Test ride dan review yamaha Nmax 155 2018Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Akhirnya, kesempatan mencoba skutik facelift terbaru Yamaha ini kesampaian juga, sesi test ride dan review Yamaha NMax 155 2018 facelift sudah selesai.. Ternyata banyak yang penasaran dan menunggu artikel review ini ya hehe. Konsentrasi review NMax 2018 terbaru ini ada pada kinerja shock tabung, yeap, skutik ini kini sudah menggunakan shock breaker belakang model tabung layaknya milik Aerox tipe R, warnanya emas bikin mata terpikat hehe. So, apakah dengan merubah tipe shock breaker dengan model tabung merubah kenyamanannya secara signifikan? Atau sama saja masih keras seperti versi lama? Penasaran? Makanya geser ke bawah biar tahu hehe..

Karena KBY tahu tidak ada sentuhan anyar pada sektor spesifikasi mesin Yamaha NMax 155 2018 terbaru ini sementara sudah jelas jelas suspensi alias shock belakangnya berganti dengan model tabung maka KBY berkonsentrasi mencoba kinerja shock model ini yang sudah terbukti memang lebih empuk dan nyaman seperti saat KBY melakukan review Yamaha Aerox tipe R beberapa waktu lalu. Lantas samakah performanya?

Suspensi Yamaha NMax yang lama memang terkenal keras, apalagi sendirian dan bertemu dengan jalan bergelombang, bokong rasanya terhempas hempas yang efeknya terasa hingga punggung, kalau berboncengan sih sangat terbantu. Pun begitu jika meluncur di atas aspal mulus sih gak masalah, sendirian juga oke. Shock breaker keras memang berefek pada handlingnya yang jempolan, menikung cepat pun mantap mantap saja..

Test ride dan review yamaha Nmax 155 2018

Oleh karena itu, setelah mendengar masukkan dari konsumen pemilik Yamaha NMax, YIMM mencoba memberikan solusi pada Yamaha NMax 155 2018 facelift ini, yaitu penggantian dengan shock breaker model tabung! KBY sudah tahu ayunan shock model ini pada Aerox tipe R dan memberikan acungan jempol, apakah sama nyamannya? Ini yang akan kita ketahui bersama hehehe.. Ternyata benar adanya lads, makin nyaman dan tetap mantap! Sirkuit Sentul kecil adalah saksinya..

Test ride dan review yamaha Nmax 155 2018

Sesi test ride Yamaha NMax 155 2018 ABS dilakukan di sirkuit gokar Sentul, dimana sebelum masuk sirkuit kita diajak melintasi tiga buah speed trap dari kayu panjang yang berjumlah 4 lembar dengan jarak kerapatan kurang lebih 20cm. Speed trap tersebut berupa simulasi di jalan jelek atau bergelombang. Efeknya? Shock tabung milik NMax 155 2018 terbaru tersebut ternyata memang lebih nyaman! Hentakan dari kayu tersebut mampu diredam dengan sangat baik dengan cepat tanpa ada gejala terhempas atau ajrut ajrutan seperti pada NMax lawas! Dari sisi kenyamanan meskipun hanya sekejap, KBY percaya ada improvement lads.

Test ride dan review yamaha Nmax 155 2018
melintasi speed trap artificial

Setelah speed trap baru lah kita melewati kun kun (cones) yang dibariskan sedemikian rupa untuk berzigzag maupun berbelok cepat. Kinerja shock tabung NMax 155 2018 ternyata tetap mantap tidak ada gejala bouncing berlebih lads.. Nah lepas itu barulah kita masuk ke area sirkuit yang penuh tambalan semen wkwkwk.. Blessing in disguise, meskipun tidak mulus dan tambalan justru kita jadi bisa mengetahui performa shock breaker terbaru si NMax 2018 facelift ini hehe..

TETAP MANTAP DI TIKUNGAN!

Nah dengan banyaknya tikungan di sirkuit gokart tersebut justru bisa merasakan kinerja suspensi terbaru Yamaha NMax 155 2018 facelift tersebut lads, apakah dengan tabung jadi terlalu empuk atau tetap stabil seperti yang lawas? Ternyata tetap mantap! Stabil lads.. Memang agak sedikit soft, terasa buritan gejala sedikit membuang jika terlalu kencang masuk tikungan,  tapi sedikit aja, pada kondisi normal gakan terasa. Kompensasi ayunan yang lebih soft, toh memang lebih banyak terpakai di trek lurus yang memang kudu nyaman.

Untuk sisi performa KBY merasakan tidak ada perubahan, masih tetap joss di kitiran atas berkat VVA yang mampu mengeluarkan tenaga 14,8ps dengan torsi 14.4Nm. Top speed Yamaha Nmax 155 2018 pada trek lurus di sirkuit diraih 80km/jam. Handling juga masih gurih, sedikit understeer (tekor) di tikungan bisa dikoreksi dengan sangat mudah.

top speed Yamaha NMax 155 2018
top speed Yamaha NMax 155 2018 80 km di straight

Sayang, ubahan layar speedometer NMax 2018 terbaru ini kok malah lebih sulit dilihat di bawah matahari ya, jelas lebih enak yang lawas menurut KBY mah.. Oia kontur jok diklaim juga mendapatkan ubahan, menurut KBY memang terasa lebih pas sih, ditambah bahan pelapisnya juga baru, lebih keset halaahh.

