Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yamaha akan rilis motor baru dalam waktu dekat ini lads, setidaknya terdeteksi 3 motor anyar loh, tapi seperti biasa Thailand duluan yang akan menikmatinya. Ga usah sedih gitu dong hehe, produk Yamaha yang dibuat untuk pasar global memang buatan Indonesia, tapi somehow memang selalu diutamakan Thailand duluan yang pamerkan. Masih ingat dong kasus Yamaha NMax dahulu? terus Aerox, XMax dan yang terbaru serta terakhir adalah MT-15. Gapapa, gak lama kok jedanya, sabar yes. Jadi apa saja produk baru Yamaha tersebut? Geber kuy!

Adalah lek Mario Devan yang punya sumber spionase kelas wahid kalau soal bocoran produk Yamaha, siapa lagi kalau bukan Mr. SOS hehe (dan disinyalir sebenarnya Mr. SOS juga tau bocoran soal produk Honda loh kekeke). Nah kali ini Mr. tak dikenal tersebut kembali membuat ulah, yaitu dengan memberikan petunjuk akan hadirnya produk produk baru Yamaha dalam waktu dekat – untuk pasar Thailand (dan Indonesia segera menyusul pastinya).

3 MOTOR BARU YAMAHA

Melalui foto untuk perilisan Yamaha Thailand, para pengunjung blog Mario Devan yang mungkin tadinya cuma lihat selewatan malah jadi konsentrasi melototin itu gambar gara gara Mr. SOS ngasih clue wkwkw.. Silakan diplotoin dulu deh foto di bawah ini.

YAMAHA SR

Nah udah lihat? Jadi kalau untuk versi Thailand setidaknya ada 3 motor baru Yamaha, yaitu  yang pertama adalah Yamaha SR (apakah XSR menjadi SR doang atau bukan belum terjawab). Dari foto, dimensinya antara Vixion dengan MT-25, mungkin akan ada dua pilihan mesin, 155 VVA dan 250/300 2 silinder konvensional. Belum clear soal ini.

Untuk varian juga sepertinya akan ada dua pilihan, classic atau retro dan cafe racer, kalau difoto sih KBY melihat ada dua model, satu setang baplang tinggi dan satu lagi rendah panjang ke sisi. Apakah hanya versi modifikasi? Belum tau.

Hanya saja kalau melihat foto, sosok SR agak jauh dari bocoran yang ada, yaitu terlihat tidak menggunakan delta box. Jadiii.. opini KBY sih nama XSR tetap ada sendiri.

SKUTIK MAXI

Nah geser ke kanan sedikit, lads akan menemukan sosok motor berbentuk skutik yang panjang dengan jok berundak alias bertingkat. Melihat sosoknya sepertinya bukan varian Maxi series yang ada di Indonesia, karena bentuknya tidak sporty seperti halnya XMax misalnya..  feeling KBY sih semacam Yamaha Majesty. Apakah skutik tersebut merupakan Yamaha Majesty 2019 terbaru dengan mesin 300cc? Bisa jadi.

MT-03 2019

Sekarang kita geser ke paling kanan, terlihat ada tulisan Yamaha MT-03! Memang agak saru seperti angka 9, tapi kalau MT-09 terbaru sih sudah duluan hadir jadi kemungkinannya sangat besar sebuah MT-03 yang di Indonesia dikenal sebagai Yamaha MT-25! Hmmm coba liat lebih deket, mata kicer tapi sepertinya ada sentuhan MT-09 di sana yes?

VERSI INDONESIA

Ketiga motor baru di atas adalah untuk versi Thailand, bagaimana dengan versi Indonesia? Prediksi KBY hanya akan ada dua yang hadir di Indonesia, yaitu Yamaha SR dan MT-03 (MT-25), sedangkan skutik bongsornya sepertinya sih buatan Thailand yes, jadi kalau masuk sini bakal berstatus CBU. Bukan tidak mungkin hadir tapi kecil sih, well belum clear juga ini.

Selain 3 di atas, masih ada sedikitnya 3 motor baru Yamaha lagi yang akan hadir, yang pertama pastinya si ATM Yamaha, NMax facelift, terus dengar dengar akan ada Yamaha Mio baru dengan kaki kaki Freego dengan nama Mio Gear?, dan kemudian motor garuk tanah WR155 dengan mesin VVA!

