Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Helm retro dan vintage, dari dulu sampai sekarang helm model gini bisa disebut model yang paling bertahan, bentuknya gak banyak berubah, hanya permainan warna serta grafis yang menjadi sentuhan pada setiap produknya. Bentuknya yang sederhana justru membuat modelnya long lasting alias evergreen, setiap jaman atau generasi, helm model retro selalu saja hadir, tetap dicari dan disukai konsumen, itulah alasan NJS menciptakan NJS NR80’s. Berikut review helm NJS NR 80’s versi Kobayogas.com.. Cekibrot

Helm model retro classic memang gada matinya, konsumennya cenderung loyal dan tidak menuntut banyak teknologi atau fitur yang terpasang pada helm model gini. Yang penting modelnya cocok, pas dihati, sesuai selera dan nyaman digunakan. Harga juga cukup menjadi pertimbangan, karena kalau terlalu mahal biasanya diskip skip hehe. Nah PT Surya Motor Shelmindo yang membawahi merek NJS, Gix, Shel dan Riz. Kali ini kita bahas NJS NR80’s yak.

DESAIN NJS NR 80

Seperti yang sudah KBY sebutkan di atas, helm model retro gini gak banyak berubah dari tahun ke tahun dari sisi bentuk maupun desain, paling paling ditambah pemanis dan corak yang berbeda. Tak terkecuali NJS NR80’s ini. Jika melihat bentuknya, sekilas memang agak saru dengan saudaranya sendiri yang lebih murah, yaitu RIZ tipe No Rules. Lantas dimana bedanya?

Ketika dilihat dengan seksama, tampak jelas perbedaannya, NJS NR80’s punya kualitas yang lebih baik plus detailing yang lebih lengkap meskipun bentuk outer shell-nya sama. Uniknya, RIZ yang lebih murah dilengkapi dengan visor cembung model bubble sedangkan NR80’s hanya diberikan Pet tanpa visor. Beberapa detail seperti adanya lubang “speaker” di samping, kancing chrome yang lebih banyak, emblem NJS 3D hingga pengikat dan busa yang lebih baik.

baca juga: Review Helm NJS Shadow 809R

KENYAMANAN

Untuk mengetahui nyaman atau tidaknya NJS NR80’s ini tentu harus dicoba alias dipakai, dipakainya juga gak cuma nyobain doang kekeke.. Sudah beberapa hari si NR80’s ini KBY gunakan ke kantor bersama dengan Raras Suzuki Nex II.. ya kali pake si Zeref, teu cocok pisan ateuh wik wik wik..

udah savage eh vintage belum?

Naaahh ternyata, NR80’s ukuran M ini sangat nyaman digunakan lads, dalam arti di bagian kepala terasa pas nyangkutnya, sang busa menempel di seluruh permukaan kepala, kain pelapisnya juga gak licin, jadi enak, si helm gak banyak bergerak. Pengancingannya yang model microlock dengan tali pembuka juga memudahkan, tinggal klik dan geser pengunci untuk mengikat atau tarik tali untuk membuka.

model pengunci Microlock yang mudah dan aman

Minusnya apa kang? Nah kalau ini sih subyektif ya, KBY pribadi sih gak terlalu suka helm tanpa visor, bukan apa apa, kaya gada saringannya wkwkwk.. memang bisa diakali dengan menggunakan masker atau balaclava sih ya. Yang jelas helm gini memang cocok banget buat motor motor model retro klasik atau vintage, misal Triumph Bonneville, Harley Davidson, Kawasaki W175 dll.

penampakan NJS NR80’s tanpa pet

FITUR, WARNA DAN HARGA

Mengingat bentuknya yang vintage dan klasik, tidak ada fitur macam macam seperti halnya helm Full Face misalnya. Jelas ga butuh airflow karena muka udah gak ada yang nutupin wkwkkw.. Fitur penguncinya oke banget, jenis microlock yang memudahkan serta aman dan nyaman, begitu pula dengan tali pembukanya. Sistem kunci push and pull gini mengingatkan KBY akan helm andalan harian, TDR GT005.

Helm NJS NR’80s retro klasik ini dijual oleh PT Surya Motor Shelmindo dengan harga Rp. 300 ribuan. Tersedia dalam beberapa motif dan dua warna, hitam serta putih. Kalau lads sendiri gimana tentang helm retro vintage ini? Semoga review helm NJS NR80’s ini bermanfaat yak.. Thanks to PT Surya Motor Shelmindo.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

15 KOMENTAR

  1. Kurang vintage ah, coba deh balaclava nya buka terus foto lagi. Kayanya bisa lebih vintage…..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.