GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads salam geberrr. Yamaha New YZF-R25 terbaru yang berwarna biru khas Yamaha sudah dikembalikan ke habitatnya di Cakung Pulogadung. Selama satu minggu penuh sport fairing global ini berada di tangan KBY, reviewnya lengkap juga, macet parah, hujan dan ada malam hari untuk mencoba performa lampu depannya yang kini menggunakan LED. Yang menarik tentu kinerja suspensi depan yang sudah diberi Upside Down (USD) plus setang yang sudah model underyoke, beneran nih masih nyaman dipake harian? Makanya simak dulu review harian Yamaha New R25 facelift ini.. Geberrrr

Meski banyak mengecewakan penggemarnya karena ternyata desainnya tidak berubah total, tapi yang jelas New R25 facelift sudah diproduksi dan dipasarkan, loe mau ngemeng apa? wkwkwk.. Ubahan nyata produk minor facelift ini adalah depan ke tengah, tepatnya area wajah, kaki depan dan juga setang serta tangki dan speedometer model baru yang terlihat lebih “moge look”.

ERGONOMI YAMAHA NEW R25 FACELIFT

Saat mengetesnya di sirkuit (baca: Gagal Gaspol Yamaha New R25), terasa ergonomi New R25 facelift makin oke dan circuitable (halah bahasa naon deui), terasa in bike, tangki lebih lebar enak buat menjadi penyangga lengan saat menikung dan setang yang lebih rendah dari sebelumnya lebih mantap di trek lurus. Tak lupa handling lebih sedap berkat upside down baru di depan.

Itu di sirkuit, bagaimana dengan trek keseharian? Ternyata sama aja, bahkan berkat baju biasa bukan wearpack, jok New R25 yang masih rendah kaya yang lama membuatย feeling in bikeย makin terasa. Joknya tidak meninggi ke belakang tapi cenderung rata, membuat R25 terbaru ini aman bagi rider bertinggi 160cm sekalipun.

buat tuck in posisinya masih nanggung tapi sudah lebih baik dari versi lawas

Setangnya memang model under yoke, kunciannya ada di bawah segitiga atas, tapi bentuk setangnya naik ke atas, lebih tinggi dari CBR250RR yang sama sama naik, efeknya, posisi riding masih tegak dan hanya sedikit terasa lebih rendah dari R25 versi lama. Ini membuat riding harian masih enak, gak pegal.

ergonomi New R25

HANDLING HARIAN

Di awal pemakaian KBY merasa handlingnya New R25 ini kok kacau banget, apalagi kalau lewat jalan yang elevasinya beda, itu ban belakang bawaanya kaya mau lari ngeduluin yang depan wkwkw.. feeling pertama pasti kurang angin, benar aja, setelah disesuaikan haaaa ini dia, mantap!!

Terbiasa pake ban bagus, KBY merasa IRC road loser eh winner ini gak banget, tapi masih oke lah buat harian, asal gak dipake ekstrim aja. Sepanjang pemakaian, KBY benar benar fokus ke kinerja shock depan dan ergonomi dengan setang yang baru. Ternyata semuanya memang lebih baik, selap selip, ketemu tikungan, ketemu jalan jelek, suspensinya oke punya.

Setelah dicek angin baru deh handlingnya kembali normal

PERFORMA MESIN NEW R25

KBY gakan bahas top speed yang diklaim Yamaha lebih kencang 8km/jam dari versi lawas, karena gada tempatnya wkwkw.. Sambil mengingat ingat R25 lawas, KBY merasa di atas RPM 8000 yang versi baru ini terasa lebih padat tarikannya.

puteran balik aja maceeet

Sayangnya Yamaha tidak memberikan assist dan slipper clutch di New R25 ini, padahal Vixion R aja udah ada.. Kepadatan lalu lintas selama mengetes sang motor membuat top speed jalan raya tertahan hanya sampai 109 km/jam.

top speed New R25

KELEBIHAN NEW R25

  • Putaran gas ringan
  • kopling ringan
  • handling mantap
  • ergonomi masih nyaman untuk harian
  • shock belakang empuk
  • Harga yang terjangkau
  • Feeling in bike
  • Lampu depan terang

KEKURANGAN NEW R25

Ada yang mengganggu saat riding Yamaha New R25 facelift ini lads, yaitu getaran halus yang muncul pada 5800-6000 RPM, kalau gas dibetot langsung sih gak berasa yak karena rpm kan naiknya cepat, justru saat riding santai terasanya, apalagi kalau gas ditahan di antara RPM tersebut.

Sedikit sih, halus tapi tetap aja berasa, geli geli gimana gitu di pantat sampe (maaf) bizi wkwkkw.. Berkali kali diulang dan tetap hadir hingga KBY menyimpulkan memang rattle (getaran) itu ada di New R25. Waktu di Sentul gimana kang? Wah sentul mah kan gaspol mulu, kaga berasa lah hehe..

