GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Setelah proyek kembar terakhir yaitu Toyota Cayla – Daihatsu Sigra kelar, proyek kolaborasi antara Toyota Daihatsu tercium akan memanjang nih lads. Adalah mobil compact SUV yang konsepnya bernama Daihatsu DN Trec, sebuah SUV kategori A yang dimensinya akan mirip mirip dengan Suzuki Ignis.. Coba kita endus endus dulu deh proyeknya..

Daihatsu DN Trec concept sendiri bukan hal yang baru di dunia otomotif, sempat hadir di Tokyo Motor Show pada November 2017 lampau, DN Trec cukup memukau dan banyak mengundang decak kagum dari para pengunjung.

DESAIN DAIHATSU DN TREC

Kalau bicara versi konsepnya, DN Trec ini amat menggemaskan! Sosoknya mengingatkan kita akan hot hatch versi SUV. Misal bagian belakang seperti VW Golf/ Scirocco dengan lampu rem pipih.

Sementara bagian depan mirip apa ya, daritadi mikir ga dapet wkwkw.. Lexus kah? Camry? Dengan desain keseluruhan jadi bikin inget MINI Cooper.. Interiornya jelas terlihat keren dan futurists, namanya juga konsep wkwkw..

NAMA DAIHATSU DN TREC JADI APA YA?

Tentu Daihatsu DN Trec yang hadir saat itu masih murni sebuah konsep. DN Trec dibuat berdasarkan platform serupa dengan milik Toyota yaitu TNGA (Toyota New Global Architecture) hanya saja di Daihatsu namanya berubah menjadi Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Nah kabar yang KBY dapatkan, mobil konsep Daihatsu tersebut akan dijadikan masspro, tentunya jangan terlalu berharap desainnya akan mirip banget dengan konsepnya hehe. Yaaa setidaknya 60-70% lah, terutama eksterior. Kalau interior? Sepertinya terlalu naif deh kalau ngarep mirip, 50% aja udah bagus hehe.

Soal nama, ini yang belum jelas.. Benar benar belum ada bocorannya nih, hanya soal jadi proyek kembar Toyota – Daihatsu sih hampir bisa dipastikan iyes.

SPESIFIKASI DAIHATSU DN TREC, LAWAN SUZUKI IGNIS?

Dimensi DN Trec sendiri cukup mungil, jadi wajar kalau disebut sebut bakal menjadi pesaing Ignis di kelas compact/ mini SUV di Indonesia (atau bahkan global). Suzuki Ignis sendiri saat ini belum ada lawan ya, maen sendirian dan penjualan cerah, pantes Toyota tertarik ikutan 😀

Versi konsep DN Trec memiliki spesifikasi sebagai berikut, panjang 3.98m, lebar 1.69m dan tinggi 1.60m, tuh kan deket banget dimensinya dengan Ignis? Soal mesin, bocoran yang KBY dapatkan, konon akan menggunakan mesin 1200cc, lagi lagi mirip Ignis. Sangat besar kemungkinannya menggunakan mesin milik Toyota Calya/ Daihatsu Sigra nih lads..

Kalau fitur? Keknya akan dipepetin sama Suzuki Ignis juga, lampu DRL dan LED pada beberapa varian pasti hadir. Tombol start/stop, keyless entry, AC auto climate, dan steering switch control.. Well kita tunggu saja info selanjutnya, yang jelas masih lama nih hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

25 KOMENTAR

  1. justru jauh, sangat jauh sekale, lebih ganteng ini daripada nissan kicks a.k.a. juke ver 2.0 kemaren.

    walopun kalo mau jujur, area grille dan headlamp terlalu kental rasa audi nya, pun taillight nya beraroma golf atau scirocco, sangat bukan dna daihatsu.

  2. Mosok pemimpin pasar macam toyota tiru2 suzuki.. Ngisin2 kalee.. Kemarin calya/sigra tiru2 datsun go.. Saiki giliran ignis sing arep di remuk2.. Hadeuuh.. Kemaruk banget sih, penguasa otomotif ini.. 😼😸

  3. Yg bilang Datsun Go+ ya monggo orang dewasa duduk di kursi belakang Datsun, terus coba ganti ke Calya/Sigra, enak mana.

  4. kayanya gak bakalan masuk Indonesia.
    di sini sudah ada Daihatsu Ayla, Sigra, Xenia, Sirion, Terios yg range & positioning harganya sudah saling bertumpuk.
    kalaupun dipaksakan masuk ke sini, mungkin nanti bakalan ada line up yg discontinue (Sirion? mengingat grafik penjualannya kurang bagus).

  5. biasa nya versi masspro tak sesuai konsep, pantes saza banyak yg murtad dari duo toyota-daihatsu ,,, gak konsisten

    semoga bangkrut saza, itu merk operprett

  6. Bang …nanya serius…kalo model pintu kaya gitu .ada caranya nutupnya gak? Belakang dulu apa depan dulu….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.