Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tahun 2020 sudah menanti, dan seperti biasa di dunia otomotif, produk produk baru sudah siap hadir untuk disambut calon konsumen, tak terkecuali Suzuki yang sudah mempersiapkan Suzuki XL7! XL7 ini untuk nama di Indonesia lads, sementara di negara asalnya yaitu India, mobil SUV “sempalan” alias berbasis desain dan platform dari All New Ertiga ini akan bernama XL6. Nah lads, KBY punya update terbaru seputar MPV Premium dari Suzuki tersebut, yaitu bocoran rilis di Indonesia! Jadi buat yang sudah kumpulin duit atau kaum sultan, silakan siap siap catat yes!

Maruti Suzuki XL6 lahir duluan di India pada bulan Agustus 2019 lalu lads.. Sesuai namanya, mobil MPV yang menurut Maruti diposisikan sebagai MPV Premium (bukan SUV seperti pada prediksi awal) tersebut memiliki konfigurasi bangku atau seat untuk mengakomodir penumpang 6 orang dengan formasi (kaya sepakbola aje) 2+2+2.

jok tengah Suzuki XL7 tanpa captain seat

Suzuki XL6 diposisikan berada di atas All New Ertiga, itu mengapa Maruti Suzuki menyebutnya sebagai MPV Premium. Bagaimana dengan di Indonesia lads? Seperti yang sudah KBY bocorkan sebelum sebelumnya, untuk pasar Indonesia, PT SIS akan tetap memaksimalkan daya angkut sang MPV, yaitu 7 tempat duduk, makanya namanya menjadi Suzuki XL7, bukan XL6 lagi.

Artinya, konfigurasi tempat duduk akan tetap 2+3+2, meski bisa berkembang menjadi 2+3+3 dengan catatan di bagian belakang hanya untuk penumpang dengan dimensi badan kecil hingga sedang. Bahkan variannya sendiri sudah KBY bocorkan, akan tersedia dalam 3 pilihan, GX Plus, GX dan XL7.

baca: Suzuki Indonesia Siapkan 3 Varian Suzuki XL7!

Di negara asalnya, XL6 memiliki fitur yang cukup membludak, lebih banyak dari All New Ertiga di Indonesia sekalipun (baca: Fitur Suzuki XL6). Mesinnya ditengarai akan sama dengan All New Ertiga, K15B 1500cc DOHC VVT. Semoga nanti jangan ada yang dikurangi untuk Suzuki XL7 yes, malah kalau perlu ditambah hehe.

SUZUKI XL7 RILIS FEBRUARI 2020

Nah sekarang giliran jadwal tayang atau perilisan dari Suzuki XL7 Indonesia nih lads. Kapan? Menurut bocoran yang KBY dapatkan, PT SIS akan memperkenalkan XL7 ke khalayak pada sekitar bulan Februari 2020, tepatnya kapan belum tau, tapi bulannya sih sudah dapat dipastikan 80% ada di Februari.

Untuk harga belum ada kepastian, yang ada baru prediksi. Harga Suzuki XL7 Indonesia diperkirakan lebih mahal sekitar 15 jutaan dari All New Ertiga Suzuki Sport, jadi akan berada di angka Rp. 270 jutaan. Soo kita tunggu aja deh tanggal main dan update selanjutnya yes..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

20 KOMENTAR

  1. Flash back ke artikel XL6, High Speed Alarm & Cruise Control berguna kalo Toll sepi.
    Biar nggak kena ETLE kang

  2. Apa nggak membodohin konsumen? XL7 awalnya suv, besar, kekar, gagah dng mesin kapasitas 2500 cc, dan mesin 6 silinder, cocok utk touring, naik turun gunung ok banget, saya punya beli dr baru th 2004, manual, km 130 rb, yg minat milikku silahkan wa ke 08164833869.

  3. saya mlh ngincer yg baleno hatcback 2020 mang, mau piara yg irit aja, secara di garasi sudah ada grobak 7 seater diesel common rail 4D56 yang cocok untuk antar kota, minusnya susah klo diajak kota kota karena body besar,

  4. Kalo harganya estimasi diatas Ertiga Sport Up 250jtan dengan pelk bawaan yg terasa kurang mantap ya berat ini mobil, bakal kayak Grand Vitara nasibnya di Indonesia,, cuman jadi pelengkap line up dealer aja, minim yg mau beli,, Padahal banyak yg suka desain nya ini lho Mang,, ada aura Eropa nya, elegan dan futuristik, mesin nya juga oke ada embel embel hybrid nya,, tapi kembali lagi ke niat Suzuki Indonesia, mau ngrecokin pasar Low SUV ato cuman mau ikut mejeng saja,, You Know lah Mang, Konsumen Indonesia sensitif soal harga,, Pasnya pelk 15″ profil ban digedein dikit, mahal dikit dari Ertiga GX, dibawah Ertiga Sport,, mepet ke Rush Type G,, Cocok,, ya Gag Mang,,

Yuk Tinggalin Jejak Lads..