  • Tombol klakson yang jauh (ini mirip banget sama xabre)
  • Mesinnya lumayan panas
  • Perpindahan gigi yang kurang halus terutama saat shift down
  • Shock belakang empuk membuat body roll lebih saat menikung cepat
  • Desain belum all out
  • Fitur belum all out

THE VERDICT

Nah itu lah review harian Yamaha New R25 versi Kobayogas lads, mengingat di kelas ini penjualannya sedang stagnan, mungkin di sisi lain Yamaha sudah tepat tidak terlalu habis habisan di sini dan mengalihkan tenaganya ke kelas lain. Pun begitu bukan tanpa resiko, tanpa adanya ubahan maxi, tentu demandnya akan tetep atau malah semakin turun.

Sooo.. apa ada yang gak setuju? Wajar, you can not please everyone hehe.. Saran, cobain sendiri yak, siapa tau makin gak setuju wkwkwk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

37 KOMENTAR

  1. Semoga ga ada komentar miring komentarin artikelnya ….semua komentar hanya sekedar komentar …karna komentar itu ya cuma komentar itu itu saja

  2. KALAU REVIEW PRODUCT YAMAHA GG TOTAL, ASAL ASALAN , BANYAK MINUS NYA PLUS NYA SEDIKIT, INI PEMBELAJARAN BUAT YAMAHA, KALAU MAU REVIEW HARUS KEMANA

  3. penjualan 100 unit per bulan minta spek seperti kelas >600 cc. netijen maha benar dengan segala komentarnya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  4. Biasa baca review Vendra atau Leopold yang ngalir lembut tapi nonjok ke point-nya kemudian baca ini ko kaya serba ga sampai ke point-nya ya, macam gatel salah garuk tau ga gaes…

  5. Kira kira masih pake gear plastik gak mang? Nanti rompal lagi. Terus yg bikin salut Harga makin mahal tapi kualitas setara vega r tetep dipertahankan ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  6. om kobay keliatan gak antusias.. mungkin sama dengan sang produsen yg emang gak antusias faceliftnya, apalagi marketingnya, wkwkw.
    kurang detil nih mang.. gimana dengan feeling RPM atas yg katanya lebih ngisi?
    gimana dengan build quality nya? ada peningkatan kah dari versi sebelumnya?

    sayang, padahal produk ini potensial sbg produk sportbike 250 yg reliable buat harian dengan dukungan aftersales Yamyam yg bagus dan terjangkau, tp ya jangan build quality motornya disamain motor sekelas 30an juta jg wkwwk

    • Hehe, gw fokus ke riding position/ ergonomi sama kinerja shock USD buat harian. Sisanya gada ubahan kan.. mesin gw sebut kok, ada.

  7. Setelah membaca artikel ini dpt disimpulkan:

    + Kelebihan : lebih pegel dr yg lama, lebih geter & lebih panas

    – Kekurangan : kurang ganteng

  8. Nanya dong mang,kalo motor H,Y,K,S lampu bawaan pabrik yg LED vendornya apa ya biasanya

  9. Koito, Stanley, Omega, Hella. Tergantung pabrikannya. Yamaha sering/banyak Koito, Honda pake Stanley

  10. tarikan yang lebih padat ini perlu dijelaskan lebih detil nih…
    soalnya hasil dyno ternyata mirip/sama aja seperti yang lama..

    • Bisa aja feeling gw doang ya.. Karena udah lama ga bawa yg old.. Soalnya dari spek gada beda sama sekali Kan… Mungkin juga efek kaki depan baru..

  11. desainnya udah bukan jelek lagi, tapi hancur lebur tidak tertolong.
    – terlalu memaksakan air ramp harus di situ posisinya, harus demikian bentuk dan ukurannya, hal ini mempersulit headlamp menyatu/menyesuaikan diri.
    – profil dari samping, tudung fairing terlalu jenong, shg unsur agresif yg sudah ditampilkan buritan yg tajam seketika mentah dan gak nyambung.
    – kurva alis headlamp yang seperti mata orang merunduk terlihat sayu, lelah dan gak percaya diri, jauh dari kata berkarakter.

    tiap kali liat headlamp new r25, mood turun 50 persen dan disfungsi eye-gasm meningkat 100 persen.

  12. fix kayaknya ada maksud dan agenda terselubung buat R25.. Ya masa yg 155cc aja udah pake Assists Slippers Clutch, masa yg 250 ga ada??

  13. ga masalah lah punya kekurangan apa pun, bahkan kalo pun jadi value juga ga masalah.
    ga bakalan ada yang beli juga kan? kan udah jamannya maksi sekut . . . .

  14. tapi anehnya om Leo juga bilang tarikan atasnya beda…
    cuman sebelah aja yang bilang sama.

  15. Masih ada yg sakit jiwa? Mungkin film XXX nya ga lakuuu๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.