Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Masih ingat hot gosip yang KBY hembuskan tempo hari bernama Mitsubishi Xpander Cross? Di awal bisikan masuk ke newsroom adalah bahwa Xpander model Crossover ini baru akan hadir di awal tahun 2020, ternyata entah bagaimana ceritanya, si Crossover ini dipercepat prosesnya, setidaknya proses perkenalannya (bukan proses penjualan yes). Buktinya, di beberapa sosmed, penampakan calon mobil terbaru Mitsubishi ini sudah terkuak. Kenapa dipercepat? dan seperti apa sosoknya? Kuy kita kepoin lebih lanjut yes..

Pertama kita bahas dulu mengapa Mitsubishi tiba tiba keluar dari timeline atau skedul perkenalan MPV 7 seater yang penjualannya mampu mengganggu kestabilitas penjualan Toyota Avanza tersebut. Kira kira kenapa? Apa penyebabnya? Coba kita prediksi kehadiran Mitsubishi Xpander Cross yang terkesan dipercepat ini.

Pertama, mungkin karena penjualan Mitsubishi Xpander sudah mulai turun dan turun, kalau lads cek di artikel berikut (Data Penjualan Mobil Juli dan Data Penjualan Mobil Agustus) akan terlihat kalau Xpander tergusur dari papan paling atas selama dua bulan berturut turut. Hal tersebut tentu kurang baik dari sisi target yes..

Kedua, karena ingin melepas diri dari bayang bayang kembarannya, Nissan New Livina. Tak dapat dipungkiri, produksi Xpander agak terganggu karena konon harus membuat juga kembarannya tersebut. Jadi alih alih membuat lebih banyak Xpander agar inden tidak mengular, jumlah produksinya jadi terbatas.

Sooo.. tidaklah heran kalau skedul perkenalan atau rilis dari Mitsubishi Xpander Cross dimajukan, pertama kali infonya di awal tahun 2019 sekitar bulan Februari 2020 menjadi bulan ini , November, tepatnya tanggal 12 November 2019.. Wewww cepet banget yah.

Soal fitur dan harga ternyata tidak jauh dari bocoran yang sebelumnya (cek Bocoran harga dan Fitur Mitsubishi Xpander Cross) yaitu hanya sedikit berbeda dari bentuk saat ini. Sooo kita tunggu saja deh penampakannya di tanggal 12 Nopember 2019 yes.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

15 KOMENTAR

  1. Xpander, ada yg bilang MPV dg SUV looks
    New RusTer, juga dibilang SUV tapi MPV waana be
    AvXen, masih konsisten dg gaya LMPV-nya

    Nah, kalo crossover yg ini resmi rilis, bakal disebut apa ya?

  2. Gak di mobil, gak di motor. Kalo diperhatiin lagi pada demam tema adventure & cross2 an ya Mang. Hampir semua pabrikan gencar ngeluarin produk di segment tersebut.

  3. bagus euyy depannya, kotak2 gitu ya.

    eh tapi kalo kata ‘tak ada yg bisa” sih mending ADV150 aja, ada tema2 adventure cross2 juga, harga cuma 30jutaan, shock nya showa pake sticker lagi . . .

Yuk Tinggalin Jejak Lads..