Untuk motocross terbaru Yamaha memang disebutkan akan menggunakan mesin turunan Nmax – Vixion, yaitu 155cc VVA (kalau kata FBY mesin salome kaya di Honda itu buruk loh – tapi mereka lupa kalau sesembahannya juga pake mesin salome wkwk). Sepertinya mubazir yes motocross pake VVA? Tapi gak kok, kan harus ada nilai lebih laaahh.. yang pasti settingannya berbeda, bisa jadi VVA aktif di RPM yang lebih rendah biar lebih nendang torsinya ala ala motor terabas yes.

Yamaha WR155 disebut akan memiliki 2 varian, standar dan “R”, dimana menurut Mr. SOS salah satunya perbedaannya ada di rear disc brake. Jadi mana duluan yang hadir? Nah kalau ini Mr. SOS masih bungkam wkwkwk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

35 KOMENTAR

  1. X max 250 pake USD,,,
    new N max 155 tambahan tuas pass beam,,,
    new mio 125 ada port charger + isi bensin depan,,,

  2. Yamaha mah gitu, selalu mentingin kalo gak india ya thailand, nah para waria pecinta yamaha biasanya bakalan heboh dan mangut mangut kalo sisa sisa rilisan di bawa kemarih

    Terus dibuatlah artikel berjilid dan berserie, juga ada analisis berjilid dan komentar bermoderasi.

    Ngah ngah ngah

  3. Suka deh kang kobay bilang “MESIN SALOME BURUK” hahahhaa xD padahal mah bikin mudah cari part.
    BTW kang kang menurut opini saya VVA itu suatu kelebihan kalau memang mau dipakai di WR, kenapa? Karena VVA bisa disetting sendiri aktif di RPM berapa, coba kita bayangkan VVA aktif di RPM yg cuma 5000an bisa kebayang kan torsi itu motor udah seperti 200cc tanpa perlu modif lagi. Jadi suatu kelebihan menurut saya buat para trabaser

  4. kalau kata FBY mesin salome kaya di Honda itu buruk loh – tapi mereka lupa kalau sesembahannya juga pake mesin salome wkwk
    💥💢💫💨💨🏃

  5. @yudi
    Mio bakal bego jga ngilangin kantong depan pa? Ntar dijualin lagi jadi aksesoris kek bengkel modifan

  6. Padahal mesin vixi yg 5 speed ga usah pake vva jg itu torsinya udah nampol bgt buat ngepretin crf dan klx ya tapi gimana lg namanya bisnis kedepannya mesin yg bakal dipake dikelas 150 pasti 155 vva semua. Yg pasti harga bakalan diatas klx dan crf kalo pake 155 vva plus pendingin cairan

    • Nah itu menurut gw kendalanya bakal di harga, tapi menurut Mr. sos akan ada dua tipe, standar dan R, dimana yg standar bakal pake tromol belakang.. nah apakah mesin juga beda biar yg standar bisa bertarung harganya Ama kompetitor.. yang R buat pilihan konsumen yg pengen lebih advance

  7. Diangkat juga jadi artikel oleh mang Kobay 😊 … Bntr lagi pasti mr. SOS dan mr. Bronpit ikutan komentar 😆

  8. Pokoke masing2 jualan obat, dan obatnya itu pasti no 1 😂 kek saya..obat saya pasti no 1 yaitu H..( nyari tukang obat tandingan adu bacot adu argumen adu wawasan 😂 )

  9. Kan K0bay, kalau misal ada 2 produk.
    Design sama, mesin sama, harga sama, tapi yang satu ditempelin merk Honda dan yang satunya ditempelin merk Yamaha,
    1. Mana yang akan lebih laris?
    2. Kang K0bay akan beli yang mana?

  10. Mang Kobay, udah brojol tuh xsr155 nya …. Kayaknya harga di set di bawah mt15 … Bener gak ya?
    Td sempet liat di live launchnya tertulis 91.500 … Kayaknya itu harganya

  11. 42jtan di thai …. Kl mengacu harga mt15, di indo bisa di bawah mt15 (kisaran mt15 35jtan), sktr 33-34jt ya

  12. kagak buruk kok…cuman disesatin aja sama campaign yang bilang itu mesin bukan satu induk..sampe baut dan murnya juga dibilang baru…padahal tetep, sohc 2 valve, dan beda di bla bla bla…plus ambrol celengan caaak..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..