ilustrasi Yamaha R25 2018

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hot news nih lads, kabar baik bagi yang ingin tahu perkembangan dan info terbaru dari Yamaha R25 2018. Sport fairing 250cc 2 silinder andalan Yamaha Indonesia di pasar global dan domestik ini memang belakangan seringkali terdengar akan melakukan pembaharuan alias update guna menghadapi persaingan dari kedua seterunya, yaitu Honda CBR250RR dan yang belakangan lahir, Kawasaki Ninja 250 2018. Sebagai yang paling buncit dari sisi performa dan fitur, tentu Yamaha ogah menjadi bulan bulanan seterunya.. Mangga disimak kabar terbaru dari YZF-R25 MY 2018 ini

Kabar ini KBY dapatkan dari sobat blogger Rudy Soul yang dapat informasi dari kawannya bahwa Yamaha R25 2018 terbaru terpantau ada di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta! R25 terbaru tersebut dikabarkan baru masuk ke Indonesia lads.. Sebentar kang, kok masuk ke Indonesia? Bukannya r25 itu buatan Indonesia? Apa yang terbaru nantinya bukan buatan Indonesia lagi? Bingung? Jangan!

Karena menurut informasi Rudy Soul lagi, R25 2018 terbaru tersebut masuk ke Indonesia dari Jepang karena sudah selesai melalui uji research dan development dari wong Nippon tersebut! Oalah gitu ya.. kemungkinan besar kaya motor sport lainnya, baik CBR250RR maupun Ninja 250 2018 yang juga hasil pengembangan kolaborasi antara Indonesia dan Jepang lads..

Nah menurut info tersebut terkuak beberapa hal penting yang bisa dicatat dari Yamaha YZF-R25 2018 terbaru tersebut, antara lain:

  • Lampu depan sudah LED dengan bentuk lebih sipit
  • Terlihat shock sudah upside down (inverted fork)

Sementara untuk rangka belum dapat dipastikan karena terhalang box (kotak) si motor. Pastinya info ini merupakan klasifikasi top secret lads karena banyak dan ketat penjagaannya, bahkan konon CCTV sampai dimatikan beberapa saat ketika Yamaha R25 facelift 2018 tersebut sedang bongkar muat.. Wowwww..

Prediksi liar yang dikemukakan para sahabat blogger, sport fairing 250cc 2 silinder terbaru Yamaha ini nantinya akan nongol di semester kedua 2018, bulannya sih belum diketahui, tapi kemungkinan ada setelah Agustus lads.. Beuhhh cihuy dah pertarungan kelas ini nantinya, padahal katanya sih kelas sport fairing 250cc 2 silinder sedang lesu dan terjadi shifting demand ke skutik bongsor..

Pun begitu dengan adanya info ini berarti Yamaha (dan juga Kawasaki) menganggap kelas ini masih layak dipertarungkan, meski penjualannya gak heboh tapi sisi gengsi lebih berbicara lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

78 COMMENTS

  1. GAK USAH DIJUAL KALAU MASIH TEGA MENG ANAK TIRIKAN SI R25 INI!!!

    INGAT WOY INI R SERIES BUKAN MV AGUSTA F SERIES ATAUPUN DUCATI MONSTER SERIES!!!!

    INI BUKAN BC, TAPI MENGINGATKAN UNTUK CALON KONSUMEN, MAU SAMPE KAPAN PABRIKAN SETENGAH HATI BIKIN MOTORNYA.

    MANA DELTABOX MU?!!!

  2. Sangar om pake istilah shifting demand..
    Kirain gak bakal update gara2 xmax laku keras
    Wkwkwkwkwk

    • Tuh Dia, kalau kata zuragan Kan sinting delman, secara logika kalau bener gitu ya ngapain pake di update segala ya gak? Apalagi di global penjualan konon masih sangat baik..
      Udah aja diemin, yg penting kipas kipas dollar dan Xmax laris.. Ya thoooo

      • Shifting demand…
        Yang satu naik yang satu turun…angkanya ada variablenya juga ada..gak usah diterangin di sini..
        Lah penjualan baik emang ngga pengen lebih baik lagi..ninja aja di luar sdh 400 cc..sdgkan R3 cuman 321 cc.
        Masak diem aje ketika kuenya di luar mau dimakan kawasaki.
        Umur motor juga untuk mid entry level paling juga 3-4 tahun sekarang…
        Hehehe…nyinyir mulu boss kaya bocah aje..
        Berani ngebantah shifting demand pakai angka ngga?biar keliatan inTELEK dikit

      • Wakakaakaa.. Justru kalau zuragan idola lo bilang persis kayak elo, gada yg akan nyinyir karena apa yg lo bilang justru bener, bahkan ga perlu angka org dah paham..

        Jadi paham Kan dimana salahnya idola lo itu? Wkwkwk…

      • hihihi..sebagai blogger otomotip kondang..tanpa nyinyir juga ente khan pasti tau lah siklus hidup motor zaman now,?adanya saingan yang masuk di medan yg sama…?zobalah dianalisis..
        gue kaga ngidolain zuragan kok,,,,gue juga ngidolain situ kok…
        nah sekalian nanya ah…
        zaket waterproof yg bagus apa ya?
        no buttheart feeling ah…sorry dey

      • Hahaha yg kek gini gw Demen, saling ejek dikit gpp, ujungnya ketawa ketawa hehe..

        Water proof atau water repellent nih butuhnya

      • mangap , bedanya dimana kang?
        repellent sama waterproof?
        jadi begini nih, kalo dipake daily tanpa hujan ngga kegerahan aja joedoelnya..
        thanks,,

      • Repellent itu Cuma tahan air kaya daun talas, gerimis masih ga tembus, tapi hujan gede ya basah juga..

        Kalau waterproof rata rata kaya jas hujan, agak panas buat siang siang

      • Justru R2lusin ga dianggap sama kawasaki, buktinya ninja baru facelift setelah honda bikin CBR250RR. Kawasaki tau kualitas R2lusin abal2 dengan power ngibulnya (sunatan massal) dan recall berjilid yg artinya yamaha rilis produk bosok, muehehehe

    • R25 new hadir bukan karena cbr250rr tapi karena new ninja250/400 yg sama sama produk global kalau ngandelin lokal bisa kere ngak bisa kipas kipas dollar

      Salam shifting demand

      • Harganya ga kompetitif lagi bagi negara pengimpor R2lusin, sedangkan di Indonesia R2lusin ga laku. Btw. Mending negara pengimpor, bikin aja R2lusin dengan standar negaranya. Artinya tinggal tunggu waktu, produksi R2lusin pindah negara pembuatannya.

    • kalau Om Tri pake analisa shifting demand karena berani pake data bikin table statitistik jelas lugas dan gambalang. Dan Shifting demand dikelas 250cc memang terjadi terlihat dari grafik X Max 250 terdistribusi langsung trend sport fairing 250 2 silinder menurun apalagi di 3 bulan terakhir ini mengenaskan sport fairing 250cc 2 silinder ditotal 3 pabrikan digabungkan ngak sampai 1000 unit/sebulan kalah jauh sama X mAX 250 YANG RATA-RATA Bermain DI 1500 UNIT SENDIRIAN.

      Silahkan bikin table statistik sendiri dan bandingkan kalau ngak percaya shifting demand darpada pada koar-koar tapi ngak pake data.
      Tapi apakah trend skutik bongsor ini hanya sementara kita lihat saja nanti apalagi sportfairing 250cc 2 silinder ada produk baru New ninja250 dan kedepan New R25 semoga kedepan bergeliat kembali penjualan sportfairing 2 silinder 250cc.

  3. Wah Mang…
    Jangan2 penyelundupan narkoba modus baru…!!!
    Pake modus hak paten dan rahasia perusahaan, dalih matiin cctv…
    Kalo emang rahasia, kenapa gak diimpor part by part (CKD)…??

    🤣🤣🤣

      • @Kato

        😄
        Iya Mas…
        Cuma becanda…

        Sy cuma mau mempertanyakan, jika benar2 rahasia, kenapa gak dikirim terurai? Kan kalo begini, resiko bocor besar..

    • justru itu yang ane bingung..siapa yang berwenang matikan cctv?
      memang bisa segampang itu matikan cctv?

  4. Ribet ya sampe minta matiin cctv wkwk, kenapa nggak kontainer nya aja yg langsung ditarik pake trailer.. Isinya nggak bakal ketahuan kan? Ehee 😅

  5. Kan ini produk global.. untuk antisipasi ninja 400 broo.. selama ini r3 kan kaya ga ada lawan sepadan. Untuk wss juga

    • Iya lah
      Lha offside 21cc tapi spek balap wss sama dengan ninja300

      Cbr dan ktm yang offside aja kena sunat rpm dan tambah barbel di wss

    • Tahun ini untuk WSS300 fix yamaha masih pake R3 321ccGalang Hendra sedang ninja pake ninja 400cc dan honda masih pake CBR500 dan KTMRC390cc. Nah tahun ini R3 yang paling kecil CC nya yang lain offside CC tapi pake tetap nama balapan WSS30cc. kalau R3 masih juara malu nih yang cc nya offside

  6. Can’t wait
    Ane sih gak bakal beli motor model gini, mw R kek, CBR, Ninja, ane nunggu update MT25 nya
    Naked bike for the win bro……
    USD is a MUST bro 39mm at least

  7. Ini karena lawan abadinya adalah new ninja250/400 sama sama produk global kalau cbr250rr mah ngak usah dilihat cuma buat lokal dan timor leste dan sedikit ke jepang negara asalnya.
    Mana mau yamaha pasar globalnya yg mandi dollar digerogoti new ninja250/400 .

