banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Untuk kesekian kalinya, rumor alias gosip Kawasaki Ninja 250 4 silinder kembali menyeruak ke permukaan! Namun kali ini konon sangat kuat kepastiannya. Pihak geng ijo ini konon sebenarnya sudah lama mempersiapkan sang masterpiece, tapi masih menunggu saat yang tepat untuk dirilis. Nah apakah di akhir tahun 2019 ini merupakan waktu yang tepat? Betulkan perkiraan harganya bakal lebih dari 100 juta?

Pada dasarnya, gosip kehadiran Kawasaki Ninja 250 4 silinder bukanlah hal yang baru, sudah berkali kali rumornya hadir, KBY pun sudah membuatnya berjilid jilid sampai akhirnya bosen dan yang terakhir terakhir gak pernah buat lagi, wkwkwk.. Lha gimana wong cuma begitu doang dari dulu..

  • http://kobayogas.com/2014/06/20/mempertahankan-imej-ninja-kawasaki-siapkan-250cc-4-silinder/
  • http://kobayogas.com/2014/06/24/hot-leaked-updated-total-change-model-dan-mesin-baru-bagi-ninja-4-silinder-di-2015/
  • http://kobayogas.com/2014/12/16/hot-stop-berharap-kehadiran-ninja-250-4-silinder-lads/
  • http://kobayogas.com/2016/06/09/berita-kawasaki-ninja-250-4-silinder-kembali-naik/
  • http://kobayogas.com/2016/07/31/tebarkan-teasermu-wahai-kawasaki-ninja-250-4-silinder/
  • http://kobayogas.com/2017/03/01/kawasaki-ninja-250-4-silinder-ulasan-lawas-yang-dikemas-baru/

Noh linknya di atas, lumayan banyak kan, itu juga pilihan semua kekeke.. Tapi ada yang beda kali ini lads, semoga ya.. Karena sang penebar info adalah bukan orang sembarangan – wew sakti dong kekeke. Adalah Om Komeng dari Mind Genesis yang bikin hot gosip Kawasaki Ninja 250 4 silinder.

BAKAL RILIS AKHIR TAHUN 2019

Om Komeng biasanya gak sembarangan bikin statement atau gosip tentang produk baru, karena untuk kemaslahatan pihak pabrikannya sendiri hehe. Nah kali ini baru dijeberin deh info kalau Kawasaki Ninja 250 4 silinder bakal rilis Desember 2019!

Bocorannya tentu dari Ring 1, sehingga kepastian kehadirannya sang Ninja 4 silinder tersebut dapat dikatakan sekitar 80% lebih. Dan persis seperti yang KBY sebut di atas, sebenarnya Kawasaki (Indonesia) sudah menyimpan erat produk tersebut lads, tinggal kapannya aja yang dilaksanakan.

Bisa jadi hasil riset, feedback, fengshui, strategy dan sejenisnya membuat pihak Kawasaki merasa tahun 2019 akhir merupakan saat yang tepat untuk menghadirkan produk flagship di kelas 250cc fairing tersebut. Itu pun kalau gak molor ya – kalau menurut om Komeng misal gara gara infonya udah bocor duluan wkwkwk.

BUKAN VOLUME MAKER – HARGA TINGGI SEKALE

Namanya flagship, cream of the crop, ice topping dan sejenisnya, tentu volume penjualan bukanlah target yang utama, mengapa? Ya karena harga pun jadi flagship lads.. Konon harga Kawasaki Ninja 250 4 silinder nantinya akan ada di rentang 130 – 140 juta.

Bicara moge, dilihat dari jumlah silinder, Ninja 250 4 silinder yang katanya sih punya nama ZX-25R tentu masuk kategori moge alias motor gede. Tapi dari sisi kapasitas yang hanya 250cc, ya belum masuk ke real moge sih.

Strategy kehadiran produk papan atas ini tentunya lebih kepada menancapkan imej sebagai produsen sport kelas tinggi. Harapannya yang terkerek dari sisi penjualan adalah level papan bawahnya, seperti Ninja 250SL, Ninja 250 2 silinder dan Versys 250.

PABRIKAN LAIN MENYUSUL?

Kalau keran sudah dibuka, biasanya akan ada efek akibat.. Dengan kemunculan Ninja 250 4 silinder ZX-25R, apakah pabrikan lain akan ada yang mengikuti jejak Kawasaki? Bukan hal yang tak mungkin sih. Kalau tujuannya mengangkat imej dan show off kemampuan, bisa jadi nanti akan ada Honda CBR250RR 4 silinder, Suzuki GSX-R250 4 silinder dan Yamaha YZF-R25 4 silinder.

