Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrr.. Masih ingat gak dulu di tahun 2017 KBY pernah buat artikel tentang Suzuki Swish 125 yang kebetulan hadir di Tokyo Motor Show 2017? Nah kebetulan banget pas kemarin KBY masuk ke area paddock menuju hospitality nya Suzuki di sirkuit Twin Ring Motegi Jepang eh ketemu sama skutik 125cc ini lads.. dan ternyata melihat langsung sosoknya boleh juga loh!

Suzuki Swish 125 tersebut rilis di Tokyo Motor Show 2017 sebagai produk baru untuk dijual sebagai produk tahun 2018. Nah kalau di foto foto mungkin kurang mantep karena ngambil foto waktu itu sumbernya kan dari google, anglenya bisa saja tidak pas atau tidak sesuai dengan keinginan yang melihat.

DESAIN ENAK DILIHAT

Nah karena KBY lihat langsung nih motor alias skutik sehingga bisa bikin videonya langsung untuk lads lihat dong.. jadi rekaman bisa diambil dari berbagai sisi sehingga bisa keliatan semua angle. Dan menurut KBY sih ya, ini skutik cakep kok beneran. Ban yang terlihat kecil kalau di foto ketika melihat langsung sebenarnya gada masalah. Ukuran 12″ sudah mirip dengan beberapa produk skutik di Indonesia seperti Freego atau Scoopy terbaru.

Selain itu skutik ini juga menjadi semacam Paddock bike nya Suzuki di Motegi, terlihat ada nomor di bodinya yang menyesuaikan dengan pembalap Suzuki, misal 42 buat Alex Rins dst. Dan memang terlihat Alex Rins sliweran dengan menggunakan Suzuki Swish 125 ini hehe.

Ada juga loh ternyata warna lain selain biru terlihat di Paddock, yaitu warna putih yang terlihat resik dan elegan sementara warna biru mengentalkan nuansa sporty.

ERGONOMI, PAS!

KBY sempat mencoba menduduki si Swish 125 ini, ternyata cukup pendek, kedua kaki KBY mampu menapak nyaris sempurna ke atas tanah (lihat foto). Posisi setang juga pas ya, sementara joknya moderate, gak bisa dibilang empuk banget, tapi jauh dari kata keras.

Saat sang skutik Suzuki Swish tersebut KBY coba ayunkan dalam keadaan statis alias diam, ternyata suspensi stereonya mengayun lembut, duh sumpah jadi penasaran, jangan jangan bantingannya sama kayak Address nih, nyaman.

Sayangnya karena kunci dicabut jadi kita gak bisa liat di bawah bagasi atau nyala lampu dan speedometer nya .. yah mungkin next time atau someday yah .. halaaahh sok Inggris beud .. wkwwkw.. kalau menurut lads bagaimana kalau si Swish 125 ini hadir di Indonesia? Memang fitur semacam keyless belum ada, berarti harganya harus mampu bersaing ya?

Jangan lupa donk subscribe YouTube kobayogas Vlog Channel juga yes..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

17 KOMENTAR

  1. Bagus ya, mungkin gara2 saya demen matic2 bantet ala2 eropa taiwan.

    Size nya gimana mang? Kalo dibanding prigo lebih kecil ga? Soalnya kalo menurut saya prigo kegedean.

  2. Duh dari samping kok seperti itu.. kayak motor cebol..kalau mau masuk sini harus disesuaikanlah..

  3. ergonya ala2 lexi sepertinya ya. dek rata tapi jok lebar. ngangkang beut gak om?
    desain sih relatif ya. tp gw lebih demen adress / nex. mungkin krn terlalu chubby

  4. Demen nih sama matic fungsional gini . Dek luas, bagasi luas, isi bensin dr depan..bisa selonjoran.. buat gantiin kymco drmh.
    Klo dirakit disini ane beli dah..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..