  8. Kalo memang benar ini kabar yg sangat baik. Buat Yamaha dan jg buat konsumen. Masukan buat Yamaha, mrk hrs full heart dan full resource mendevelop R25 ini. Mrk perlu tunjukkan walaupun Xmax 250 laku keras, mrk msh menaruh perhatian dan serius pd R25, ini akan jadi image yg sgt bgs buat Yamaha. Selain itu, mrk perlu mengeluarkan semua kemampuan dan teknologi utk meracik R25 mjd lbh baik dr Ninja 250 dan CBR250RR, krn ini mslh gengsi dan kemampuan pabrikan. Bigger body, deltabox, upside down fork, banana arm plus monocross/link, full LED lamp, fully digital speedo, hazard lamp, engine 40hp menjadi keharusan, walaupun harga tentu hrs menyesuaikan. Tp sekali lg ini kelas seperempat liter, ini soal gengsi Bung! Betul ngk? Go for it Yamaha!

    • kalau di Indonesia sih ya betul banget bung, kelas gengsi, bukan dinilai dr angka penjualan semata..

  9. “Pun begitu dengan adanya info ini berarti Yamaha (dan juga Kawasaki) menganggap kelas ini masih layak dipertarungkan, meski penjualannya gak heboh tapi sisi gengsi lebih berbicara lads..”

    Nah ini bener bangetss, menurut ane, kelas ini (di Indonesia) memang seharus nya mementingkan gengsi, bukan di nilai semata dari angka penjualan..
    himbauan lg utk AHM, gag usah terlalu ngotot jualan CBR250RR nya, karena yg terbaik juga blm tentu tertinggi dr segi penjualan, banyak pertimbangan lainnya dalam membeli suatu motor tertentu..

  10. Flagship sport Yamaha di kelas 1/4 liter wajib diupdate, klo gak ketinggalan sepur mneh..shifting delmand tetap ada dan terus biarkan aja..namanya consument mo beli sport ato skutik (big/maxi) terserah mereka.

  11. Flagship sport Yamaha di kelas 1/4 Liter wajib diupdate..kalo gak ketinggalan sepur lagi..Shifting Delmand tetap ada dan terus, biarkan aja..Consument mo beli sport ato skutik (big/maxi) terserah mereka.

  12. AWW YISS! motor sprempatan liter rame lagi. good lah jgn sampe ngga ada sama sekali. desain no.1 jgn tanggung2. fitur2 gimmick gaperlu terlalu muluk yg penting orang ngerti & fungsional. lawannya berat, CBR250 paket full fitur paling lengkap, ninja dgn desain yg lebih fresh & juga namanya yg sudah kadung kesohor. Tapi masing2 motor juga ada kelemahannya. mugi2 YIMM bisa mencari celah2nya. sport 250an emang gak akan selaris metic lah emang udah kadarnya begitu tp 250an pasarnya akan tetap ada. kelas yg jadi batu loncatan ke moge. orang gak mungkin lah beli metic 250 kl tujuannya mau naek kelas ke moge.

  13. Loh bukannya dulu sempat ada artikel kalo mekanik yamaha udh lihat wujud r25 saat training dan katanya mirip dg r1. Lah kok ini ada berita lagi r25 baru dtg ke indonesia? Yg bener ya mana?

    • Kyanya itu unit rakitan sini terus dikirim ke jepang, setelah selesai riset di sana dibalikin sini lg, mungkin

  14. Mang ntar ada yg nanyain USD’y buatan mana???
    Gak ada merk’y, made in china bkn mang,
    Wkwkwkwkwkwkkkk

  15. Kalo misal r25 apdet seperti itu berarti yamaha rela bertaruh padahal r25 yg skrang udh bisa menghasilkan banyak dollar.
    Akan kah terjadi lagi shifting delman dari pengguna skutik bongsor pabrik garputala ke motor sportz terbaru mereka ini yg dikalim akan paling superiorzzzzz????!!!!
    Time will tell lagggghhhhhh!!!!
    Ciao😁

  16. Fby kan katanya fansboy kasta tertinggi,kita lihat apakah bakal ada riding mode yg katanya fitur mubazir,ky yg udh2 answer back katanya bahaya motor dicolong saat kunci jatuh eh dipake jg,dej rata buat angkut galon yg vario dibully eh lexi jg dek rata sampe rilis pun sempet2ib bawa galon 😂😆

    • Matic dek rata angkut galon y udh punya mang dri dlu (mio).
      Lexy justru jwaban dri y,
      Fbh kan sllu mmpermasalahkan maxi ymha(nmax/aerox)gk bisa bawa galon sbgai senjata buat BC.

      Lucu juga gk mang mereka
      Fb lho mang bkn merk’y.

      #biar banner gk ditarik.
      Wkwkwkwkwk

  17. Mang ada yg nanyain USD’y buatan mana???
    Gak ada merk’y, made in china bkn mang,
    Wkwkwkwkwkwkkkk

  18. Banyak yg bisa diajak nyentul inimah boyy, wkwk, ninja 250 out dlu ya klo me nyentul wkwk, pengen liat yamaha dgn r25 nya seserius honda gk dlm menciptakan cbr250rr nya wkwk

  19. Jangan2 beritanya dibuat sebagai pengalihan isu supaya konsumen menahan buat beli Ninin yg baru, soalnya gw lihat R25 baru rilis di Malaysia jadi perkiraan gw sih paling cepat tahun depan

Yuk Tinggalin Jejak Lads..