Kita mah tunggu aja daaahh, djiwa misqueen ku berontak wkwkwk…

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

49 KOMENTAR

  1. Harus ada ini motor.. sebelum semua jadi motor listrik. Nanti cuman ada suara ngiiing di jalanan..gak keren blas..

  2. Kawasaki dah bingung mau jualan apaan, makanya keluarin motor ini. Market klx sama ninja dah ngos2an.

  3. Kawansaiki wajib ditunggu setiap isu motor baru konsisten brojol, yamamah sama konsisten brojol, hondut konsisten brojol, lha suzi waddepak isu isu saja dan bentuk aneh aneh saja kurang laku pastinya

  4. saya tunggu gosip selanjutnya aja…..
    g nungguin motornya …karna dunia hanya fatamorgana dan sementara …(jdi kultum)

  5. Konon 250 cc 4 silinder dihentikan karena cost tinggi dan tidak ramah lingkungan. Mending buat naked bike 250 cc dgn konfigurasi mesin seperti Benelli TNT 250. Lebih murah, suara mirip 4 silinder, lari yaa.. cukuplah untuk di jalan raya ?

  6. Kalo honda gw jamin gak bakal ngikutin buat 4silinder, karna bakal jadi konyol penamaan nya, masak jadi honda cbr 250 rrrr atau cbr 250 rr2 atau cbr 250rx4 bakal susah bikin grafis nya nanti

  7. Dalam 10 th kedepan.. ini gak perlu digubris dan gk perlu dijabani apalagi oleh H ? ini hanya buat mainan kawak sendiri.

  8. Kawasaki Indonesia? For real? Bukan Thailand? Kan biasanya kawasaki sini cuma kebagian impornya doang, sekalinya bikin ya cuma sekelas Ninja 250 SL

  9. Jiwa misqueen berontak….
    Padahal sebenarnya sudah mulai pendekatan pada ibu negara agar di acc untuk nambah 1 varian lagi digarasi rumah….
    Masak kalah sama Lek IWB yg teras rumahnya kayak showroom….

  10. Kalau beneran ada, ane ambil dah ?
    dgn banyak pertimbangan (motor hobby, harga moge 4silinder, prnah rasain moge 2silinder, perawatan, dll) dan yg jelas tampil beda…
    Bodo amit pada bilang torsi gak ada dll… (kbtulan wlupun bentar 4bulanan dah prnah merasakan pny er6, cc gede, motor keker, torsi galak… Tapi tetep sensasi beda… sprti pny ninja250… Wkkkk)
    Nambah CC VS nambah silinder, sulitan “ngakali” tambah silinder.
    Dan lagian motor hobby, dipakai. Apalagi kbanyakan di indo pada sulit nyari sirkuit. lebih krn kepuasan psikologis aja ?

    Dgn syarat tahun ini keluar, kalau tahun selanjutnya dah males aja… Aturan makin ketat (knalppt, dll), lagian kalau emang beneran udah ada motornya kalau keluarin masih lama… Ya moment nya dah gk pas ?

  11. Sbenernya pabrikan itu gampang bikin motor 250cc 4 silinder..karena mereka dulu pernah bikin
    Cuman karena regulasi,,emisi,,cost produk lebih tinggi,,jadi pabrikan bingung mawu kasih harga berapa??
    Yang beli sih pasti ada aja,,cuman banyak atau enggaknya tergantung pabrikan ngasih harga yang lagis
    Secara pasar 2 silinder sudah jenuh

  12. Menerima kencan dengan tante2 berpenampilan menarik usia 17-25 th, rencana uang akan dipergunakan untuk beli ninja 4 silinder

  13. super segmented dan very proud.
    Yang beli khusus horang kaya yg gak.mikir mau ngebut dimana, torsi berapa….
    yang penting tampil beda dan harganya super keren……itulah Indonesia

  14. kalo misalnya ane jadi pejabat teras kaoskaki sih ane bakal rilis zx4r / zxr400
    karena mau bagaimanapun 400cc lbh mentereng dbanding 250cc di pasar global

    kalo misalnya mau mendobrak ya lewat jalur 400cc 4cyl
    kalo misalnya mau lebih mendobrak, rakit 400cc 4cyl itu di Indonesia. dijamin laku.

    indonesia domestic market uda jenuh “moge” tanggung begitu.. tinggal nunggu pabrikan mana yg berani rakit moge “beneran” dimari

  15. 250cc
    4 silinder
    20.000 RPM
    *wajib ada Riding Mode
    masuk kasta ZX
    harga 140 juta
    rilis akhir taun ini (2019)
    .
    .
    nikmat apalagi yg kau dustakan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini