic turbo. Mobil turbo yg value for money sebenarnya hny Chevrolet trax syg ga laku…kl musim diskonan 250an dapet baru

Yuk Tinggalin Jejak Lads..