Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Di sirkuit Twin Ring Motegi Jepang KBY berkunjung ke booth nya Suzuki, mau melihat kira kira memajang motor apa saja nih pabrikan logo S secara bisa dibilang daerah ini merupakan kandangnya dari kwartet pabrikan sepeda motor Jepang, selain Suzuki ya tentunya ada Honda, Kawasaki dan Yamaha, meskipun ga tau kenapa geng ijo gada boothnya sama sekali loh wkwk. Jadi seperti apa sosok Suzuki GSX-250R yang huruf R nya berada di belakang angka ini? Cekidot lads..

Untuk perkenalan awal sebenarnya KBY sudah pernah membuat artikel tentang Suzuki GSX-250R buatan Cina ini lads, silakan klik di sini: Spesifikasi Suzuki GSX-250R. Nah kebetulan dan alhamdulillah banget KBY ketemu barangnya langsung di booth Suzuki tepatnya di Sirkuit Twin Motegi Jepang saat berlangsungnya MotoGP Jepang.

Meskipun bisa saja ada perbedaan atau persamaan antara melihat langsung atau hanya melalui foto yang bertebaran di dunia maya, tetapi kalau melihat langsung itu impresinya dapat total, gak cuma nebak begini, begitu dan sejenisnya kekeke..

DESAIN SUZUKI GSX-250R

Jika kita melihat dari depan, sosok sport fairing 250cc 2 silinder ini memang bisa dikatakan sudah mewakili bahasa universal trade mark dari GSX-R series. Lihat saja bagian fascia alias mukanya, bahasa desainnya memang mirip mirip dengan para saudaranya, memiliki satu buah rumah headlamp dengan bentuk lancip ke bawah laiknya paruh burung.

Terlihat jelas kalau penerangannya masih menggunakan bohlam lads, begitu juga lampu rem belakang. Sayang karena ruangnya agak sempit KBY tidak bisa merekam atau memfoto sang motor agak jauh untuk memberikan desain utuhnya. Tapi foto foto lain dari artikel sebelumnya semoga bisa mengobati.


Bodinya sih terlihat padat ya, penuh, seluruh bodi menutupi celah yang mengesankan berbodi kekar. Nah melihat kode R di belakang angka, sudah jelas kemana arah GSX-250R ini, yaitu sport tourer.. Ya begitulah yang KBY tahu penamaan alias kode dari produk sport Suzuki. Intinya, jangan aneh kalau melihat motor ini kok gak sporty kok setangnya tinggi dlsb, ya karena jenisnya bukan pure sport laiknya huruf R di depan angka.

SPESIFIKASI SUZUKI GSX-250R

  • Panjang: 2085 mm
  • Lebar: 740 mm
  • tinggi : 1110 mm
  • wheelbase : 1430 mm
  • ban depan 110/80/17
  • ban belakang 140/70/17
  • Kubikasi mesin 248 cc
  • power mesin 18,4 KW ~ sekitar 25,02 hp metric
  • bobot 178 kg
  • Top Speed : 125 km/jam

Yap, gak tau kenapa, mesin Suzuki Inazuma SOHC 2 silinder ini kok hanya mampu berlari 125km/jam saja, apakah dibatasi atau tidak, KBY kurang paham yes. Makanya kalau melihat spesifikasi seperti di atas, mendingan ga usah hadir di Indonesia, pilih produk lainnya saja ya gak hehe..

FITUR SUZUKI GSX-250R

Oia kalau bicara fitur, GSX-250R ini sudah dibekali dengan speedometer full digital, tapi karena dalam keadaan mati, KBY ga bisa mengeksplor lebih jauh ada info apa saja di dalam speedometer tersebut.

Yang jelas, dengan setang tinggi dan kode R di belakang angka, sport fairing ini punya kelas mirip dengan Suzuki Hayabusa GSX-1300R, yaitu lebih ke citarasa turing. Okey lads, semoga bermanfaat yes.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

37 KOMENTAR

  1. Lah 2 cyl tho. Baca komentator di salah satu blog ada yg nulis
    R nya 1 jadi itu 250 cc 1 cyl aja
    Trimakasih pncerahannya

    Btw abis baca ulasan out of the box setelah scroll2 di twitter
    Si MM 93 sempat dapet fuel alarm sampe di stut kak Syahrin, ada di twitter MotoGP juga videonya.
    https://twitter.com/brilbaginda/status/1185970402998095873?s=20

    Yg mengarah kesini
    http://trendingmatters.blogspot.com/2019/10/kebengalan-marquez-pada-race-motegi-2019.html?m=1

  2. Inazuma ku yo cuma 110-120km/j, Mang..itupun lama nariknya .. motor berat + yg naik ber2 jg berat .. tp soknya enak bgt.. mantep buat mudik santai k Jatim pp..

  3. gsx 250R emang ada 2 versi om. yg 250cc 1 cyl khusus pasar Indihe. yg ini dari china base mesinnya dari ijum.

  4. Mobil speed di toll 120 km/jam juga udah kenceng.. top speed 125 km/jam untuk jalan biasa mah udah lebih dari cukup

  5. Hmmm kl kayak gini buat masuk indo, saingan sama yg lain tanpa perubahan mesin dan bagian bodi dikit kurang yahud, yg ada malah di cemoh
    Maaf hanya sekedar saran

  6. Waduh..masih kalah ngacir sama Adv150 wkwkwk 😂
    Jadi kalau R nya d depan angka berarti emang sport banget ya mang..kek cb R 250Rr wuzzzzzz….tiada lawan 😂

    Paling tidak..suzi nyang ini masih sekelas sama rejct25 wwkwkw…hot 😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..