THE VERDICT

Semua ubahan yang dilakukan Yamaha terhadap NMax 155 2018 facelift ini merupakan masukan dari konsumen yang ingin ayunan suspensinya lebih nyaman untuk harian, makanya, shock tabung nongol. Begitu juga dengan kontur dan lapisan jok. Tapi KBY ragu soal penggantian layar speedometer, gak lebih baik sih menurut KBY mah. Sayangnya, Yamaha belum melengkapi fitur SSS dan AKS lads, bahkan power charger pun yang katanya bakal hadir ternyata gada..

Pun begitu, semua dilakukan agar harga NMax 155 2018 terbaru masih terjangkau oleh konsumen Indonesia karena ubahan tersebut tak berlaku untuk versi ekspor lads. Development fitur lain mungkin untuk Next NMax 2019 kali ya hehe. Harga Yamaha Nmax 155 VVA 2018 adalah 26,3 juta untuk Non ABS, versi ABS nya 30,2 juta. Tinggal komparasi dengan All New PCX 150 lokal nih hehe.. Di sirkuit juga gak ya? Kayaknya sih unlikely.

video sementara via instagram dulu ya lads, jangan lupa follow IG KBY ya hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

63 KOMENTAR

      • fby asli dagelan, dikatain riding experience mirip vario nggak terima giliran fitur power blabla suka dibenturin vario dan didewakan asli dagelan tenan fby ki wkwk

      • lha emang skutik model aerox itu ya kaya bawa xeon, kaya bawa vario dan sejenisnya, bentuknya aja begitu kok, bukan model selonjoran hehehe..
        Kalau Honda Airblade ada disini juga gw bakal bilang sama kaya Vario riding experience nya.. wkwkwk

      • Mau nanya om Kobay, sesama pengguna sok yss g plus di nmax, lebih recomend mana sok kayaba yang baru ini kah atau tetap menggunakan yss, mau ganti tapi ga mau ganti si “kuning” hehe

      • Om Kobay,
        mau nanya nih sebagai sesama penggunan yss g plus di nmax, menurut Om Kobay, lebih recomend mana sok kayaba yg baru ini kah atau tetap menggunakan yss?

        Edisi galau pengen ganti tapi ga mau ganti si “kuning”

        Ini kenapa pertanyaan ane ilang yak

  1. Untung aja diundang ne om. Kalo gak bisa mencak mencak bikin artikel tandingan kayak kasus launching si ijo kmren. Muekekekeke, btw artikelnya jowh be. Sayang gak pnp shock belakangnya

  2. mang triatmono di undang gak mang? masa bloger dollariyah ngahaem di undang yamaha eh bloger idealis malah kagak di undang? kan aneh logikanya

      • Diundangkan kelakuannya pasti mirip abujanda atau deni Siregar kalo ketemu sama bloggers dollariyah. Tatapan kosong tanpa arti kegarangannya menyerang blogger dollariyah ilang sudah. Ngah Ngah ngah

    • Artikel bermanfaat, nice report om kobay (diartikel seblumnya panggil mang, sebelumnya lagi panggil mas, ntar panggil pak, yg bener yg mana neehhh 😅😅😅😅😅 )

      Intinya, lebih soft dari sebelumnya, but display spidometer malah mengalami kemunduran di teriknya matahari ya dr versi current. But wait, box filter msih bunyi ngorok gak? Kudu test ride malam hari di tmt sunyi sih (sendirian g ada kendaraan lain maksudnya).

      Sbg info saja sih, pernah iseng riset bunyi ngorok di matic. Jajal punya beat yg aslinya g ngorok, trs coba ganti selang dr box filter menuju thrttle body lbh gedean punya radiator mobil, trnyata jadi ngorok, tp performanya naek. Mirip2 kyk open filter ataupun tetap pakai selang tp filter kertas dicopot ngoroknya. Bisa jd ngorok diaebabkan desain selangnya ini nih. Terbukti di vario 125 (2012) yg rata2 ngorok jadi ilang, diliat2 desainnya selang ada sedikit perubahan (cmiiw). Dan ini jd solutif buat hilangin suara ngorok yg gk bgt bagi penyuka suara mesin halus.

      • Ngoroknya sih masih.. Soal Ngorok ini sbnrnya kalau gada masalah ke mesin / performa ya gak papa.. Karena yg dites itu biasanya suara motor saat idle.. Ada toleransi kebisingan sekian dB. Nah kalau lagi digeber menurut info yg gw dapet sih gada dihitung ya..

        Bunyi vario dan Nmax Ngorok itu karena desain ruang udara (air box).. Makin ditarik Makin berisik karena sebut aja Ada turbulensi di ruang tersebut

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.